Harga Lava X50 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Berkamera Depan 5 MP Dengan LED Flash

0
1182
Harga Lava X50 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Berkamera Depan 5 MP Dengan LED Flash

Harga Lava X50

Harga Lava X50 TerbaruVendor ternama asal India, Lava kembali secara resmi mengumumkan tentang kehadiran perangkat terbarunya yang bertajuk Lava X50. Tak jauh berbeda dengan  perangkat sebelumnya yang dikenal dengan nama Lava X17 yang sejatinya diluncurkan dalam waktu hampir bersamaan, Lava X50 hadir menyasak kelas menengah kebawah dengan mengandalkan berbagai fitur menarik yang diusungnya. Terutama untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie, Lava X50 merupakan mungkin dapat menjadi opsi pilihan yang cukup baik dengan fitur kamera depan yang disuguhkannya.

Dibanderol dengan harga senilai 2 jutaan, Lava X50 datang dengan menawarkan beberapa fitur menarik terutama pada sektor kameranya. Berbicara tentang desain rangka Lava X50, ponsel pintar yang diciptakan untuk menyasak pasar smartphone modern yang satu ini juga bakal menghadirkan tampilan bodi luar yang cukup elegan. Guna membahas lebih lanjut tentang spesifikasi dan Harga Lava X50 lebih lanjut, berikut kami bakal mengajak anda menyimak review spesifikasi dan Harga Lava X50 berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Lava X50

Memulai bahasan kita dari sektor konektivitas, Lava X50 datang dengan menyuguhkan teknologi yang terbilang cukup mempuni untuk mampu bersaing dengan para kompetitornya. Menggunakan teknologi jaringan utama berbasis 4G LTE Cat4, Lava X50 disebut bakal sanggup memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data hingga berkecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sehingga, Lava X50 bakal lebih siap membantu dan dapat diandalkan untuk anda yang memang setiap harinya memerlukan akses internet cepat untuk bekerja.

Sedikit berbicara tentang desain rangka Lava X50 yang akan menampug semua komponen teknologi tangguh yang dibawanya. Lava X50 diciptakan dengan kontruksi cukup menarik dengan dimensi berukuran 155 x 71 x 8 mm serta bobot seberat 149 gram. Lebih menariknya lagi, Lava X50 juga melengkapi kontruksinya dengan menyematkan dua slot kartu SIM. Dengan kata lain, Lava X50 tentunya bakal lebih siap untuk membantu penggunanya lebih mudah dalam memaksimalkan fungsi jaringan mobile yang disuguhkan Lava X50.

Pada bagian depan, Lava X50 menanamkan teknologi layar sentuh dengan menggunakan panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai tingkat kedalam hingga mencapai 16 juta warna. Sehingga, dapat dipastikan Lava X50 bakal mampu menyuguhkan tampilan gambar yang lebih jernih dan berkualitas. Bahkan, layar utama Lava X50 tersebut dibentangkan dengan ukuran yang terbilang cukup luas, dimana ukurannya hingga mencapai 5.5 inci. Sehingga, untuk anda yang mempunyai hobi menonton video ataupun bermain game dipastikan bakal kian betah menatap layar Lava X50.

Tak hanya luas, Lava X50 juga menjanjikan tampilan layar utama yang lebih jernih dengan mengusung resolusi HD setara dengan 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, anda bakal dimanjakan dengan tampilan gambar lebih jernih dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi. Sayangnya, belum ada keterangan tentang lapisan antigores apa yang nantinya bakal digunakan Lava X50 pada bagian terluar layarnya. Jika memang Lava X50 tak membekali layarnya dengan lapisan antigores tangguh, tampaknya anda memang harus memasangkannya secara manual untuk memberikan perlindungan yang lebih pada layar Lava X50.

