Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi, Phablet Premium Dengan Lensa Kamera Utama Ganda 12 MP

0
1634
Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi, Phablet Premium Dengan Lensa Kamera Utama Ganda 12 MP

Harga Huawei Honor 8

Harga Huawei Honor 8 TerbaruPerlahan tapi pasti, salah satu vendor ternama asal Tiongkok Huawei kian menunjukkan kelasnya kepada para kompetitor. Tepatnya pada bulan Juli 2016, bahkan Huawei kembali sukses memperkenalkan perangkat kelas premium terbarunya dan masih mengusung angka 8. Jika sebelumnya kita telah mengenal Huawei G8, Huawei Mate 8, serta Huawei V8 yang memang diciptakan dengan spesifikasi kelas atas. Kali ini Huawei memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk Huawei Honor 8. Seperti pendahulunya, Huawei Honor 8 juga diciptakan dan mengusung misi membidik kalangan elite dengan mengandalkan bekal teknologi mempuni.

Sebut saja salah satunya kekuatan lensa kamera ganda yang tertanam pada bagian punggungnya. Hal tersebut tentu bakal menjadi kekuatan yang paling ditonjolkan Huawei Honor 8 guna menarik minat para penggemar dunia fotografi. Tak hanya menjanjikan keindahan fitur kamera, bahkan Huawei Honor 8 juga menanamkan berbagai komponen tangguh pada bagian dalamnya dimana akan menjadi kekuatan besar dan menyuguhkan performa maksimal. So, untuk anda yang sudah penasaran dengan spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8, berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8

Memulai bahasan kita kali ini pada bagian konektivitas, Huawei Honor 8 menyematkan teknologi jaringan paling banyak digunakan jajaran smartphone elite terbaru. Apa lagi kalau bukan teknologi jaringan sekelas 4G LTE yang yang mampu memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data cepat dan kuat. Terlebih, kabarnya Huawei Honor 8 juga telah mengadopsi teknologi LTE Cat6, yang artinya Huawei Honor 8 siap memanjakan para penggunanya menggunakan jaringan berkecepatan maksimal hingga mencapai angka 300 Mbps. Tak hanya itu, Huawei Honor 8 juga masih menawarkan jaringan EDGE dan GPRS untuk anda yang mungkin tengah kesulitan mendapatkan signal 4G atau 3G.

Hadir dengan bodi stylish dan elegan, Huawei Honor 8 mempunyai dimensi rangka berukuran 145.5 x 71 mm dengan ketebalan 7.5 mm. Ditambah lagi, bobotnya yang hanya seberat 153 gram dirasa cukup ideal untuk Huawei Honor 8 menghadirkan kenyamanan kala dioperasikan di genggaman tangan. Sedangkan untuk pengaturan kartu-SIM, Huawei Honor 8 bakal dipasarkan menjadi dua opsi pilihan yakni Huawei Honor 8 Singel-SIM, serta Huawei Honor 8 Dual-SIM.

Sektor lapang pada bagian mukanya, Huawei Honor 8 menyematkan teknologi layar sentuh IPS LCD yang dibentangkannya dengan ukuran mencapai 5.2 inci atau setara sekitar 72.2 persen rasio bodi. Menariknya, Huawei Honor 8 bahkan menanamkan kemampuan istimewa berupa kemampuan menampilkan gambar super jernih bresolusi full HD setara 1080 x 1920 pixels, serta mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 424 ppi.

Sementara untuk software, Huawei Honor 8 menggunakan teknologi userinterface yang dinamakannya Emotion UI 4.1 guna menyuguhkan tampilan elegan dan nyaman dioperasikan. Terlebih sempurnanya, bahkan Huawei Honor 8 juga melindungi layar utamanya tersebut dengan lapisan antigores berupa Corning Gorilla Glass 3. Sehingga, dapat dipastikan keamanan dan kemulusan layar utama bakal menjadi prioritas Huawei Honor 8 guna memanjakan para penggunanya. Selain itu, kehadiaran fitur multitouch juga diharapkan bakal menjadikan layar utama Huawei Honor 8 lebih responsive dan nyaman dioperasikan.

Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi, Phablet Premium Dengan Lensa Kamera Utama Ganda 12 MP

Pada bagian terdalamnya, Huawei Honor 8 menanamkan sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow serta didukung sektor pengolahan grafik sekelas Mali-T880 MP4. Dengan begitu kombinasi keduanya diharapkan mampu menampilkan grafik yang lebih mantap, tampilan lebih elegan, serta pengoperasikan yang lebih ringan untuk dijalankan. Kemudian bertindak sebagai prosessor, Huawei Honor 8 menanamkan chipset HiSilicon Kirin 950 serta dipadukan dengan otak berkekuatan Octa-core yang dibagi menjadi dua bagian, yakni Quad-core Cortex-A72 berkecepatan 2.3 GHz serta Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.8 GHz.

Bukan hanya sebatas itu, bahkan Huawei Honor 8 juga masih menunjangnya dengan RAM berukuran besar, dimana dalam hal ini pemasaran Huawei Honor 8 bakal dibagi menjadi tiga varian berbeda. Varian pertama ialah Huawei Honor 8 dengan RAM 3GB yang didukung memori internal 32GB, Huawei Honor 8 RAM 4GB menggunakan memori internal 32GB, serta varian paling kuat dengan RAM 4GB mengandalkan memori internal 64GB. Terlebih, semua varian tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga maksimal mencapai kapasitas 256GB.

Beralih pada fitur kamera, dimana vendor asal Tiongkok tersebut meletakkan hal yang paling istimewa dari Huawei Honor 8. Bagaimana tidak, Huawei Honor 8 meluncur kepasar teknologi membawa dua kamera ganda pada bagian punggungnya yang mempunyai kekuatan 12 MP. Lengkap dengan aperture f/2.2, laser autofocus, dual-LED flash serta sejumlah fitur lainnya tentu bakal kian meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan kamera utama Huawei Honor 8. Tak hanya itu, bahkan kamera utama tersebut juga dibekali kemampuan menangkap rekaman video beresolusi HD setara [email protected]

Sedangkan untuk bagian depannya, Huawei Honor 8 mengandalkan teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP dengan dukungan aperture f/2.4  yang akan membuat hasil foto selfie andalebih terlihat terfokus pada obyek. Tak hanya itu, bahkan Huawei Honor 8 juga menyematkan lampu LED flash pada bagian depannya. Sehingga, Huawei Honor 8 bakal siap membantu mengabadikan foto selfie baik di luar maupun didalam ruangan dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Huawei Honor 8 membekali diri menggunakan baterai Li-Po yang dipasangkan secara Non-Removable atau baerai tanam berkapasitas 3000 mAh. Meski tak dapat dilepas dan diganti, ukuran baterai Huawei Honor 8 tersebut sudah terbilang cukup besar untuk mampu mengoperasikan Huawei Honor 8 dengan jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, tak lupa Huawei Honor 8 juga menanamkan berbagai fitur mempuni seperti sensor fingerprint, FM Radio, NFC, Bluetooth v4.2, GPS with A-GPS, hingga port USB type-C untuk membantu sektor konektivitasnya.

Harga Huawei Honor 8 dan Spesifikasi, Phablet Premium Dengan Lensa Kamera Utama Ganda 12 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145.5 x 71 x 7.5 mm
Weight 153 g
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
  – Emotion UI 4.1
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 950
CPU Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
GPU Mali-T880 MP4
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM or 32/64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary Dual 12 MP, f/2.2, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], HDR
Secondary 8 MP, f/2.4, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– MP4/H.265 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
MISC Colors Pearl White, Sunrise Gold, Midnight Black, Sakura Pink, Sapphire Blue

Harga Huawei Honor 8

  • Harga Huawei Honor 8 RAM 3GB Internal 32GB : Rp 3.900.000,-
  • Harga Huawei Honor 8 RAM 4GB Internal 32GB : Rp 4.500.000,-
  • Harga Huawei Honor 8 RAM 4GB Internal 64GB : Rp 4.900.000,-

Adapun untuk Harga Huawei Honor 8, kabarnya pihak Huawei telah secara resmi mengumkan Harga Huawei Honor 8 dalam peluncurkan versi paling ‘ringan’ yakni RAM 3GB dengan Internal 32GB senilai 1,999 Yuan atau setara Rp 3,9 Jutaan pada tanggal 5 Juli lalu di Tiongkok. Sedangkan untuk Harga Huawei Honor 8 versi RAM 4GB didukung Internal 32GB dibanderol Rp 4,5 jutaan, dan untuk Harga Huawei Honor 8 RAM 4GB Internal 64GB ditawarkan dengan nilai berkisar Rp 4,9 Jutaan.

Baca Juga : Harga Huawei Honor V8 dan Spesifikasi, Phablet 5.7 Inci Dengan RAM 4GB Powerfull

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here