Video FB Kini Bisa Diputar Tanpa Menggunakan Koneksi Internet Lho, Begini Caranya !

0
2109
Video FB Kini Bisa Diputar Tanpa Menggunakan Koneksi Internet Lho, Begini Caranya !

Cara Memutar Video FB Tanpa Menggunakan Koneksi Internet, Begini Caranya !

Smeaker.comSudah dengar tentang Video FB yang muncul pada aplikasi Facebook untuk android? Kabarnya kini Video FB tersebut telah dapat ditonton secara offline. Yups, pengguna Facebook tak lagi harus menggunakan koneksi internet untuk menonton Video FB, dengan syarat telah mengunduh dan menyimpanan video tersebut sebelumnya diperangkat.

Hal tersebut berkat fitur baru yang ditambahkan FB yang menamainya dengan nama Save Video, yang secara resmi diperkenalkan FB pada hari Rabu 20 Juli 2016. Cara menggunakannya pun cukup mudah, penggunanya hanya perlu membuka Video FB di aplikasi media sosial tersebut lalu menyentuh ikon titik tiga serta memilih fitur ‘Save Video’.

Kemudian, untuk pertama pengguna harus memutar video tersebut hingga detik terakhir dengan keadaan masih terhubung dengan jaringan internet. Jika hal tersebut tak dilakukan, Video FB hanya akan tersimpan dikolom penyimpanan saja namun tak dapat ditonton secara offline. Nah, setelah melakukan langkah tersebut kamu bisa kembali menyentuh ikon tiga garis datar yang ditampilkan di bagian kanan atas FB, kemudian carilah kolom yang bertuliskan ‘Saved’.

Video FB Kini Bisa Diputar Tanpa Menggunakan Koneksi Internet Lho, Begini Caranya !

Pada kolom tersebut akan berisi video-video yang sudah disimpan dan dapat ditonton secara offline. Sayangnya, penggunanya hanya bisa menonton Video FB tersebut dari aplikasi facebook, dengan kata lain pengguna tidak akan dapat memutar Video FB tersebut melalui aplikasi pemutar video lainnya.

Sebenarnya, fitur Save Video tersebut hanya dijalankan sebagai langkah uji coba yang dilakukan di India. Namun, saat ini facebook bahkan telah memasangkannya serta resmi merilisnya untuk semua aplikasi Facebook pada platform android. Namun, sayangnya fitur tersebut belum diketahui apakah akan dipasangkan pula pada platform iOS pada waktu dekat ini.

So, untuk kalian para pengguna android yang sudah bisa menikmati fitur Video FB baru tersebut selamat. Sedangkan untuk pengguna iOS, tampaknya memang harus menunggu pengumuman lebih labjut lagi dari pihak Facebook nih.

Baca Juga : FB Messenger Siapkan Enkripsi Guna Menjamin Keamanan Percakapan Para Penggunanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here