Harga Motorola Moto E (3nd Gen), Smartphone Terjangkau Dengan Layar Tangguh Berbalut Corning Gorilla Glass 3

0
1238
Harga Motorola Moto E (3nd Gen), Smartphone Terjangkau Dengan Layar Tangguh Berbalut Corning Gorilla Glass 3

Harga Motorola Moto E (3nd Gen)

Harga Motorola Moto E (3nd Gen) TerbaruMotorola Moto E (3nd Gen), atau yang sering juga dikenal dengan nama lain Motorola Moto E3 merupakan perangkat ponsel pintar terbaru yang sukses diperkenalkan anak perusahaan Lenovo tersebut. Mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah kebawah, Motorola Moto E (3nd Gen) hadir dengan bekal berbagai komponen yang terbilang cukup handal dengan banderol harga yang kompetitif. Meskipun secara resmi diperkenalkan pada bulan Juli 2016 ini, kabarnya pihak Morotola masih menahan waktu untuk secara resmi memasarkan Motorola Moto E (3nd Gen).

Menjadi generasi ketiga yang tercipta, Motorola Moto E (3nd Gen) tentu bakal dibekali sejumlah komponen berteknologi canggih untuk kian menyempurnakan perangkatnya dari generasi yang sebelumnya. Lantas, dengan banderol Harga Motorola Moto E (3nd Gen) tak lebih dari kisaran nilai 2 jutaan  apa saja yang akan disuguhkan Motorola Moto E (3nd Gen) untuk berusaha memanjakan para penggunanya? Berikut kita akan bersaman menyimak sedikit ulasan tentang Motorola Moto E (3nd Gen).

Review Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E (3nd Gen)

Berbicara tentang konektivitas, tentu Motorola Moto E (3nd Gen) tak ingin kalah dengan para pesaingnya yang lebih dulu meluncur dengan berbekal teknologi jaringan canggih. Ialah teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang akan menjadi kekuatan utama guna menyajikan jaringan internet yang kuat dan cepat. Namun, jika anda tengah berada pada area yang mungkin belum menjangkau jaringan 4G dan 3G sebagai sentaja utama, Motorola Moto E (3nd Gen) juga masih akan menawarkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS dimana akan menjadi andalan untuk tetap terkoneksi dengan dunia maya.

Sedangkan yang akan berperan sebagai indikator serta menampilkan berbagai aktivitas yang dijalankan Motorola Moto E (3nd Gen). Tersemat panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang terbentang rapi pada bagian depannya. Ditambah lagi, ukuran betang layar yang terbilang ideal yakni 5.0 inci tampaknya tak akan terlalu besar untuk dioperasikan di genggaman, namun juga tak  terlalu kecil guna tetap leluasa mengoperasikan berbagai aktivitas.

Tak hanya itu, bahkan layar utama Motorola Moto E (3nd Gen) tersebut juga didukung dengan kemampuan menghadirkan tampilan gambar yang lebih jernih dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Ditambah lagi dengan tingkat kerapatan yang mencapai 294 ppi pixels density, pastinya setiap gambar yang tampil pada layar Motorola Moto E (3nd Gen) akan kian terlihat jernih dan berkualitas. Bahkan, kemampuan layar Motorola Moto E (3nd Gen) kian lengkap dengan adanya lapisan antigores sekelas Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi kemewahan layar Motorola Moto E (3nd Gen) dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin dapat melukai layarnya.

Harga Motorola Moto E (3nd Gen), Smartphone Terjangkau Dengan Layar Tangguh Berbalut Corning Gorilla Glass 3

Sementara jika kita berbicara tentang kekuatan yang tertanam pada bagian terdalamnya, Motorola Moto E (3nd Gen) menanamkan sistem operasi terbaru yang kini dimiliki android yakni v6.0.1 Marshmallow. Dipadukan bersama dengan GPU Adreno 306 yang tertanam pada bagian pengolahan grafiknya, dipastikan Motorola Moto E (3nd Gen) bakal sanggup menampilkan grafik yang lebih hidup. Selain itu, tampilan futuristik khas android Marshmallow yang meliputi layar Motorola Moto E (3nd Gen) juga akan kian sempurna dengan berbagai fitur baru bawaan android v6.0 tersebut.

