Harga Samsung Galaxy On7 Pro dan Spesifikasi, Varian Baru Berkekuatan Lebih Tangguh Dengan RAM 2GB

0
2379
Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Dia Banderol Harga Samsung Galaxy On7 !

Harga Samsung Galaxy On7 Pro

Harga Samsung Galaxy On7 Pro Terbaru Belum genap satu tahun sejak peluncurannya pada bulan Oktober tahun lalu, pada bulan Juli 2016 Samsung kembali resmi memperkenalkan varian baru dari perangkat terdahulunya yang bertajuk Samsung Galaxy On7. Mengusung sejumlah komponen hardware yang ditingkatkan, Samsung memperkenalkan ponsel terbarunya tersebut dengan label nama Samsung Galaxy On7 Pro. Tambahan nama ‘Pro’ sendiri berarti sesuatu, salah satu yang menjadi sorotan ialah kapasitas RAM yang ditingkatkan dari sebelumnya hanya 1.5 GB digenapkan menjadi 2GB.

Tak hanya itu, bahkan Samsung Galaxy On7 Pro juga di bekali dengan memori internal berkapasitas 16GB. dimana hal tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan versi lamanya yang hanya mengusung memori internal berkapasitas 8GB. Sedangkan untuk Harga Samsung Galaxy On7 Pro sendiri, tampaknya Samsung tak ingin mempersulit para pengguna ponsel pintar kalangan menengah kebawah dengan nemabah nominal Harga Samsung Galaxy On7 Pro. Diketahui Harga Samsung Galaxy On7 Pro sendiri masih akan terbilang relative sama dengan pendahulunya, yakni berkisar 2 jutaan rupiah.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7 Pro

Masih sama dengan pendahulunya, teknologi jaringan berkelas 4G LTE masih akan menjadi andalan Samsung Galaxy On7 Pro untuk memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Menggunakan teknologi LTE Cat4 yang diusungnya, Samsung Galaxy On7 Pro disebut bakal sanggup menyuguhkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Sehingga para pengguna internet dipastikan bakal kian nyaman berselancar di dunia maya.

Masih soal jaringan, tak lupa Samsung Galaxy On7 Pro juga maish menanamkan teknologi jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS, guna membantu para penggunanya yang tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G ataupun 3G. Selain itu, Samsung Galaxy On7 Pro juga menawarkan berbagai fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi Direct 802.11, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS, FM Radio, hingga port USB v2.0 untuk membantu kegiatan berkirim data dan file antar perangkat.

Berbicara tentang desain rangka yang membalut semua komponen mempuni tersebut, Samsung Galaxy On7 Pro tercipta dengan dimensi berukuran 152 x 78 x 8 mm serta dengan bobot seberat 172 gram. Masih sama dengan sebelumnya, ciri khas perangkat besutan Samsung yang menyertakan tombol fisik sebagai tombol Home pada bazel bawahnya juga tak ada yang berbeda. Tak hanya cukup menarik untuk dipandang, nyatanya Samsung Galaxy On7 Pro juga terbilang nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Beralih pada bagian muka, Samsung Galaxy On7 Pro menawarkan teknologi layar sentuh dengan panel TFT capasitive touchscreen yang mempunyai kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Dengan kata lain, Samsung Galaxy On7 Pro bakal siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan full colors yang jernih dan cemerlang. Terlebih, layar utama tersebut terbentang cukup luas hingga mencapai 5.5 inci, yang tentunya juga bakal kian memantapkan berbagai kegiatan yang mengandalkan layar semisal menonton video ataupun bermain game.

Harga Samsung Galaxy On7 Pro dan Spesifikasi, Varian Baru Berkekuatan Lebih Tangguh Dengan RAM 2GB

Berbicara kejernihan, Samsung Galaxy On7 Pro dilengkapi dengan kemampuan menampilkan gambar cemerlang beresolusi HD atau setara dengan 720 x 1280 pixels. Ditambah kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi, tentu layar Samsung Galaxy On7 Pro bakal menampilkan detail gambar lebih hidup. Namun, sayangnya tak ada keterangan mengenai apakah Samsung Galaxy On7 Pro bakal mengusung teknologi pelindung layar tangguh sekelas Corning Gorilla Glass yang menjadi langganan Samsung. Jika benar begitu, untuk anda yang tertarik untuk memboyong Samsung Galaxy On7 Pro tampaknya memang harus menyiapkan budget tambahan untuk membeli lapisan antigores dan memasangkannya secara manual.

Berbicara tentang spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy On7 Pro, ponsel pintar yang satu ini telah membawa sistem operasi android terbaru v6.0.1 atau yang lebih dikenal dengan nama android Marshmallow. sehingga, tak hanya dapat menjalankan program dengan lebih ringan namun juga sanggup menghadirkan tampilan yang lebih menarik dan terlihat futuristik. Ditambah lagi, Adreno 306 yang menghuni bagian pengolahan grafiknya dipastikan menyuguhkan tampilan grafis yang nyaman dioperasikan.

Sedangkan yang akan menjadi prosessor utamanya, Samsung Galaxy On7 Pro menyematkan kombinasi chipset Snapdragon 410 besutan Qualcomm dengan otak berupa Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz. Menariknya, bahkan Samsung Galaxy On7 Pro juga masih akan memperkuatnya dengan memori utama berupa RAM 2GB dimana akan menjadi kekuatan inti untuk menampung berbagai data dari aplikasi yang tengah dijalankan Samsung Galaxy On7 Pro. Sehingga, proses multitasking akan berjalan dengan lancar tanpa kendala lag yang menggangu.

Sebagai bagasi penyimpanan file, Samsung Galaxy On7 Pro menawarkan memori internal berkapasitas 16 GB yang lebih luas dan memudahkan para penggunanya menyimpan lebih banyak file. Berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya menawarkan kapasitas memori internal sebesar 8GB. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy On7 Pro juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal menggunakan slot SIM 2 yang diklaim mampu menampung microSD hingga maksimal 156GB. Jadi, bukan masalah lagi untuk Samsung Galaxy On7 Pro menampung semua file penting yang anda miliki.

Mengulas bagian lensa kamera yang akan menjadi kekuatan utamanya dalam hal fotografi. Samsung Galaxy On7 Pro menanamkan lensa kamera berkekuatan 13 MP pada bagian belakangnya guna menghadirkan hasil potret yang lebih jernih dengan gambar yang lebih berkualitas. Bahkan, dalam hal ini Samsung Galaxy On7 Pro masih juga akan melengkapinya dengan aperture f/2.1, autofocus, serta LED flash guna memaksimalkan setiap jepretan fotonya.

Sedangkan untuk mengabadikan momen berupa rekaman video, bahkan kamera utama Samsung Galaxy On7 Pro tersebut juga dibekali kemampuan menangkap rekaman video berkualitas full HD atau setara resolusi [email protected] Sehingga, tampilan videonya juga dipastikan kian mantap dan nyaman untuk dipandang. Sementara itu, guna memuaskan dahaga para penggemar foto selfie Samsung Galaxy On7 Pro menanamkan lensa kamera berkekuatan 5 MP beserta aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto selfie jernih.

Selain itu, untuk menjadi sumber tenaga guna menjalankan setiap aktivitasnya Samsung Galaxy On7 Pro tak ketinggalan juga dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas yang terbilang cukup besar, yakni hingga mencapai 3000 mAh. Sehingga, kemungkinan jangka waktu pengoperasian Samsung Galaxy On7 Pro juga bakal lebih baik dan bertahan lebih lama.

Harga Samsung Galaxy On7 Pro dan Spesifikasi, Varian Baru Berkekuatan Lebih Tangguh Dengan RAM 2GB

Daftar Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy On7 Pro

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – G600FY
4G LTE – G600FY
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 152 x 78 x 8 mm
Weight 172 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Platform OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, f/2.1, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Removable Li-Ion 3000 mAh
Colors White, Black, Gold

Harga Samsung Galaxy On7 Pro

  • Harga Samsung Galaxy On7 Pro Baru : Rp 2.190.000,-
  • Harga Samsung Galaxy On7 Pro Bekas     : –

Adapun untuk Harga Samsung Galaxy On7 Pro, kabarnya ponsel pintar yang satu ini telah secara resmi dipasarkan untuk menyasak pasar teknologi di India dengan  nilai yang cukup terjangkau. Harga Samsung Galaxy On7 Pro hanya didanderol senilai INR 11,190 Rupee atau setara dengan kisaran angka Rp 2,1 jutaan rupiah. Harga Samsung Galaxy On7 Proyang terbilang cukup menarik untuk mendapatkan perangkat smartphone samsung dengan lensa kamera 13 MP, jaringan 4G LTE, serta bentang layar HD.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy On7 dan Spesifikasi, Phablet Android Lollipop Andalkan Kamera 13 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here