Harga Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi, Versi Marshmallow Berkekuatan RAM 2GB

0
2611
Harga Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi, Versi Marshmallow Berkekuatan RAM 2GB

Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro TerbaruPerusahaan ponsel pintar ternama asal Korea Selatan, Samsung kembali sukses meluncurkan perangkat terbarunya untuk menyasak segmen entry-level. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang Samsung Galaxy On7 Pro yang sejatinya adalah versi update dari Samsung Galaxy On7, kali ini kita akan membahas tentang Samsung Galaxy On5 Pro yakni merupakan versi terbaru Samsung Galaxy On5 yang secara resmi telah diluncurkan pada bulan Oktober. Dimana Samsung kala itu juga memboyong Samsung Galaxy On7.

Masih serupa dengan dengan update yang dilakukan Samsung pada Samsung Galaxy On7 Pro, Samsung Galaxy On5 Pro pun hadir dengan mengandalkan sektor RAM dan memori internal yang diperbesar untuk menambah kuat performa yang disuguhkannya. Tak luput, sektor operasional juga akan menjadi teknologi yang siap menyuguhkan tampilan lebih futuristik dengan sistem operasi android terbaru. dibanderol kurang dari 2 jutaan, Harga Samsung Galaxy On5 Pro tersebut terbilang sangat ideal untuk menyasak kalangan entry level. Lantas apa saja yang disuguhkan Samsung Galaxy On5 Pro? Berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro yang terjangkau, nyatanya tak membatasi Samsung Galaxy On5 Pro guna menyuguhkan teknologi yang mempuni pada setiap sektornya. Terbukti, Samsung Galaxy On5 Pro telah menyematkan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang akan menjadi senjata andalannya untuk memanjakan para pengguna internet. Menggunakan teknologi LTE Cat4, Samsung Galaxy On5 Pro disebut bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data dengan kecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps.

Selain itu, Samsung Galaxy On5 Pro bahkan juga masih akan menyematkan dua teknologi jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS, yang siap diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G. Menariknya, bahkan Samsung Galaxy On5 Pro juga masih akan menawarkan teknologi Dual-SIM dual-standby berukuran micro-SIM. Dengan begitu, pengoperasian jaringan mobile pada Samsung Galaxy On5 Pro dipastikan akan kian efisien dan mudah digunakan.

Berbicara tentang rangka luar, Samsung Galaxy On5 Pro diciptakan dengan dimensi berukuran 142.3 x 72.1 serta ketebalan mencapai 8.5 mm. Adapun untuk bobotnya, ponsel buatan Samsung tersebut mempunyai bobot yang cukup ringan yakni hanya berkisar 149 gram. Sehingga, tentunya tak hanya akan menampilkan desain yang mempesona namun juga nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Sayangnya, Samsung Galaxy On5 Pro tak banyak menawarkan pilihan warna. Tercatat hanya akan ada dua warna netral sebagai pilihan, yakni hitam dan putih.

Membahas bagian sektor antarmuka, Samsung Galaxy On5 Pro menawarkan bentang layar TFT capasitive touchscreen yang mempunyai kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Untuk ukuran, Samsung Galaxy On5 Pro membentangkannya seluas 5.0 inci dimana ukuran tersebut ialah seluas sekitar 67.2 persen dari keseluruhan bodinya. Ditambah dengan kemampuan menghadirkan tampilan beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels serta kerapatan mencapai sekitar 294 ppi, tampaknya tak akan menjadi hal yang sulit untuk Samsung Galaxy On5 Pro memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar sentuh yang lebih terlihat cemerlang.

Harga Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi, Versi Marshmallow Berkekuatan RAM 2GB

Satu lagi yang diperbarui dari versi lamanya, ialah sistem operasi android v6.0 Marshmallow yang tertanam pada bagian dalam Samsung Galaxy On5 Pro. Sehingga, dipastikan Samsung Galaxy On5 Pro bakal siap memanjakan para pengguanya dengan tak hanya performa ringan, namun juga tampilan yang kian terlihat elegan dan futuristik. Adanya teknologi pengolahan grafik berupa Mali-T720 yang tertanam pada bgaian pengolahan grafiknya, tentu juga berpengaruh besar pada garfik yang ditampilkan layar utama Samsung Galaxy On5 Pro.  Grafik mempuni kala anda memainkan game atau menonton video, tentu menjadi prioritas Samsung Galaxy On5 Pro.

