Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi, Smartphone Full Metal Suguhkan RAM 4GB Kamera Selfie 8MP

0
2623
Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi, Smartphone Full Metal Suguhkan RAM 4GB Kamera Selfie 8MP

Harga Huawei Maimang 5

Harga Huawei Maimang 5 TerbaruProdusen smartphone ternama asal Tiongkok, Huawei kembali sukses menghadirkan perangkat ponsel pintarnya yang dikenal dengan kode nama Huawei Maimang 5. Nama Huawei Maimang 5 sendiri kabarnya hanya akan berlaku di Negara asalnya saja, sedangkan untuk skala global kabarnya perangkat premium yang satu ini bakal lebih dikenal dengan nama Huawei G9. Mengusung misi menyasak kalangan kelas atas, Huawei Maimang 5 sendiri pun hadir dengan dibekali sejumlah spesifikasi mempuni untuk memanjakan para pengguna teknologi ponsel genggam.

Dibanderol dengan nilai yang terbilang cukup tinggi hingga lebih dari kisaran 5 jutaan, generasi penerus Huawei Maimang 4 yang juga dipasarkan di luar China dengan nama Huawei G8 tersebut nyatanya juga mengusung spesifikasi kelas premium yang menarik untuk di ulas. Salah satu yang menjadi sorotan, tentu fitur sepasang mata kamera dimana Huawei Maimang 5 bakal hadir dibekali lensa beresolusi tinggi. Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya yang telah disiapkan Huawei Maimang 5? Berikut kita akan mengulas Huawei Maimang 5 lebih lengkap.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Maimang 5

Dimulai dari bagian desain luarnya, Huawei Maimang 5 menampilkan tampilan yang tampak elegan dengan rangka berbahan Full Metal pada sekujur tubuhnya yang diciptakan dengan konsep unibody. Tak hanya tampak berkelas, ukurannya 151.8 x 75.7 x 7.3 mm juga terbilang cukup ideal dan nyaman dioperasikan pada genggaman tangan. Selain itu, dengan bobot seberat 160 gram dan terbilang padat Huawei Maimang 5 juga menyuguhkan rangka yang kian kokoh.

Pada bagian konektivitas internet, Huawei Maimang 5 juga telah mendapatkan dukungan dari teknologi jaringan internet terbaru sekelas 4G LTE guna menghadirkan proses transfer data yang lebih cepat dan dapat diandalkan. Terlebih, bahkan tak tanggung-tanggung teknologi LTE Cat6 yang dipasangkan pada Huawei Maimang 5 tersebut dikatakan bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai angka 300 Mbps. Kemudian yang akan menjadi backupnya, Huawei Maimang 5 masih menanamkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS dimana yang akan menjadi kekuatan utama kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan menjangkau 4G atau 3G.

Sedangkan jika berbicara tentang kekuatan layar utama yang akan menampilkan berbagai aktivitas yang dijalankan Huawei Maimang 5. Ponsel pintar yang satu ini bakal menghadirkan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkannya seluas 5.5 inci pada bagian depannya. Tak hanya luas, layar utama Huawei Maimang 5 tersebut juga telah dilengkapi dengan kemampuan menghadirkan gambar cemerlang berkualitas full HD atau setara 1080 x 1920 pixels.

Masih tentang layar Huawei Maimang 5, bahkan bentang layar mewah yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi tersebut masih akan menyematkan lapisan antigores sekelas Corning Gorilla Glass pada bagian terluarnya. Sehingga, dapat dipastikan layar utama Huawei Maimang 5 tentunya bakal kian tangguh dan siap menerima berbagai goresan benda tajam selama penggunaannya. Hal tersebut sekaligus membuat anda tak perlu lagi khawatir dengan kemulusan layar Huawei Maimang 5.

Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi, Smartphone Full Metal Suguhkan RAM 4GB Kamera Selfie 8MP

Berjalan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow, Huawei Maimang 5 juga dibekali software Emoticon UI4.0 dimana hal itu akan menjadi kekuatan utamanya pada sektor user interface. Sehingga, tampilan sektor antarmuka Huawei Maimang 5 bakal lebih nyaman dioperasikan dengan tampilan icons yang juga mudah dimengerti pengguna smartphone awam sekalipun. Selain itu, bahkan Huawei Maimang 5 juga melengkapinya dengan Adreno 506 yang tertanam pada sektor pengolahan grafiknya. Untuk anda yang menyukai game android, tentu bakal dimanjakan dengan tampilan grafik yang lebih mantap.

