Harga Samsung Galaxy Wide dan Spesifikasi, Phablet Luas Usung Lensa Kamera 13 MP

0
1364
Harga Samsung Galaxy Wide dan Spesifikasi, Phablet Luas Usung Lensa Kamera 13 MP

Harga Samsung Galaxy Wide

Harga Samsung Galaxy Wide TerbaruSamsung telah kembali sukses meluncurkan perangkat smartphone Galaxy seri terbarunya. Sesuai dengan bentuknya yang mengusung gaya smartphone modern mengandalkan layar luas, perangkat terbaru vendor asal Korea Selatan tersebut diperkenalkan dengan nama bertajuk Samsung Galaxy Wide. Dimana kali ini Samsung akan menyuguhkan tampilan bentang layar yang lebih luas dengan berbagai kelebihan teknologi yang dibawanya. Yups, layar seluas 5.5 Inci yang dibawanya akan dikombinasikan dengan Snapdragon 410 sebagai prosessor utamanya.

Sedikit berbicara tentang desain, rangka luar Samsung Galaxy Wide tampaknya bakal tampil kokoh dengan terbalutnya lapisan metal mempesona pada bagian bazel sampingnya. Hal tersebut tentu juga akan menjadi poin tambahan, mengingat para penggemar smartphone modern memang banyak yang lebih menyukai desain rangka kokoh dan elegan. Dibanderol dengan nilai berkisar di angka 3 jutaan, lantas apa saja ketangguhan teknologi yang telah disiapkan Samsung Galaxy Wide? Berikut kita akan sedikit lebih banyak mengulas tentang Samsung Galaxy Wide.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Wide

Seperti kebanyakan competitor lainnya yang dibenderol dengan harga jual di atas 3 jutaan, Samsung Galaxy Wide hadir dengan menawarkan kelebihan pada segi konektivitas internetnya. Dalam hal ini, guna menyuguhkan kemampuan transfer data yang lebih kuat dan stabil, dibekali dengan kekuatan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE Cat4 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan internet hingga maksimal mencapai kecepatan 150 Mbps. Sehingga, dipastikan untuk anda pengguna internet tentunya akan sangat dimanjakan dengan teknologi yang satu ini.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Wide juga masih akan membawa dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang dimana akan menjadi andalan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan utama  4G LTE atau 3G HSDPA. Selain itu, Samsung Galaxy Wide juga masih akan dilengkapi dengan sejumlah teknologi yang mendukung konektivitasnya diantara lain Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.1, port microUSB v2.0, GPS with A-GPS, FM Radio, hingga NFC.

Membahas tentang kemewahan layar utama yang disuguhkan Samsung Galaxy Wide, ponsel pintar dengan dimensi rangka berukuran 151.8 x 77.5 mm dengan ketebalan 8.2 mm serta bobot mencapai 171 gram bakal menghadirkan ukuran layar yang cukup besar. Tak hanya luas, bentang layar sentuh berukuran 5.5 inci tersebut juga bakal dilengkapi kemampuan menghadirkan layar cemerlang berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels.

Harga Samsung Galaxy Wide dan Spesifikasi, Phablet Luas Usung Lensa Kamera 13 MP

Masuk lebih dalam untuk membahas bagian jeroannya, Samsung Galaxy Wide hadir dengan menanamkan sistem operasi terbaru yang dikembangkan oleh android, yakni v6.0 Marshmallow. dipadukan dengan software TouchWiz UI pada sektor userinterface serta GPU Adreno 306 yang membentu bagian pengolahan garfiknya. Dipastikan tampilan antarmuka Samsung Galaxy Wide akan kian lebih terlihat futuristik dengan grafik yang mempuni. Tak hanya itu, turut hadirnya berbagai fitur terbaru yang dibawa Samsung Galaxy Wide juga dipastikan membuat pengoperasian Samsung Galaxy Wide jadi lebih baik dan nyaman.

