Harga Coolpad Sky 3 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Dengan Sepasang Kamera 8 MP

0
3578
Harga Coolpad Sky 3 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Dengan Sepasang Kamera 8 MP

Harga Coolpad Sky 3

Harga Coolpad Sky 3 TerbaruSatu lagi perangkat ponsel pintar yang secara resmi sukses diluncurkan vendor asal Tiongkok, Coolpad. Jika sebelumnya mereka sukses meluncurkan perangkatnya yang bertajuk Coolpad B770S yang juga sudah kita bahas, kali ini kita akan membahas tentang kekuatan smartphone lainnya yang diluncurkan Coolpad dalam waktu bersamaan. Masih mengandalkan teknologi lensa kamera tangguh, sebuah perangkat phablet 5.5 Inci tersebut dikenal dengan kode nama Coolpad Sky 3.

Harga Coolpad Sky 3 yang dibanderol dengan nilai hanya berkisar 2 jutaan, membawa cukup banyak komponen teknologi tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa mempuni. Terbukti, tak ingin kalah dengan para kompetitornya bahkan Coolpad Sky 3 juga telah menanamkan sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang tak hanya akan menyuguhkan tampilan futuristik namun juga pengoperasikan yang lebih ringan. Nah, untuk anda yang sudah tak sabar ingin mengetahui spesifikasi dan Harga Coolpad Sky 3, berikut kami hadirkan review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Sky 3

Berbicara tentang ketangguhan Coolpad Sky 3 pada sektor konektivitas, Coolpad Sky 3 hadir dengan mengandalkan teknologi jaringan tangguh sekelas 4G LTE yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk memanjakan para penggunanya. Berbekal LTE Cat4 yang diusungnya, Coolpad Sky 3 disebut bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, bahkan Coolpad Sky 3 juga masih akan menawarkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS, yang dapat digunakan kala anda tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G ataupun 3G.

Sedangkan jika berbicara tentang keindahan bagian antarmuka Coolpad Sky 3, kita akan menemui panel layar sentuh dengan teknologi IPS LCD yang terbentang seluas 5.5 inci pada bagian depannya. Dengan ukuran yang seluas itu, bukan tidak mungkin Coolpad Sky 3 bakal mampu kian memanjakan para penggemar video game pada platform android. Tak hanya luas semata, bahkan Coolpad Sky 3 juga menawarkan resolusi jernih beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi.

Dengan kata lain, menyuguhkan tampilan layar yang jernih tentu bukan hal yang sulit untuk Coolpad Sky 3. Menariknya, bahkan Coolpad Sky 3 juga masih akan menyempurnakan teknologi antarmukanya dengan menyematkan lapisan antigores sekelas Scartch Resistant Glass, dimana lapisan ini akan melindungi bagian terluar layar Coolpad Sky 3 dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin dapat terjadi. Menggunakan metode pemasangan panel 2.5D curved glass screen, layar lengkung Coolpad Sky 3 bakal kian mempesona untuk dipandang.

Harga Coolpad Sky 3 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Dengan Sepasang Kamera 8 MP

Masuk lebih dalam untuk mengulas tentang kekuatan sektor dapur pacunya, Coolpad Sky 3 menanamkan sistem operasi besutan android terbaru v6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Tampilan userinterface futuristik yang dibawa Marshmallow bakal dipadukan dengan software Cool UI 8.0, dimana tampilannya terbilang cukup nyaman dioperasikan dengan ikon yang juga mudah dipahami penggunanya. Selain itu, tampilan Coolpad Sky 3 juga menjanjikan pengoperasian yang ringan untuk dioperasikan.

Untuk bagian prosessor, Coolpad Sky 3 bakal digawangi chipset MediaTek MT6735P yang didukung otak CPU berbasis Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan pengolahan program secepat 1.0 GHz. Sejatinya, kombinasi kedua komponen tersebut masih terbilang cukup standard dan belum terlalu istimewa. Untungnya, Coolpad Sky 3 juga tak ketinggalan menanamkan RAM berkapasitas cukup besar, yakni 2GB untuk membantu menampung berbagai data aplikasi aktif pada Coolpad Sky 3. Sehingga memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan pada Coolpad Sky 3 tanpa khawatir akan terganggu lag.

