Tips Hemat Baterai Saat Asyik Bermain Pokemon Go !

0
1451
Dengan Aplikasi Pokemon Spy Buatan Indonesia Ini, Kamu Akan Tahu Keberadaan Pokemon Dalam Radius 10 KM !

Begini Cara Menghemat Baterai Kala Bermain Pokemon Go !

Smeaker.comPenggunaan teknologi augmented-reality pada game terbaru Niantic yang kini tengah fenomenal, yakni Pokemon Go tampaknya menjadi daya tarik utama pada game yang satu ini. Meskipun begitu, perlu diketahui jika memang untuk pengimplementasikannya membutuhkan daya baterai yang tak sedikit. Hanya dengan kurun waktu 2 jam untuk berkeliling mencari Pokemon, bisa jadi baterai smartphone kamu hanya akan tersisa kurang dari 15 persen, padahal kondisi awal baterai terisi penuh.

Hal itu tentunya menjadi salah satu kendala kamu untuk lebih banyak mencari Pokemon, terlebih saat kamu tengah asyik bermain Pokemon Go. Namun, tampaknya Niantic juga telah menyiapkan beberapa fitur untuk membantu para penggunanya dapat lebih menghemat baterai smartphone miliknya. Salah satunya yang paling mudah ialah mengaktifkan fitur battery saver pada aplikasi Pokemon Go.

Dengan mode tersebut, akan memungkinkan layar otomatis redup kala pemain Pokemon Go menaruh ponselnya di kantung. Sehingga, pemain Pokemon Go bakal bisa menghemat baterai kala melakukan perburuan karakter Pokemon yang sebelumnya telah teridentifikasi sebelumnya. Namun jika baterai masih cepat tersedot habis, ada cara lain yang bisa digunakan, yakni dengan cara mengunduh data peta dari aplikasi Google Maps. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkahnya !

Tips Hemat Baterai Saat Asyik Bermain Pokemon Go !

  1. Buka Aplikasi Google Maps dari ponsel kamu
  2. Tekan menu ‘tiga garis’ yang terdapat pada Google Maps
  3. Pilih menu setting
  4. Pilih opsi ‘Offline areas’
  5. Tekan wilayah yang direkomendasikan bertajuk Home, lalu tekan tombol ‘+’ yang berada di bawah kanan layar guna menyilih area spesifik lainnya yang berada di Maps.

Dengan cara tersebut, game Pokemon Go tak perlu secara konstan menyinkronisasikan lokasi pengguna. Cara mengunduh peta Maps tersebut terlebih dahulu juga diklaim mampu menghemat baterai secara signifikan, bahkan disebut melebihi mode battery saver yang disiapkan Pokemon Go. Bonusnya, tak hanya akan mampu menghemat daya baterai kala memanikan Pokemon Go. Namun cara ini juga mampu menghemat kuota data internet penggunanya.

Baca Juga : Bukan Sekedar Game Biasa, Pokemon Go Ternyata Juga Bisa Turunkan Berat Badan Lho ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here