Kesal Dengan Rencana Pemberhentian Layanan WhatsApp, Pengguna Blackberry Buat Petisi !

0
1627
Kesal Dengan Rencana Pemberhentian Layanan WhatsApp, Pengguna Blackberry Buat Petisi !

Rencana WhatsApp Hentikan Layanan Pada Platform Blackberry Tuai Protes Berujung Petisi !

Smeaker.comSiapa yang tak kenal dengan WhatsApp, salah satu platform perpesanan instan ternama sekaligus anak perusahaan media sosial terbesar Facebook. Belakangan, WhatsApp dikabarkan telah merencakan untuk menghentikan layanan tersebut kepada platform smartphone, Blackberry. Alhasil, kecaman dan protes pun banyak dilayangkan para pengguna Blackberry yang tak ingin WhatsApp meninggalkan mereka.

Hal tersebut terlihat pada sebuah petisi yang bernadakan protes dan kekesalan akan kebijakan yang diambil WhatsApp tersebut. Sebuah petisi yang dibuat pada situs iPetition, tercatat hingga Rabu 13 Juli 2016 telah setidaknya mempunyai jumlah pendukung hingga sebanyak 2.978 sejak diterbitkan pada bulan Februari lalu.

Bahkan, dari bulan Februari hingga Maret lalu, tercatat peningkatan yang terbilang cukup signifikan yakni mulai dari 100 tandatangan pada 1 Maret, hingga meingkat mencapai 1000 tanda tangan pada tanggal 3 Maret 2016.

Kesal Dengan Rencana Pemberhentian Layanan WhatsApp, Pengguna Blackberry Buat Petisi !

Dalam petisinya tersebut, sang pembuat menginfokan jika WhatsApp telah memutuskan untuk mengakiri dukungannya pada platform Blackberry 10 pada akhir tahun 2016 mendatang. Hal itu dinilainya tidak masuk akal mengingat banyak pengguna Blackberry yang masih membutuhkannya untuk sehari-hari. Ia berharap jika petisi yang dibuatnya tersebut akan mendapatkan perhatian dari WhatsApp dan juga Facebook.

Selain itu, ia juga berharap setidaknya WhatsApp akan memberikan mereka layanan meski tanpa pembaruan apapun. Si penulis bahkan meminta pada pengguna situs untuk ikut menyebarkan petisi tersebut kepada temannya. Secara tegas bahkan ia meyakinkan para penandatangan jika WhatsApp pasti akan mendengarkan dan peduli akan keluhan yang mereka rasakan tersebut.

Sayangnya, belum jelas tentang siapa sebenarnya identitas asli si penulis petisi tersebut. Namun, dari jumlah komentarnya sendiri saat ini tercatat telah menggaet lebih dari 1.650 komentar. Sementara itu, setelah mengirimkan pemberitahuan kepada para pengguna Blackberry, kini WhatsApp kabarnya juga telah mengirimkan pesan imbauan kepada para pengguna platform Symbian untuk berpindah ke platform yang lebih banyak digunakan.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Hadirkan Mention di Group, Kapan Rilis ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here