Akhir Tahun Nanti, WhatsApp Untuk Symbian Akan Diberhentikan !

0
1620
Akhir Tahun Nanti, WhatsApp Untuk Symbian Akan Diberhentikan !

WhatsApp Umumkan, Akhir Tahun Tak Akan Lagi Dukung Ponsel Berbasis Symbian

Smeaker.comPada pertengahan bulan Juli 2016, WhatsApp secara serempak meluncurkan pengumuman yang ditujukannya pada para pengguna ponsel Symbian. Isi dari pengumuman tersebut secara garis besar ialah memberitahukan jika pada akhir tahun mendatang pihak WhatsApp tak akan lagi mendukung Symbian. Aplikasi perpesanan instan terbesar saat ini tersebut dipastikan bakal hengkang dari sistem operasi tersebut.

Seperti yang diketahui, sistem operasi Symbian sendiri banyak digunakan oleh sejumlah vendor besar pada ponsel lawasnya, seperti pada ponsel Nokia sebelum era Windows Phone, juga ponsel Samsung, Motorola, serta Sony Ericsson. Pemberitahuan tersebut juga menyertakan tombol ‘Learn More’ yang bakal membawa para penerima pesan ke laman tanya jawab yang disiapkan situs WhatsApp.

Dalam laman tersebut, WhatsApp juga menyertakan tulisan tentang beberapa platform mobile lainnya yang akan ikut dihentikan dukungannya. Tak hanya Symbian, WhatsApp tampak juga menulis sejumlah platform lainnya seperti Blackberry, Blackberry 10, Nokia S40, Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7.1, serta iOS 6.

Akhir Tahun Nanti, WhatsApp Untuk Symbian Akan Diberhentikan !

WhatsApp juga menyarankan untuk segera mengupgrade perangkat yang digunakan penggunanya tersebut ke sistem operasi yang lebih baru, seperti android 2.3 atau lebih tinggi, Windows 8 atau yang lebih baru, serta untuk perangkat iPhone ialah minimal iOS 7 ke atas. Sayangya, WhatsApp tak menyediakan pilihan untuk membackup chat history para penggunanya tersebut ke platform lainnya.

Sebagai gantinya, WhatsApp menghadirkan pilihan untuk dapat membackup data penggunanya serta chat history ke e-mail pengguna. Dengan begitu, chat history yang sebelumnya ada para perangkat Symbian WhatsApp dapat disalin pada e-mail pengguna untuk kemudian direstore pada perangkat terbaru yang digunakan pengguna WhatsApp.

Jadi, ini sekaligus juga menjadi pengumuman untuk kamu yang masih menggunakan perangkat mobile berbasis Symbian. WhatsApp kabarnya bakal memberikan waktu kepada kamu yang masih ingin menggunakan WhatsApp, untuk hengkang dari perangkat Symbian hingga tanggal 31 Desember 2016.

Baca Juga : Kesal Dengan Rencana Pemberhentian Layanan WhatsApp, Pengguna Blackberry Buat Petisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here