Harga Lava X50 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Berkamera Depan 5 MP Dengan LED Flash

Sedangkan jika membahas tentang kekuatan dapur pacu yang disuguhkan Lava X50. Ponsel pintar berlayar luas yang satu ini bakal siap dijalankan diatas sistem operasi berbasis android v5.1 atau yang lebih dikenal dengan nama android Lollipop. Meski tak lagi terbilang sebagai sistem operasi terbaru yang dikembangkan android, terbukti Lava X50 masih cukup handal dalam menyajikan operasional yang ringan dan tampilan dengan sektor antarmuka lebih futuristik.

Lava X50 dimotori otak berupa prosessor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, sebagai kekuatan utama yang mengelolah setiap data dan perintah yang diterima Lava X50. Tak hanya itu, sebagai memori utama untuk menampung berbagai data sementara dari aplikasi yang sedang aktif dijalankan Lava X50, juga tertanam RAM berkapasitas 2 GB. Kapasitas RAM tersebut terbilang cukup luas untuk dapat lebih banyak menampung data dari aplikasi Lava X50. Dengan kata lain, anda dapat menjalankan lebih banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan lebih lancar.

Sedangkan sebagai ruang penyimpanan, Lava X50 menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB yang bakal membantu menampung berbagai file penting yang anda miliki. Tentu, hal itu juga masih akan mendapatkan kekuatan tambahan dari slot memori eksternal yang telah disiapkan Lava X50. Dengan menggunakan slot tersebut, Lava X50 dikatakan bakal mampu menampung serta mengoperasikan memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 32 GB.

Beralih pada fitur kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Lava X50 dibekali lensa kamera belakang berkekuatan 8 MP lengkap dengan segudang fitur menarik yang akan membantu memaksimalkan setiap ahsil potretnya. Sehingga, tak hanya mampu menangkap gambar dengan kualitas yang jernih, Lava X50 juga mampu mengabadikan momen berbentuk video dengan resolusi full HD atau setara [email protected] Sehingga, baik foto ataupun video yang dihasilkan kamera utama Lava X50 bakal tampil lebih jelas dan berkualitas.

Tak ingin kalah dengan para pesaingnya yang muncul sebagai smartphone selfie, Lava X50 juga menyuguhkan fitur yang tak kalah menarik. Guna memanjakan anda yang mempunyai hobi berfoto selfie, Lava X50 menanamkan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP lengkap dengan dukungan lampu LED flash. Sehingga, anda dapat mengambil foto selfie baik di luar ruangan maupun dudalam ruangan sekalipun yang mempunyai intensitas cahaya lebih rendah.

Sedikit berbicara tentang kekuatan baterai Lava X50, phablet produkan India tersebut datang dengan berbekalkan baterai Li-Po berkapasitas cukup luas, yakni 2800 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Lava X50 dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 280 jam pada mode standby, setara waktu aktif berbicara lebih dari 15 jam, atau lebih dari 26 jam nonstop untuk mendengarkan musik favorit.

Harga Lava X50 dan Spesifikasi, Smartphone Selfie Berkamera Depan 5 MP Dengan LED Flash

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava X50

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 71.8 x 8.9 mm
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android v5.1 Lollipop
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Po 2800 mAh battery
MISC Colors Blue

Harga Lava X50

  • Harga Lava X50 Baru : Rp 1.690.000,-
  • Harga Lava X50 Bekas  : –

Setelah membahas tentang spesifikasi Lava X50, kini kita akan sedikit mengulas tentang Harga Lava X50 yang dibanderolkan vendor asal India tersebut. Dalam acara peluncuran resminya di India, Harga Lava X50 kabarnya telah diperkenalkan dengan nilai Rs 8,699 Rupee atau setara Rp 1,6 jutaan rupiah jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun sayang, Lava belum merilis pernyataan lebih lanjut tentang apakah Lava X50 bakal dipasarkan secara global dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Lava X17 dan Spesifikasi, Dukung VoLTE Android Marshmallow Harga Satujutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here