Sedangkan yang akan menjadi prosessor utama guna menjalankan setiap aktivitas Samsung Galaxy Wide. Tertanam kombinasi chipset Snapdragon 410 serta diperkuat CPU berbasis Quad-core dengan clock speed 1.2 GHz. Meskipun tak terbilang terlampau istimewa, kombinasi keduanya dapat dipastikan bakal menjadi lebih menarik untuk memproses setiap perintah yang diterima Samsung Galaxy Wide. Terlebih, bahkan Samsung Galaxy Wide juga menyematkan memori utama berupa RAM sebesar 2GB yang akan menjadi penampung data dari berbagai aplikasi yang sedang aktif dijalankan Samsung Galaxy Wide. Sehingga, proses multitasking pun tentunya juga akan berjalan kian lancar.

Sementara yang akan menjadi bagasi penyimpanan berbagai file penting yang dimiliki penggunanya, Samsung Galaxy Wide dibekali memori internal berkapasitas 16 GB yang terbilang cukup luas. Tak hanya itu, bahkan Samsung Galaxy Wide juga masih memperkuatnya dengan menyediakan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Dengan kata lain, tak aka nada lagi kendala yang berarti untuk Samsung Galaxy Wide soal daya tampung file.

Guna memenuhi kebutuhan fotografinya, Samsung Galaxy Wide menawarkan lensa kamera berkekuatan 13 MP yang dipasangkan pada bagian puggung. Lengkap dengan berbagai fitur menarik yang mendampingi kamera utamanya, dipastikan hasil foto Samsung Galaxy Wide pun akan kian tampil cemerlang dan nyaman dioperasikan. Tak hanya gambar, bahkan kemampuan menangkap video berkualitas full HD setara [email protected] pun kabarnya juga telah dimiliki Samsung Galaxy Wide. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie, Samsung Galaxy Wide datang dengan menawarkan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP.

Cukup dengan semua spesifikasi yang disuguhkan Samsung Galaxy Wide? Lantas bagaimana dengan sektor hardware yang mendukung semua fitur canggih Samsung Galaxy Wide tersebut? Yups, dalam al ini Samsung Galaxy Wide membekali diri dengan baterai Li-Ion berkapasitas cukup besar, yakni hingga 3000 mAh. Menariknya, baterai yang diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 350 jam pada mode stand-by tersebut dipasangkan secara Removable. Dengan kata lain, baterai Samsung Galaxy Wide masih akan dapat dilepas dan diganti jika mungkin mengalami kerusakan.

Harga Samsung Galaxy Wide dan Spesifikasi, Phablet Luas Usung Lensa Kamera 13 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy Wide

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 /1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 151.8 x 77.5 x 8.2 mm
Weight 171 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
-TouchWiz UI
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with ANT+
NFC Yes
USB microUSB v2.0
GPS Yes with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice capture, Gesture shot, Quick Launch Camera
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP (120 Degree Wide Selfie)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Social Networking Services And Apps
– Texture Leather Back Cover
– Metallic Finish Side Bezels
– Sandstone Pattern for Front Panel
– Power Saving Mode
– Smart Gesture
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by Up to 350 h (Unofficial)
Talk time Up to 21 h
Music play Up to 78 h

Harga Samsung Galaxy Wide

  • Harga Samsung Galaxy Wide Baru : Rp 3.700.000,-
  • Harga Samsung Galaxy Wide Bekas     : –

Berbicara tentang spesifikasi Samsung Galaxy Wide, terlihat phablet yang satu ini memang mempunyai spesifikasi yang terbilang cukup mempuni. Bahkan spesifikasi Samsung Galaxy Wide dikatakan terlihat serupa dengan yang disuguhkan Samsung Galaxy on7 yang diluncurkan sebelum ini. Untuk Harga Samsung Galaxy Wide yang mempunyai kode G600S tersebut kabarnya telah secara resmi diperkenalkan di Negara asalnya, Korea Selatan dengan KRW 319.000 atau setara dengan sekitar Rp 3,7 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang rencana vendor raksasa Korea Selatan tersebut untuk memasarkan Harga Samsung Galaxy Wide secara global.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo dan Spesifikasi, Panel Layar Super AMOLED Harga Bersahabat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here