Verizon Communications Inc Umumkan Resmi Akuisi Yahoo inc Dengan Bandrol Senilai Rp 63 Triliun !

0
664
Verizon Communications Inc Umumkan Resmi Akuisi Yahoo inc Dengan Bandrol Senilai Rp 63 Triliun !

Verizon Ambil Alih Yahoo Inc Dengan Banderol 63 Triliun !

Smeaker.comPerusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang komunikasi, Verizon Communications Inc. kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan perusahaan internet, Yahoo Inc. Keduanya menandatangani kesepakatan yang menyatakan jika Verizon secara resmi menjadi pemilik baru bisnis utama Yahoo, dengan nilai mencapai 4,83 miliar dollar AS atau setara dengan sekitar Rp 63 triliun secara tunai.

Lowell McAdam, selaku CEO Verizon mengatakan jika akuisisi Yahoo tersebut bakal membuat Verizon kian besar dan menjadikannya lebih kompetitif sebagai perusahaan media mobile di dunia, serta mampu mendorong mereka dari iklan digital. Sementara CEO Yahoo, Marissa Mayer menuturkan jika penjualan bisnis Yahoo ke Verizon adalah langkah penting guna menyelamatkan para pemegang saham di Yahoo.

Sebelumnya, Verizon juga diketahui telah mengakuisisi perusahaan internet lainnya, yakni AOL. Kini, Yahoo akan diintegerasikan dengan AOL di bawah kepemimpinan Marni Walden yang saat ini mempunyai jabatan sebagai EVP serta President of the Product Innovation and Business Verizon.

Verizon Communications Inc Umumkan Resmi Akuisi Yahoo inc Dengan Bandrol Senilai Rp 63 Triliun !

Yahoo sendiri mengklaim pihaknya mempunyai 1 miliar pengguna aktif bulanan, termasuk diantaranya ialah 600 juta yang berasal dari platform mobile. Produk yang banyak digunakan ialah antara lain Yahoo Search, produk komunikasi serta konten digital. Tak hanya itu, Yahoo juga mempunyai bisnis yang menghubungkan pengiklan dengan target audiens mereka melalui teknologi iklan.

Jika digabungkan, bisnis Yahoo, Verizon serta AOL bakal menghasilkan portofolio brand dengan kemampuan distribusi yang luas. Bahkan, AOL dengan Yahoo sendiri hingga kini juga tercatat masih mempunyai 25 brand yang tengah dan terus berkembang.

Dalam keterangannya, CEO Yahoo Marissa Mayer juga menerangkan jika dengan melepaskan Yahoo ke Verizon, bakal memungkinkan Yahoo untuk membangun dan mempercepat bisnis mobile, video, native advertising dan sosial Yahoo. So, untuk kedepannya kita tunggu saja kejutan apa saja yang telah disiapkan Verizon Communications Inc.

Baca Juga : Benarkah Yahoo Akan Segera Dibeli Oleh Orang Terkaya Ketiga Sejagat Ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here