Begini Lho Cara Ganti Font Percakapan Di WhatsApp, Simak Yuuk !

1
4524
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Untuk Kamu Yang Belum Tahu, Begini Cara Mengganti Font di Percakapan WhatsApp !

Smeaker.comWhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan tampaknya terus memperlihatkan inovasi yang lebih baik. Setelah sebelumnya diketahui sukses memperkaya fiturnya dengan menghadirkan tulisan teks tebal miring (bold and italic), belum lama ini WhatsApp kembali sukses meluncurkan fitur teranyarnya yang mana pengguna akan dapat mengganti font pada percakapan di WhatsApp.

Fitur tersebut sebernarnya belum terlalu banyak ditonjolkan WhatsApp, meski begitu kamu kini sudah dapat menggunakan fitur unik yang disuguhkan platform perpesanan instan yang identic dengan warna hijaunya itu. Lantas, bagaimana dengan cara menggunakannya? Caranya juga terbilang cukup mudah, namun yang perlu diingat jika font yang bisa diganti hanya satu jenis, yakni ‘FixedSys’.

Seperti yang dilansir oleh Mirror, untuk mengganti font menjadi FixedSys tersebut sangat praktis. Caranya, hanya dengan menambahkan satu jenis karakter pada sebelum dan sesudah kalimat yang kamu tuliskan di WhatsApp.

Begini Lho Cara Ganti Font Percakapan Di WhatsApp, Simak Yuuk !

Yang perlu kamu tambahkan hanya karakter (`) sebanyak tiga kali pada sebelum dan sesudah kalimat. Sebagai contohnya, jika kamu ingin mengubah font pada kalimat ‘Selamat Pagi’ maka hanya dengan menuliskan kalimat tersebut dengan tanda ` seperti ini “`Selamat Pagi“`. Nah, jadilah pesan yang kamu kirim tersebut akan berubah menjadi font baru.

Perlu untuk diketahui kamu yang menggunakan WhatsApp di perangkat iPhone, kamu tidak akan menemukan symbol ` pada keyboard kamu. Makanya, untuk dapat menggunakan fitur ganti font yang satu ini kamu tampaknya harus mengunduh aplikasi virtual keyboard lainnya di AppStore. Sedangkan untuk kamu pengguna android, sudah dapat kamu coba menggunakan fitur tersebut pada chattingan kamu.

Kalo sudah berhasil, jangan lupa share di kolom komentar dibawah ya sob.. Selamat mencoba ! 😀

Baca Juga : Akhir Tahun Nanti, WhatsApp Untuk Symbian Akan Diberhentikan !

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here