Guna memaksimalkan setiap performanya, Motorola Moto E (3nd Gen) bakal dimotori chipset Snapdragon 410 besutan Qualcomm yang akan dikombinasikan dengan otak CPU berbasis Quad-core berkecepatan 1.5 GHz. Kombinasi keduanya terbilang cukup gahar mengingat banderol Harga Motorola Moto E (3nd Gen) yang juga disuguhkan dengan kelas tak terlampau tinggi. Bahkan, mnariknya Motorola Moto E (3nd Gen) juga masih akan memperkuatnya dengan memori utama berupa RAM 2GB dimana yang akan menjadi ruang penampung berbagai data dari aplikasi yang tengah aktif dijalankan Motorola Moto E (3nd Gen).

Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan berbagai file yang dimiliki penggunanya, Motorola Moto E (3nd Gen) menyematkan memori internal dengan kapasitas yang sebenarnya masih terbilang kecil yakni hanya 8 GB. Namun, tentu Motorola Moto E (3nd Gen) juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang disebut bakal mampu menampung microSD berkapasitas maksimal mencapai 32GB. Sehingga, soal penyimpanan Motorola Moto E (3nd Gen) cukup dapat diandalkan untuk menampung jumlah file yang lebih besar.

Pada sektor fotografinya, Motorola Moto E (3nd Gen) mengandalkan teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Lengkap dengan berbagai fitur emnarik seperti halnya autofocus, Geo-tagging, panorama serta HDR tentu akan kian mmbantu memaksimalkan kualitas gambar yang diambilnya. Namun, sayangnya kamera utama Motorola Moto E (3nd Gen) tersebut tak dilengkapi dengan lampu LED flash. Dengan kata lain, kemungkinan akan menjadi hal yang merepotkan jika anda ingin mengambil foto pada area yang minim cahaya.

Kemudian untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie, Motorola Moto E (3nd Gen) menawarkan kamera depan dengan kekuatan 5 MP yang siap menyuguhkan gambar cukup jernih. Namun sekali lagi tanpa hadirnya lampu LED flash, anda hanya akan mendapatkan hasil foto jernih darai area yang mempunyai intensitas cahaya baik. Motorola Moto E (3nd Gen) dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 2800 mAh yang disebut bakal dipasangkan secara Non-Removable. Dengan kata lain, baterai Motorola Moto E (3nd Gen) tak akan dapat dilepas dengan mudah layaknya ponsel android pada umumnya.

Harga Motorola Moto E (3nd Gen), Smartphone Terjangkau Dengan Layar Tangguh Berbalut Corning Gorilla Glass 3

Daftar Lengkap Spesifikasi Motorola Moto E (3nd Gen)

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
HSDPA 900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight
SIM Micro-SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Platform OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory Card Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 8GB, 2GB RAM
Camera Primary 8 MP, autofocus
Features Geo-tagging, panorama, HDR
Video Yes
Secondary 5MP
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
– Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0, USB Host
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– DivX/WMV/MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Non-removable Li-Ion 2800 mAh
Colors Black, White

Harga Motorola Moto E (3nd Gen)

  • Harga Motorola Moto E (3nd Gen) Baru : Rp 1.700.000,-
  • Harga Motorola Moto E (3nd Gen) Bekas     : –

Berbicara tentang Harga Motorola Moto E (3nd Gen), ponsel pintar yang satu ini kabarnya akan diluncurkan kepasaran nantinya untuk menyasak kalangan antry-level dengan nilai cukup terjangkau. mengingat berbagai komponen tangguh seperti halnya teknologi jaringan 4G LTE, layar 5.0 Inci berkualitas HD, hingga antigores sekelas Corning Gorilla Glass 3 yang melindunginya. Harga Motorola Moto E (3nd Gen) yang dibanderol senilai 120 Euro atau setara Rp 1,7 jutaan rupiah tampaknya tak akan menjadi masalah yang cukup berarti untuk penggemarnya.

Baca Juga : Harga Motorola Moto E (2015) Terbaru dan Spesifikasi, Android Lollipop Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here