Harga Lava X17 dan Spesifikasi, Dukung VoLTE Android Marshmallow Harga Satujutaan

0
1278
Harga Lava X17 dan Spesifikasi, Dukung VoLTE Android Marshmallow Harga Satujutaan

Harga Lava X17

Harga Lava X17 Terbaru – Produsen ponsel pintar ternama asal India, Lava sekali lagi sukses meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya untuk menyask dunia teknologi ponsel genggam. Bertajuk Lava X17, Lava tampaknya ingin kembali menyasak kalangan kelas entry level dengan perangkat smartphone berteknologi canggih. Seperti yang kita tahu, semakin kemari kian banyak pula perangkat smartphone yang muncul dengan mengandalkan teknologi konektivitas handal sekelas 4G LTE. Tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya tersebut, Lava X17 juga telah mendukung hal serupa.

Tak hanya mengandalkan itu semata, spesifikasi Lava X17 juga terbilang cukup menarik meski tak terlalu banyak menghadirkan kekuatan istimewa. Dengan banderol harga Lava X17 yang hanya dipasarkan dengan nominal 1,3 jutaan, ponsel pintar yang satu ini bahkan telah menyematkan sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow. Lantas bagaimana dengan komponen lainnya yang bakal jadi andalan Lava X17 di berbagai sektor? Berikut review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga Lava X17.

Review Spesifikasi dan Harga Lava X17

Lava X17 datang dengan membawa sektor konektivitas yang terbilang cukup mempuni untuk smartphone sekelasnya. Mengandalkan teknologi jaringan utama berbasis 4G LTE Cat4, Lava X17 disebut akan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Terlebih, teknologi 4G yang diusung Lava X17 tersebut juga telah mendukung penggunaan fitur VoLTE, dimana anda bisa mendapatkan suara yang lebih jernih kala melakukan panggilan suara. Selain itu, masih ada pula jaringan EDGE dan GPRS dimana yang akan menjadi andalan kala anda tengah berada pada area yang memungkinkan menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Berbicara tentang desain rangka yang membalut semua teknologi Lava X17. Ponsel pintar yang satu ini hadir dengan menyuguhkan dimensi rangka berukuran 145 x 72 x 8.5 mm dengan bobot ideal seberat 142 gram. Menariknya, dalam kontruksinya Lava X17 juga menyematkan dua slot kartu SIM dimana keduanya bakal mampu diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, penggunaan jaringan mobile tentunya juga akan kian dapat dijalankan secara lebih efisien dan maksimal.

Beralih pada bagian depannya, Lava X17 menyematkan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai tingkat kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tak hanya itu, bahkan layar utama Lava X17 tersebut juga dibekali resolusi layar jernih berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, Lava X17 siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang lebih jernih dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixels density.

Masih tentang layar Lava X17, panel yang terbentang luas mencapai 5.0 inci tersebut bahkan juga masih akan disempurnakan dengan lapisan antigores berupa Scratch Resistant Glass. Dengan kata lain, dapat dipastikan jika keamanan layar Lava X17 tentu akan lebih terjamin dan aman dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Lava X17 juga disebut mampu membaca lebih dari satu sentuhan layar secara bersamaan dengan menggunakan fitur multitouch yang diusungnya.

Harga Lava X17 dan Spesifikasi, Dukung VoLTE Android Marshmallow Harga Satujutaan

Masuk lebih dalam untuk mengulas tentang kekuatan dapur pacu Lava X17, ponsel pintar yang satu ini bakal hadir dengan berjalan di atas sistem operasi terbaru besutan android v6.0 Marshmallow. Dengan kata lain, tak hanya akan menyuguhkan performa yang kian ringan dan maksimal. Lava X17 juga bakal menghadirkan tampilan yang terlihat lebih futuristik dan nyaman digunakan dengan berbagai fitur baru yang dibawanya. Tak hanya itu, Lava X17 juga menanamkan GPU Mali-400 sebagai kekuatan utamanya dalam mengelolah grafik yang nantinya ditampilkan pada layar utama.

