Harga Panasonic Eluga Note, Phablet 5.5 Inci Spesifikasi Mempuni Banderol Harga 2 Jutaan

0
2255
Harga Panasonic Eluga Note, Phablet 5.5 Inci Spesifikasi Mempuni Banderol Harga 2 Jutaan

Harga Panasonic Eluga Note

Harga Panasonic Eluga Note TerbaruPanasonic Eluga Note, merupakan perangkat ponsel pintar flagship terbaru yang berhasil diluncurkan produsen elektronik asal Jepang, Panasonic Corporation. Panasonic Eluga Note sendiri sebenanya bukan yang pertama, sebelumnya Panasonic juga sempat meluncurkan sejumlah varian yang menyandang label nama Panasonic Eluga sebagai nama panggilan untuk perangkatnya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini menggunakan label nama ‘Note’ layaknya pada kompetitor yang lain Panasonic Eluga Note menyuguhkan bentang layar seluas 5.5 inci untuk memanjakan para pengguna smartphone modern.

Tak hanya mengandalkan fitur layar luas semata, bahkan Panasonic Eluga Note juga menanamkan sejumlah komponen tangguh pada bagian dalamnya guna menghadirkan performa yang lebih maksimal. Salah satunya, ialah tertanamnya prosessor berbasis Octa-core dimana akan memastikan performa Panasonic Eluga Note kian maksimal. Lantas, bagaimana dengan fitur lainnya yang telah disiapkan Panasonic Eluga Note untuk memanjakan para penggunanya? berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Note

Seperti halnya kebanyakan perangkat smartphone premium lainnya, Panasonic Eluga Note datang dengan menyuguhkan teknologi jaringan 4G LTE sebagai kekuatan utamanya pada sektor konektivitas. Dengan begitu, dapat dipastikan jika Panasonic Eluga Note akan mampu menghadirkan kecepatan transfer data yang lebih baik dari pada hanya mengandalkan teknologi jaringan 3G HSDPA. Tak hanya itu, bahkan Panasonic Eluga Note juga masih akan menyematkan dua teknologi jaringan dasar berupa EDGE dan HSDPA. Dimana fungsi keduanya ialah untuk menjadi andalan kala pengguna tengah berada pada area yang belum mendukung jaringan 4G atau 3G.

Berbicara tentang desain, Panasonic Eluga Note hadir dengan menawarkan rangka elegan berukuran 146 x 74.5 x 8.2 mm dengan bobot seberat 142 gram. Bobot Panasonic Eluga Note tersebut terbilang cukup ringan, mengingat phablet yang satu ini hadir dengan memang diciptakan dengan rangka berukuran besar. Menariknya, Panasonic Eluga Note juga siap dijalankan dengan dua slot kartu SIM yang artinya Panasonic Eluga Note mampu mengaktifkan dual-SIM secara bersamaan.

Berbicara tentang bagian depannya, Panasonic Eluga Note mengusung panel layar sentuh berteknologi LTPS IPS LCD yang mempunyai tingkat kedalaman warna hingga mencapai 16 juta warna. Bentang yang disuguhkan pun terbilang cukup luas, yakni hingga ukuran 5.5 inci. Dimana Panasonic Eluga Note tak hanya mengandalkan tampilan layar luas, namun juga berkualitas. Pasalnya teknologi layar Panasonic Eluga Note tersebut juga telah dilengkapi resolusi full HD setara 1080 x 1920 pixels.

Ditambah lagi, Panasonic Eluga Note juga mempunyai tingkat kerapatan layar hingga mencapai sekitar 401 pixels. Dimana Panasonic Eluga Note dipastikan bakal kian mantap dalam menampilkan degradasi warna serta gambar yang lebih detail dan jernih. Sedangkan untuk sektor antarmukanya, Panasonic Eluga Note menggunakan userinterface berupa FitHome UI yang tampil dengan berbagai icons sederhana. Sehingga dapat dioperasikan dengan lebih nyaman dan ramah untuk pandangan mata para penggunanya.

Harga Panasonic Eluga Note, Phablet 5.5 Inci Spesifikasi Mempuni Banderol Harga 2 Jutaan

Sementara jika kita masuk lebih dalam untuk membahas bagian dapur pacunya, kita akan menemui sistem operasi android terbaru saat ini yakni android v6.0 Marshmallow. Membawa sejumlah fitur baru dengan tampilan sektor antarmuka yang lebih terlihat futuristik, tentu menjadi andalan Panasonic Eluga Note untuk memanjakan para penggunanya. Tak hanya mengandalkan tampilan jernih, bahkan Panasonic Eluga Note juga menyematkan prosessor tangguh untuk menghadirkan performa maksimal.

Phablet Panasonic Eluga Note dibekali dengan prosessor berbasis Octa-core yang mempunyai kecepatan pengolahan program mencapai 1.3 GHz. Tak hanya itu, bahkan Panasonic Eluga Note juga masih akan mendampinginya dengan memori utama berupa RAM berkapasitas besar, setara 3 GB. Dengan kata lain, dipastikan jika Panasonic Eluga Note bakal kian mempuni untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan menggunakan kemampuan multitaskingnya.

Panasonic Eluga Note juga masih akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB untuk membantu mengamankan berbagai file penting yang anda punyai. Hal itu juga masih akan diperkuat dengan adanya slot memori eksternal yang mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32GB. Sehingga, tak akan ada alasan untuk Panasonic Eluga Note kekurangan ruang untuk menyimpan berbagai file anda.

Beralih pada fitur yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya, Panasonic Eluga Note dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 16 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan aperture f/1.9, autofocus, serta triple-LED flash. Dapat dipastikan tak hanya jernih, namun kamera utama Panasonic Eluga Note dipastikan kian dapat diandalkan untuk menangkap berbagai momen spesial.

Terlebih, kamera utama Panasonic Eluga Note tersebut juga bakal menyandang kemampuan untuk mampu merekam video beresolusi full HD setara [email protected] Sedangkan pada bagian depannya, Panasonic Eluga Note mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 MP guna memanjakan para penggemar foto selfie dengan hasil berkualitas. Sedangkan untuk penampung daya, Panasonic Eluga Note menyematkan baterai Li-Po berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai yang terbilang cukup besar untuk membuat waktu pengoperasian Panasonic Eluga Note dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Harga Panasonic Eluga Note, Phablet 5.5 Inci Spesifikasi Mempuni Banderol Harga 2 Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic Eluga Note

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 146 x 74.5 x 8.2 mm
Weight 142 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – FitHome UI
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU Octa-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/1.9, autofocus, triple-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Infrared port Yes
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Po 3000 mAh battery
MISC Colors Champagne Gold

Harga Panasonic Eluga Note

  • Harga Panasonic Eluga Note Baru : Rp 2.600.000,-
  • Harga Panasonic Eluga Note Bekas     : –

Berbicara tentang Harga Panasonic Eluga Note, kabarnya smartphone yang satu ini telah secara resmi dipasarkan di India dengan nilai Rs 13,290 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 2,6 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Sayangnya untuk warna, Panasonic Eluga Note tak banyak memberikan pilihan warna. Harga Panasonic Eluga Note hanya akan diciptakan dengan satu pilihan warna, yakni Gold. Belum ada keterangan tentang kapan atau apakah Panasonic Eluga Note bakal dirilis di tanah air dalam waktu dekat. So, tampaknya memang para penggemarnya di Indonesia harus menunggu untuk jangka waktu yang sedikit lebih lama.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga A2 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Berpadu RAM 3GB Harga Murmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here