Kenapa Pokemon Go Begitu Sukses Dan Digandrungi Hampir Di Seluruh Dunia ?

0
1107
Kenapa Pokemon Go Begitu Sukses Dan Digandrungi Hampir Di Seluruh Dunia ?

Alasan Kenapa Pokemon Go Mendapatkan Sambutan Luar Biasa Dari Para Pemainnya !

Smeaker.comKamu sudah bermain Pokemon Go? Yups, seru memang bermain game dengan seolah kita sedang benar-benar berburu monster di dunia nyata. Para pemain game Pokemon Go diajak untuk berkeliling lingkungan untuk mendapatkan berbagai karakter pokemon yang disebarkan di berbagai tempat. Lantas, pernahkan kamu berpikir tentang apa sih yang membuat game Pokemon Go begitu populer di jagad game belakangan ini?

Adanya teknologi berbasis Augmented Reality (AR) yang mampu memadukan video yang ditangkap kamera ponsel dengan grafik yang dibuat komputer, tampaknya memang menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemain Pokemon Go.

Hal serupa disebutkan sebuah studi psikologi di jurnal Computer dan Education tahun 2013 yang menyebutkan, jika sebenarnya teknologi Augmented Reality tak memisahkan penggunanya dengan realitas, namun justru menggunakan realitas tersebut dan mengubahnya. Efek yang ditimbulkan ialah rasa terkejut  dan penasaran di kalangan penggunanya.

Hal tersebutlah yang akhirnya menjadi daya tarik utama, khususnya pada anak-anak yang sejatinya menyukai perpaduan dunia nyata dengan dunia virtual melalui teknologi AR yang disuguhkan Pokemon Go.

Kenapa Pokemon Go Begitu Sukses Dan Digandrungi Hampir Di Seluruh Dunia ?

Berbeda dengan Virtual Reality (VR), teknologi AR tak memerlukan peralatan khusus seperti halnya headset dengan harga yang mahal. Cukup dengan bermodalkan smartphone yang sudah banyak dimiliki, kamu sudah dapat menggunakan teknologi AR, seperti bermain Pokemon Go misalnya.

Selain itu, professor marketing Russel Belk dari York University di Toronto juga menambahkan. Jika penerapan teknologi AR yang dipadukan dengan konektivitas smartphone ke dunia internet, tentunya juga akan kian membuat kegiatan berburu pokemon dan mengoleksinya akan menjadi lebih mengasyikkan.

Keberhasilan berburu Pokemon tersebut bahkan juga dapat kamu bagikan melalui berbagai media sosial, yang dengan kata lain juga akan dapat menjadi bahan obrolan. Terlebih, pokemon yang kamu punya juga masih dapat dibawa kemana pun kamu berada. So, tak heran jika game yang sejatinya belum lama muncul ini banyak menjadi bahan pembicaraan kalangan para penggemar game mobile.

Baca Juga : Kenapa Banyak Masjid Dijadikan PokeStop pada Pokemon Go? Ternyata Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here