Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi, Smartphone Flagship Bertenaga Prosessor Helio X20 Deca-core

0
1808
Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi, Smartphone Flagship Bertenaga Prosessor Helio X20 Deca-core

Harga Meizu MX6

Harga Meizu MX6 TerbaruMeizu, kembali sukses meluncurkan perangkat smartphone premium terbarunya guna menyasak kalangan menengah keatas pasar ponsel pintar. Salah satu vendor ternama yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut, pada pertengahan bulan Juli 2016 secara resmi mengumumkan hadirnya perangkat baru bertajuk Meizu MX6. Sesuai dengan misinya untuk menyasak kalangan menengah keatas dengan banderol yang cukup bersaing, Meizu MX6 hadir berbekal segudang komponen tangguh yang tertata rapi pada bagian dalamnya.

Menarik jika berbicara tentang spesifikasi Meizu MX6, terlebih pada bagian dapur pacunya. Bagaimana tidak, kombinasi kuat dari dua prosessor inti yang dimiliki Meizu MX6 kabarnya siap menyuguhkan performa yang lebih maksimal. Tak hanya itu, dukungan bentang layar beresolusi Full HD tampaknya juga bakal menjadi kelebihan Meizu MX6 untuk bersaing dengan para kompetitor sekelasnya. Lantas berapa harga Meizu MX6 yang ditawarkan pihak Meizu? Tahan dulu, sebelum berbicara harga Meizu MX6 alangkah baiknya anda menyimak review spesifikasi dan harga Meizu MX6 berikut ini.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu MX6

Dimulai dari sektor konekticitas, Meizu MX6 telah memperlihatkan kelasnya dengan menanamkan teknologi jaringan kuat berbasis 4G LTE yang mampu menghadirkan koneksi internet super cepat. Untuk ukuran perangkat mobile, Meizu MX6 telah mendukung teknologi jaringan 4G LTE Cat6 dimana teknologi ini dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal mencapai 300 Mbps. Sehingga, dengan kata lain tentu bakal menjadikan pekerjaan anda yang sehari-hari terhubung dengan koneksi internet menjadi lebih cepat.

Tak hanya itu, bahkan Meizu MX6 juga masih akan menyediakan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang bakal menjadi andalan, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G sebagai jaringan utama. Sedangkan yang akan melengkapi sektor konektivitasnya, Meizu MX6 juga menanamkan sejumlah fitur menarik seperti WLAN, Bluetooth, GPS dengan A-GPS, Glonass, serta BDS, hingga port USB Type-C. Sehingga, tentu akan lebih mudah menghubungkan Meizu MX6 dengan perangkat lainya.

Berbicara tentang bidang lapang yang akan menampilkan berbagai aktivitas Meizu MX6. Ponsel pintar yang satu ini bakal dibekali dengan panel layar sentuh capasitive touchscreen yang dibentangkannya seluas 5.5 inci dipermukaannya. Tak hanya semata menyuguhkan ukuran yang luas, bahkan Meizu MX6 juga menanamkan resolusi layar Full HD setara ukuran 1080 x 1920 pixels. Sehingga, Meizu MX6 mampu menampilkan gambar dengan lebih jernih hingga tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi pixels density.

Masuk ke pembahasan tentang kekuatan dapur pacu yang menjalankan setiap perintah yang diterima Meizu MX6. Ponsel pintar yang satu ini bakal siap menjalankan setiap aktivitasnya diatas sistem operasi android terbaru saat ini, yakni v6.0 Marshmallow. Didukung pula dengan software userinterface Flyme UI yang tertanam pada bagian antarmukanya, dipastikan tak hanya akan nyaman dioperasikan dengan berbagai fitur baru Meizu MX6 juga kian handal dalam menghadirkan tampilan yang lebih futuristik. Sedangkan urusan grafik, Meizu MX6 memastikan tampilan grafik yang lebih mantap dengan menyematkan GPU Mali-T880 MP4 pada bagian pengolahan grafiknya.

Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi, Smartphone Flagship Bertenaga Prosessor Helio X20 Deca-core

Sedangkan yang akan beroperasi sebagai prosessor, tertanam chipset tangguh Helio X20 buatan Mediatek. Dimana prosessor tersebut merupakan generasi terbaru yang siap menyuguhkan performa lebih maksimal dari para generasi smartphone sebelumnya yang dibuat Meizu. Tak hanya itu, bahkan Meizu MX6 juga menambahkan otak berbasis 10 inti atau yang lebih dikenal dengan Deca-core. CPU Meizu MX6 tersebut terbagi menjadi tiga bagian berbeda, yakni Dual-core cortex-A72 berkecepatan 2.3 GHz, Quad-core cortex-A53 2.0 GHz, serta Quad-core cortex-A53 1.4 GHz. Jadi, tak ada alasan untuk Meizu MX6 menyuguhkan operasional yang lemot.

Terlebih, Meizu MX6 juga menunjangnya dengan memori utama berupa RAM berkapasitas 4GB dimana teknologi yang satu ini bakal menampung berbagai data dari aplikasi aktif pada Meizu MX6. Sehingga, dapat dipastikan pula proses multitasking yang dijalankan Meizu MX6 bakal kian lancar. Tak hanya itu, Meizu MX6 juga menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar yakni hingga mencapai 32GB. Sayangnya, Meizu MX6 tak memberikan ruang sebagai slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan pada Meizu MX6. Dengan kata lain, anda harus cukup hanya dengan kapasitas memori internal yang disuguhkan Meizu MX6.

Beralih pada menu kamera guna memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya. Meizu MX6 dibekali lensa kamera utama berkekuatan 12 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Keberadaan berbagai fitur canggih seperti aperture f/2.0, phase detection autofocus, hingga dual-LED flash tentu akan menjadi kekuatan lebih guna memaksimalkan hasil potret kamera utama Meizu MX6. Bukan hanya itu, terlebih kamera utama Meizu MX6 tersebut juga dibekali kemampuan menangkap rekaman video dengan resolusi super jernih setara [email protected]

Sementara untuk memenuhi kebutuhan akan foto selfie, Meizu MX6 tak ingin kalah dengan para pesaingnya. Meizu MX6 menanamkan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP sebagai senjata utamanya membantu pengambilan foto selfie, serta melakukan panggilan video dengan hasil yang lebih jelas. Bahkan Meizu MX6 juga mengusung fitur premium berupa fingerprint sensor, dimana yang akan berperan lebih mengamankan berbagai privasi anda dari tangan jahil.

Bukan hanya lensa kamera tangguh, bahkan bagian punggung Meizu MX6 juga ditanami baterai Li-Ion berdaya tampung hingag mencapai 1060 mAh. Sayangnya baterai tersebut dipasangkan secara Non-Removable, atau dengan kata lain menggunakan sistem baterai tanam. Sehingga, tidak akan menjadi pekerjaan mudah untuk melepas dan menggantinya jika mungkin baterai Meizu MX6 mengalami kerusakan.

Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi, Smartphone Flagship Bertenaga Prosessor Helio X20 Deca-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu MX6

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme UI
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
CPU Dual-core 2.3 GHz Cortex-A72 & quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T880 MP4
MEMORY Card slot No
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.265 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3060 mAh battery
MISC Colors Gray, Gold, Silver

Harga Meizu MX6

  • Harga Meizu MX6 Baru : Rp 3.900.000,-
  • Harga Meizu MX6 Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Meizu MX6, kabarnya ponsel pintar yang satu ini telah resmi diperkenal pada pasar ponsel pintar China dengan nilai 1,999 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 3,9 jutaan pada nominal mata uang Rupiah. Mengingat spesifikasi tangguh yang diusung Meizu MX6 dengan mengandalkan dapur pacu kelas atas, tentu Harga Meizu MX6 tersebut cukup terbilang bersaing dan tak terlampau tinggi. Namun, sayang belum ada keterangan tentang kapan dan apakah Meizu bakal memasarkannya ke tanah air seperti para pendahulunnya. So, kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Meizu.

Baca Juga : Harga Meizu m3s dan Spesifikasi, Ponsel Satu Jutaan Bertenaga Prosesor Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here