Begini Lho Cara Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya !

0
2716
Begini Lho Cara Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya !

Tips dan Trik Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat, Patut Dicoba !

Smeaker.comSmartphone, kini memang telah menjelma sebagai kebutuhan primer yang banyak diandalkan untuk banyak kegiatan mulai dari mengabadikan momen dengan fitur kamera, menonton film, hingga mengarsipkan berbagai tugas pekerjaan sang pemilik. Dan seperti kebanyakan lainnya, yang mempunyai kelebihan tentu juga akan menemui kendala yang dapat menghambat penggunaannya. Dalam hal ini, fungsi-fungsi smartphone tersebut bakal mengalami kendala pada baterai yang cepat habis.

Alhasil, ponsel pun harus bolak-balik disambungkan dengan pengisi daya. Serta yang paling menyebalkan ialah ketika proses pengisian daya ini tak selalu dapat dilakukan sepanjang malam selagi tidur dan menunggu pagi. Jika waktunya tak tepat dan tengah pada keadaan penting, proses charging bahkan dapat mengganggu aktivitas yang sedang dijalankan para penggunanya. Untuk itu, kali ini kita akan sedikit membahas bagaimana Cara Mengisi Baterai Smartphone dengan lebih cepat untuk kian mengoptimalkan kinerjanya. Simak tips berikut !

Cara Mengisi Baterai Smartphone

  1. Gunakan Charger Tablet

Perangkat android atau iPhone akan dapat mengisi daya lebih cepat dengan menggunakan adapter charger yang lebih kuat, misalnya charger bawaan perangkat tablet atau iPad. Pasalnya, charger bawaan tablet atau iPad sejatinya mempunyai daya output yang lebih kuat jika dibandingkan dengan charger bawaan smartphone. Namun, hanya gunakan pada sat yang penting saja ya. Sebab jika dilakukan secara terus menerus dikhawatirkan bakal bisa memperpendek umur baterai itu sendiri.

Begini Lho Cara Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya !

  1. Kabel USB Kualitas Terbaik

Meski terkesan sepele, kabel USB tampaknya juga menjadi salah satu faktor penting dalam pengisian daya pada perangkat smartphone. Kabel USB yang murah atau tidak original biasanya akan menghasilkan aliran daya yang kurang maksimal. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan kabel USB dari paket pembelian ponsel, atau sebagai alternative kamu bisa mencari kabel USB berkualitas buatan brand ternama dan sudah terpercaya.

  1. Matikan Ponsel

Mematikan ponsel adalah Cara Mengisi Baterai Smartphone terbaik dan mudah untuk kamu lakukan. Pasalnya, meski tak anda gunakan ponsel yang menyala tetap akan mengkonsumsi daya untuk menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang yang kamu punyai. Dengan mematikan ponsel, sama halnya kamu juga mematikan semua fungsi ponsel untuk menghentikan output daya dari smartphone kamu, dan hanya terfokus untuk mengisi daya baterai.

Baca Juga : Sst , ,Begini Lho Cara Mengisi Baterai iPhone Dua Kali Lebih Cepat Dari Biasanya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY