Berkah Selama Idul Fitri, Layanan Data Smartfren Naik Mencapai 160 Persen !

0
1017
Berkah Selama Idul Fitri, Layanan Data Smartfren Naik Mencapai 160 Persen !

Dampak Idul Fitri, Layanan Data Smartfren Naik Hingga 160 Persen Selama Libur Lebaran !

Smeaker.comTak dipungkiri, selama libur lebaran pemakaian layanan data seluler memang banyak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari biasanya. Hal tersebut salah satunya dirasakan operator seluler Smartfren. Dalam keterangannya kepada media, pihak Smartfren mengklaim jika pihaknya telah berhasil melayani semua pelanggannya terhitung dari H-1 Lebaran hingga H+1 dengan lancar dan tanpa kendala berarti.

Berdasarkan data dari tim network Smartfren, tercatat ada peningkatan traffic layanan data yang melonjak hingga mencapai 160,74 persen dibandingkan dengan yang mereka dapatkan tahun lalu. Peningkatan terbesar dari data yang mereka himpun tersebut terdapat pada wilayah Jabodetabek serta Jawa Timur.

Meskipun begitu, tim Smartfren kabarnya juga mencatatkan penurunan traffic pada layanan suara dan SMS yang masing-masing hingga angka 40,55 dan 22,47 persen. Sedangkan untuk traffic VoLTE menggunakan video call juga mengalami peningkatan 37,72 persen jika dibandingkan dengan hari biasa. Sementara VoLTE menggunakan voice call atau panggilan suara mengalami penurunan hingga 17,44 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Berkah Selama Idul Fitri, Layanan Data Smartfren Naik Mencapai 160 Persen !

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys menuturkan jika penurunan traffic layanan suara dan SMS tersebut terjadi dikarenakan masyarakat yang lebih banyak memilih untuk memanfaatkan layanan media aplikasi perpesanan seperti halnya Line, BBM, serta WhatsApp guna menyampaikan ucapan Lebaran. Meskipun begitu, pihak Smartfren tetap mengaku senang lantaran teknologi yang mereka suguhkan dapat membantu para penggunanya tetap tersambung meski terpisah jarak.

Tak hanya itu, bahkan sebelumnya Smartfren juga menjamin para pelanggannya mendapatkan pelayanan prima dengan melakukan dua hal. Yakni pertama dengan memonitoring serta penanganan gangguan selama 24 jam terhitung H-14 hingga H+14 Idul Fitri. Sedangkan yang kedua, pihak Smartfren juga melakukan backup sistem pada wilayah yang diperkirakan mengalami kenaikan traffic tertinggi, semisal pada area stasiun, terminal, serta sepanjang jalur mudik. Bahkan, Smartfren juga telah menyiapkan setidaknya 165 unit BTS baik yang bersifat fixed maupun temporary, serta sebanyak 176 BTS pada kota yang mempunyai traffic tinggi.

Baca Juga : Datang Dengan Paket Bundling Smartfren, Ini Dia Kelebihan Lenovo Vibe K5 Plus !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here