Sementara itu, prosessor yang akan menjadi inti berjalannya setiap program pada Samsung Galaxy On5 Pro bakal digawangi chipset Exynos 3475 Quad yang dikombinasikan dengan prosessor Quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1.3 GHz. Sekilas, sebenarnya kedua komponen tersebut memang masih sama dengan yang pernah digunakan Samsung Galaxy On5 pada versi sebelumnya. Yang membedakan ialah kehadiran RAM 2GB yang diharapkan bakal menjadi kekuatan lebih untuk menghadirkan performa lebih kuat dan stabil.

Tak hanya itu, kekuatan memori internal Samsung Galaxy On5 Pro juga ditingkatkan yang sebelumnya hanya 8 GB, kini dilipat gandakan menjadi 16GB guna menghadirkan ruang yang lebih luas untuk para penggunanya dapat menyimpan lebih banyak file pada Samsung Galaxy On5 Pro. Tak cukup sampai disitu, bahkan Samsung Galaxy On5 Pro juga masih memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang disebut bakal mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB.

Yang tak kalah menariknya lagi ialah bagian kamera yang terbilang cukup handal untuk memanjakan para penggemar dunia fotografi. Pada bagian belakangnya, Samsung Galaxy On5 Pro menanamkan lensa kamera berkekuatan 8 MP lengkap dengan aperture f/2.2, autofocus, serta LED flash sebagai fitur utama untuk membantu memaksimalkan setiap hasil fotonya. Fitur lainnya ialah Geo-tagging, touch focus, serta face detection untuk kian membuat kamera utama Samsung Galaxy On5 Pro lebih menarik.

Kamera Samsung Galaxy On5 Pro bahkan juga dibekali kemampuan mengabadikan momen spesial berbentuk video recorder beresolusi full HD setara [email protected] Sehingga, dapat dipastikan pula jika hasil rekaman video Samsung Galaxy On5 Pro tentunya akan kian jernih dan memuaskan. Sedangkan pada bagian depannya, Samsung Galaxy On5 Pro menawarkan kamera selfie berkekuatan 5 MP menggunakan aperture f/2.2 untuk memperoleh detail gambar yang terfokus.

Samsung Galaxy On5 Pro juga akan dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 2600 mAh yang dipasangkan secara Removable. Dengan kata lain baterai Samsung Galaxy On5 Pro tersebut masih akan dapat dilepas jikalau nantinya mengalami kerusakan dan mengharuskan anda menggantinya.

Harga Samsung Galaxy On5 Pro dan Spesifikasi, Versi Marshmallow Berkekuatan RAM 2GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – G550FY
4G LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 20(800), 40(2300) – G550FY
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 142.3 x 72.1 x 8.5 mm
Weight 149 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Exynos 3475 Quad
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
Memory Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jac Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
GPS FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Removable Li-Ion 2600 mAh
Colors Gold, Black

Harga Samsung Galaxy On5 Pro

  • Harga Samsung Galaxy On5 Pro Baru : Rp 1.800.000,-
  • Harga Samsung Galaxy On5 Pro Bekas     : –

Sedikit berbicara tentang Harga Samsung Galaxy On5 Pro, ponsel pintar yang satu ini kabarnya telah secara resmi masuk pada pasar Negara India dengan nilai yang terbilang tak terlampau tinggi. Harga Samsung Galaxy On5 Pro diketahui telah resmi diperkenalkan di India dengan nilai INR 9,190 atau setara dengan sekitar Rp 1.8 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Harga Samsung Galaxy On5 Pro yang cukup terjangkau tersebut kiranya akan dapat menjadi alternative pilihan selain sejumlah vendor China yang belakangan memang tengah banyak beredar dipasaran.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy On7 Pro dan Spesifikasi, Varian Baru Berkekuatan Lebih Tangguh Dengan RAM 2GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here