Sedangkan yang akan menjadi prosessor untuk menjalankan setiap program dan aktivitas Huawei Maimang 5. Tertanam chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm yang akan dikombinasikan dengan CPU berbasis Octa-core yang mempunyai kemampuan menghadirkan kecepatan hingga 2.0 GHz kala menjalankan setiap programnya. Sehingga, dapat dikatakan Huawei Maimang 5 terbilang cukup tangguh untuk menjalankan setiap aplikasi berat sekalipun. Ditambah lagi, Huawei Maimang 5 juga menyokongnya dengan RAM 4GB yang ditanamkan para versi paling kuatnya. Proses multitasking, tampaknya tak akan lagi menjai masalah besar untuk Huawei Maimang 5.

Seperti halnya pada sektor RAM yang dibagi menjadi dua varian, yakni 3GB dan 4GB. Huawei Maimang 5 juga menyuguhkan dua versi berbeda dengan kapasitas memori internal yang berbeda pula. Untuk versi yang lebih ringan, Huawei Maimang 5 menawarkan memori internal berkapasitas 32GB. Sedangkan untk menjangkau kelas yang lebih tinggi, Huawei Maimang 5 membekali ruang penyimpanannya dengan memori internal berkapasitas 64GB. Bahkan yang lebih menariknya, keduanya juga bakal memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD berkapasitas maksimal 128 GB.

Beralih pada bagian fitur kameranya, Huawei Maimang 5 mengadalkan lensa kamera berkekuatan 16 MP yang ditanamkannya pada bagian punggung. Lengkap dengan berbagai fitur menariknya seperti halnya autofocus, OIS sensor, serta Dual-LED flash serta sensor Sony IMX298 yang disuguhkannya tentu bakal  menjadi kekuatan tambahan untuk kian memaksimalkan hasil foto Huawei Maimang 5. Menariknya, tak hanya akan menyuguhkan foto jernih bahkan kamera utama Huawei Maimang 5 tersebut juga dilengkapi kemampuan menangkap rekaman video cemerlang beresolusi mencapai [email protected]

Sedangkan untuk memuaskan para penggunanya yang mempunyai hobi berfoto selfie, Huawei Maimang 5 menanamkan lensa kamera berkekuatan 8 MP pada bagian depannya. Lensa kamera selfie Huawei Maimang 5 tersebut sekaligus akan menjadi senjata andalan Huawei Maimang 5 untuk membantu para penggunanya dalam menggunakan vitur video call dengan hasil yang terbilang lumayan jernih dan terlihat jelas.

Sementara yang akan menjadi ruang penyimpanan daya untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Huawei Maimang 5 dilengkapi dengan baterai Li-Ion yang dipasangkan secara Non-Removable berkapasitas cukup besar, hingga 3340 mAh. Dengan mengandalkan baterai tersebut Huawei Maimang 5 dikatakan akan mampu bertahan hingga jangka waktu stand-by maksimal mencapai 800 jam atau setara waktu aktif berbicara hingga maksimal mencapai 22 jam.

Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi, Smartphone Full Metal Suguhkan RAM 4GB Kamera Selfie 8MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Maimang 5

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2300
Speed HSPA+ 42/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 151.8 x 75.7 x 7.3 mm
Weight 160 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emoticon UI 4.1
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Stereo Speakers
3.5 mm jack Yes
-DTS Audio
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM / 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM88953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 Ghz
GPU Adreno 506
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB, with OTG support
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 pixels, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus, OIS Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, PDAF Sensor, Time-Lapse, Super Night Mode, Professional Mode,f/2.0 Aperture, Sony IMX298 Sensor
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Full Metal Unibody design
– Sandstone Pattern Back cover
– Rounded Edges
– Dual Mic With Noise Cancellation
– Multi-language support
BATTERY Non-Removable, Li-Ion 3340 mAh battery
Stand-by Up to 800 h
Talk time Up to 22 h

Harga Huawei Maimang 5

  • Harga Huawei Maimang 5 Baru : Rp 5.080.000,-
  • Harga Huawei Maimang 5 Bekas     : –

Berbicara tentang Harga Huawei Maimang 5, kabarnya perangkat yang satu ini telah secara resmi diperkenalkan Huawei untuk menyasak pasar teknologi di Negara asalnya dengan nilai 2599 Yuan, atau setara dengan sekitar Rp 5 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Untuk sebuah ponsel pintar dengan spesifikasi kelas atas, Harga Huawei Maimang 5 tersebut tentu masih terbilang bersaing dan siap menjadi opsi pembelian yang tak kalah menarik. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tentang kapan atau apakah Huawei Maimang 5 bakal meluncur secara global dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi, Phablet Premium Dengan Lensa Kamera Utama Ganda 12 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here