Sedangkan yang akan bertugas sebagai prosesor, Lava X17 bakal dimotori oleh chipset Spreadtrum SC9830 yang dikombinasikan dengan CPU berbasis Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz. Sayangnya, Lava X17 juga hanya membekalkan memori utama berupa RAM 1GB. Untuk ukuran smartphone modern yang telah menggunakan android Marshmallow, kapasitas tersebut dirasa kurang mempuni untuk menjalankan lebih banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan. Sehingga wajar jika Harga Lava X17 hanya dibanderol dengan nilai yang terbilang cukup terjangkau.

Sebagai ruang penyimpanan, Lava X17 menawarkan ruang memori internal berkapasitas 8 GB yang dinilai juga masih cukup kecil. Untuknya, Lava X17 masih akan menawarkan slot memori eksternal yang disebut mampu menampung slot memori microSD berkapasitas maksimal mecapai 32GB. Sementara yang akan menjadi hardware untuk menampung dan menyediakan energi dalam menjalankan setiap program dan aktivitas Lava X17. Tersemat baterai LI-Ion berkapasitas 2350 mAh yang disebut akan mampu membuat Lava X17 bertahan hingga jangka waktu lebih 240 jam pada mode stand-by.

Sedikit berbicara tentang kekuatan dual kamera yang dimiliki Lava X17. Ponsel pintar buatan India tersebut bakal menanamkan lensa kamera utama pada bagian punggungnya yang mempunyai kekuatan resolusi mencapai 8MP. Lengkap dengan berbagai fitur canggih yang dibawanya seperti autofocus, LED flash, serta HDR tentu bakal membantu mengoptimalkan setiap jepretan lensa kamera utama Lava X17. Tak hanya itu, kamera utama Lava X17 itu juga telah mendukung kemampuan merekam video dengan resolusi yang dapat dihasilkan mencapai [email protected] setara Full HD.

Yang tak kalah menariknya, terutama untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie. Lava X17 menawarkan lensa kamera depan berkekuatan 5MP, lengkap dengan kemampuan 84 Degree Wide Angle Selfie guna mencangkup area yang lebih luas kala mengambil foto selfie. Terlebih, pada bagian depannya tersebut Lava X17 juga menanamkan fitur dual-LED flash yang memungkinkan anda mengambil foto jernih baik itu di dalam maupun luar ruangan dengan intensitas cahaya rendah.

Harga Lava X17 dan Spesifikasi, Dukung VoLTE Android Marshmallow Harga Satujutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava X17

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300 (with VoLTE)
Speed HSPA 21/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 145 x 72 x 8.5 mm
Weight 142 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Resolution 5.0 inches
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC9830
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio with Recording
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice capture, Gesture shot, Time Lapse, Slow Motion Video, GIF, Audio Pictures
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Dual LED Flash, 84 Degree Wide Angle Selfie
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold, Black Steel
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Auto Call Recorder
– Pattern Finish Back Cover
– Smart Gesture Controls
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2350 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Harga Lava X17

  • Harga Lava X17 Baru  : Rp 1.300.000,-
  • Harga Lava X17 Bekas   : –

Harga Lava X17 dikatakan bakal dipasarkan untuk menyasak kalangan bawah dengan nilai jual yang tak terlampau tinggi. Mengusung sejumlah keunggulan terutama pada bagian lensa kamera depannya, Harga Lava X17 hanya dipasarkan di India dengan nominal Rs 6,899 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1.3 jutaan jika dikonverter dalam nilai rupiah. Hal tersebut tentu bakal menjadi opsi pilihan terbaik jika anda seorang yang mempunyai hobi berfoto selfie. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tentang kapan atau apakah Lava X17 bakal dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Lava X46 dan Spesifikasi, Phablet 5 Inci RAM 2 GB Harga Satu Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here