Sedangkan untuk bagian pengolahan grafiknya, Coolpad Sky 3 menanamkan GPU Mali-T720 MP2 dimana akan menjadi kekuatan utama untuk menghadirkan garfik berkualitas kala anda memainkan sebuah game berat sekalipun pada Coolpad Sky 3. Hal itu juga didukung ruang penyimpanan seluas 16GB ditambah slot memori eksternal guna membantu mengamankan berbagai file pentaing yang anda miliki.

Beralih pada bagian paling menarik dari Coolpad Sky 3, ponsel pintar yang satu ini hadir dengan mengusung teknologi dual kamera berkekuatan 8 MP yang dipasangkan secara terpisah pada bagian punggung dan mukanya. Pada bagian punggung, lensa kamera utama tersebut dilengkapi berbagai fitur menarik seperti halnya autofocus, LED flash, serta aperture f/2.2  yang akan membantu memaksimalkan hasil fotonya. Tak hanya itu, bahkan lensa kamera utama Coolpad Sky 3 tersebut juga dilengkapi kemampuan merekam video beresolusi HD setara [email protected]

Sedangkan tak kalah menariknya, pada bgaian depan Coolpad Sky 3 juga menawarkan kamera 8 MP lengkap dengan aperture f/2.2, serta mempunyai wide-angle lens hingga mencapai 83.6 derajat. Sehingga, akan akan dapat mengabadikan momen selfie dengan area yang lebih luas dengan hasil yang juga lebih berkualitas. Tak hanya itu, Coolpad Sky 3 juga dibekali baterai Li-Ion berkapasitas cukup yakni 2500 mAh. Dimana menggunakan baterai tersebut diharapkan Coolpad Sky 3 akan mampu bertahan dengan jangka waktu pengoperasian yang lebih lama.

Harga Coolpad Sky 3 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Dengan Sepasang Kamera 8 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Sky 3

NETWORK Technology GSM, HSDPA, LTE
2G bands – GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands – HSDPA 900 / 2100
4G bands – LTE
Speed HSDPA 21 Mbit/s, LTE Cat 4 150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153 x 76.8 x 7.85 mm
Weight 143 g
SIM Dual Sim (Nano-Sim)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 Inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch resistant
CoolUI 8.0
  – 2.5D curved glass screen
PLATFORM OS Android Marshmallow 6.0
Chipset MediaTek MT6735P
CPU Quad Core 1.0 Ghz Cortex A-53
GPU ARM Mali-T720 MP2
MEMORY Card slot Yes
Internal 16 GB, RAM 2 GB
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash, aperture f/2.2
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 8 MP, Aperture size f/2.2, Wide-angle lens – 83.6°
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Proximity, Light, Accelerometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
BATTERY   Li-Ion 2500 mAh
MISC Colors White, Gold

Harga Coolpad Sky 3

  • Harga Coolpad Sky 3 Baru : Rp 2.300.000,-
  • Harga Coolpad Sky 3 Bekas   : –

Adapun untuk Harga Coolpad Sky 3 sendiri kabarnya telah secara resmi dipasarkan di Negara Vietnam dengan nilai yang tak lebih dari 3 jutaan rupiah. Harga Coolpad Sky 3 tersebut bahkan dikatakan jauh lebih terjangkau dari Coolpad Max Lite yang beberapa waktu lalu juga telah sukses menyasak pasar ponsel pintar. Di Vietnam, Harga Coolpad Sky 3 dipasarkan dengan banderol senilai VND 3.900.000 atau setara dengan sekitar Rp 2,3 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah.

Namun, belum adanya keberadaan informasi yang menjelaskan tentang rencana Coolpad untuk memasarkan perangkatnya tersebut di tanah air. Tampaknya harus membuat pada penggemar Coolpad di tanah air menunggu untuk beberapa waktu lagi hingga Coolpad Sky 3 secara resmi mengumumkan keberadaan Coolpad Sky 3 di pasar Indonesia.

Baca Juga : Harga Coolpad B770S dan Spesifikasi, Phablet 5.5 inci Tawarkan Lensa Kamera Depan 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY