Harga LG X Skin dan Spesifikasi, Android Marshmallow Berbalut Bentang Layar HD

0
807
Harga LG X Skin dan Spesifikasi, Android Marshmallow Berbalut Bentang Layar HD

Harga LG X Skin

Harga LG X Skin TerbaruPerusahaan smartphone asal Korea Selatan, LG kembali secara resmi mengumumkan tentang senjata barunya untuk menyasak pasaran ponsel pinta kelas menengah kebawah. Hadirnya perangkat yang bertajuk LG X Skin tersebut, secara langsung juga untu menambah panjang deretan nama peragkat yang mengisi seri LG X yang kini meman g tengah dikembangkan oleh LG. Harga LG X Skin yang dibanderol cukup terjangkau, dengan timbal balik spesifikasi mempuni tampaknya akan menjadi senjata utama LG X Skin untuk memanjakan para pengguna teknologi.

Hadirnya LG X Skin sendiri sebenarnya tak sendirian, sebelumnya kita juga telah membahas tentang LG X5 yang sejatinya juga diperkenalkan oleh LG dalam kurun waktu yang bersamaan. Tak jauh berbeda dengan LG X5, ponsel pintar yang satu ini juga bakal menyuguhkan spesifikasi yang terbilang cukup mempuni untuk sebuah perangkat yang dibanderol tak lebih dari 3 jutaan. Lantas apa saja yang telah disiapkan LG X Skin  untuk memanjakan para pengguna teknologi ponsel pintar? Nah, kali ini giliran kita untuk sedikit lebih banyak mengulas tentang spesifikasi dan Harga LG X Skin.

Review Spesifikasi dan Harga LG X Skin

Dimulai dari sektor konektivitas, LG X Skin datang dengan berbekal teknologi jaringan 4G LTE yang akan menjadi senjata utama dalam menyajikan konektivitas internet yang kuat dan stabil. Menariknya, mengandalkan teknologi LTE Cat4 tersebut LG X Skin dikatakan bakal siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, bahkan LG X Skin juga masih menyematkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang dapat digunakan kala anda tengah berada pada area yang belum memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G ataupun 3G.

Berbicara tentang desain rangka luar, LG X Skin diciptakan dengan dimensi berukuran 144.8 x 71.4 x 6.9 mm serta mempunyai bobot ringan yang hanya seberat 122 gram. Dengan kata lain, tak hanya akan menyuguhkan tampilan elegan semata LG X Skin juga dipastikan akan terasa lebih ringan dan nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Namun, sayang tak ada keterangan yang menjelaskan jika LG X Skin telah menggunakan teknologi dual SIM, maka kemungkinan LG X Skin masih hanya akan dapat dioperasikan dengan satu kartu SIM saja.

Sementara itu, beralih pada bagian antarmukanya LG X Skin dibekali dengan bentang layar sentuh seluas 5.0 inci. Lengkap dengan kemampuan mempuni menghadirkan gambar super jernih beresolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels, layar LG X Skin dipastikan akan kian nyaman untuk dioperasikan. Ditambah lagi, teknologi IPS LCD yang menjadi panel utamanya juga telah mengusung kedalaman hingga mencapai 16 juta warna, yang artinya bakal siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan yang lebih berwarna. Serta tingkat kerapatan layar hingga mencapai sekitar 294 ppi, juga menjadi indikasi jika LG X Skin bakal menghadirkan detail tampilan gambar yang lebih cemerlang.

Masuk lebih dalam untuk membahas sektor dapur pacunya, LG X Skin menanamkan sistem operasi android terbaru saat ini, yakni OS android v6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Sedangkan untuk menjadi kekuatan utamanya, tersemat juga prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz guna menghadirkan performa pengolahan program yang cepat dan dapat diandalkan. Sehingga, dengan kata lain LG X Skin tak hanya siap menghadirkan userinterface program yang tampil futuristik, namun juga nyaman dan kuat dioperasikan.

Harga LG X Skin dan Spesifikasi, Android Marshmallow Berbalut Bentang Layar HD

Terlebih, LG X Skin juga mengikut sertakan memori utama berupa RAM seberat 1.5 GB untuk mengambil peran sebagai penampung data sementara dari berbagai program yang tengah dijalankan LG X Skin. Sehingga, LG X Skin sanggup menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan serta meminimalisir terjadinya lag yang menggangu. Hal itu juga masih akan diperkuat memori internal 16GB serta dikombinasikan slot memori eksternal, yang diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 32GB.

Berbicara tentang sebuah perangkat ponsel pintar, fitur kamera adalah salah satu hal wajib dimiliki dan menjadi andalan pada setiap perangkat. Tak ingin kalah dengan para pesaingnya, LG X Skin menanamkan teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP pada bagian punggungnya yang siap memanjakan para penggemar dunia fotografi. Tak hanya itu, bahkan LG X Skin juga masih akan menyematkan berbagai fitur menarik serupa autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama yang pastinya akan turut andil dalam memaksimalkan hasil potretnya.

Tak hanya sebatas itu, LG X Skin bahkan juga telah menanamkan kemampuan merekam video beresolusi full HD atau setara [email protected] Bahkan, hal tersebut masih akan diperkuat dengan bagian depan yang mengusung lensa kamera berkekuatan 5MP, dimana LG X Skin akan siap memanjakan para penggemar foto selfie dengan hasil yang cemerlang. Terlebih seperti pada kamera utamanya, kamera depan LG X Skin juga dibekali kemampuan mengabadikan momen spesial berbentuk video selfie beresolusi Full HD atau setara 1080p. Sehingga, fitur lainnya semisal video call dipastikan juga akan kian jernih dan menghadirkan rekaman video yang berkualitas.

Sedikit berbicara tentang kekuatan baterai LG X Skin sebagai sumber tenaga untuk mengoperasikan setiap aktivitas LG X Skin. Ponsel pintar yang satu ini bakal dibekali baterai Removable bertipe Li-Ion berkapasitas 2100 mAh. Sedangkan untuk menambah menarik rangka luar, LG X Skin menyiapkan dua varian warna yakni Gold dan Titanium sebagai opsi plihan patra konsumennya.

Harga LG X Skin dan Spesifikasi, Android Marshmallow Berbalut Bentang Layar HD

Daftar Lengkap Spesifikasi LG X Skin

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 144.8 x 71.4 x 6.9 mm
Weight 122 g
SIM Yes
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2100 mAh battery
MISC Colors Gold, Titanium

Harga LG X Skin

  • Harga LG X Skin Baru : Rp 2.600.000,-
  • Harga LG X Skin Bekas  : –

Untuk pemasarannya, belum ada keterangan resmi dari pihak LG tentang kapan atau apakah LG X Skin bakal segera dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat. Namun, kabarnya Harga LG X Skin telah secara resmi dipasarkan di Negara asalnya, yakni Korea Selatan dengan nilai KRW 231.000 atau setara dengan sekitar Rp 2,6 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Harga LG X Skin yang terbilang cukup ideal untuk sebuah ponsel pintar mempuni yang diproduksi vendor sekelas LG.

Baca Juga : Harga LG X5 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow Usung Layar HD Kamera 13 MP Banderol 2 Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY