Siap Siap . . .Tanggal 1 Agustus Besok Server Pokemon Go Akan Alami Kelumpuhan Lagi Lho !

0
1516
Siap Siap . . .Tanggal 1 Agustus Besok Server Pokemon Go Akan Alami Kelumpuhan Lagi Lho !

Awali Bulan Agustus, Server Pokemon Go Dikabarkan Bakal Alami Kelumpuhan Lagi !

Smeaker.comFenomena game Pokemon Go yang kini tengah membeludak di seluruh dunia, tentu tak akan mudah terlepas dari berbagai serbuan kelompok Hacker yang ingin mengambil alihnya. Ibarat pepatah kuno mengatakan, semakin tinggi sebuah pohon tentu akan semakin kuat pula angin yang menerpannya. Begitu pula yang dialami game Pokemon Go yang tak pernah lepas dari masalah server down.

Menurut kabar terbaru yang banyak berhembus di dunia maya, server Pokemon Go disebut bakal kembali lumpuh pada tanggal 1 Agustus 2016 mendatang.  Hal itu dikatakan akhibat ulah sekelompok hacker yang menyebut dirinya sebagai kelompok ‘PoodleCorp’. Bahkan seakan membenarkan kabar tersebut, PoodleCrop kabarnya juga telah memberikan peringatan terbuka untuk Niantic Labs selaku server Pokemon Go.

Melalui akun twitternya, @PoodleCrop meluncurkan ancaman untuk mencoba merusak server Pokemon Go dan membuat server Niantic offline. Dalam penuturannya tersebut, mereka juga mengatakan jika tak akan ada yang bisa menghentikan mereka, lalu menyambungnya dengan tulisan “August 1st #PoodleCrop #PokemonGo” yang seolah menunjukkan kapan serangan tersebut akan mereka lancarkan pada server Pokemon Go.

Siap Siap . . .Tanggal 1 Agustus Besok Server Pokemon Go Akan Alami Kelumpuhan Lagi Lho !

Kelompok hacker tersebut disebut bakal melumpuhkan server Pokemon Go hingga lebih dari 20 jam. Dengan kata lain, para pemain tak akan bisa mengakses Pokemon Go hingga dalam kurun waktu hampir satu hari penuh. Mereka bahkan mengungkapkan tentang alat yang akan mereka gunakan untuk melumpuhkan server Niantic.

PoodleCrop mengatakan akan menjejali server Pokemon Go dengan botnet yang terdiri dari 600 ribu perangkat, dimana hal tersebut akan mampu membuat server Niantic Labs sesak dan akhirnya mengalami kelumpuhan. Sementara itu, belum lama ini masalah serupa juga sempat menghantui Server Niantic Labs. Bedanya, serangan sebelumnya serangan yang diterima Niantic berupa Distribute Denial of Service (DDoS) yang dilakukan oleh kelompok hacker bernama OurMine.

Baca Juga : Kabar Gembira . . Server Pokemon Go Akan Segera Sambangi Indonesia Dalam Waktu Dekat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here