Super, , Sampai Game Tiruan Pokemon Go Pun Ikut Puncaki Peringkat App Store Lho !

0
3082
Super, , Sampai Game Tiruan Pokemon Go Pun Ikut Puncaki Peringkat App Store Lho !

Game Pokemon Go Membeludak, Tiruannya pun Ikut Puncaki Peringkat di App Store !

Smeaker.comBukan lagi menjadi rahasia jika game terbaru besutan Niantic, Pokemon Go kini telah menjadi fenomena baru dikalangan para penggemar game pada perangkat smartphone. Banyak pengguna android dan iOS yang kini ketagihan dengan game berbasis lokasi tersebut. Bahkan, aplikasi Pokemon Go yang meminta kamu untuk menjelajahi lingkungan untuk mengumpulkan Pokemon tersebut kini telah melampaui popularitas aplikasi Tinder.

Namun sayangnya, belum adanya ketersediaan Pokemon Go secara global akhirnya dimanfaatkan oleh sejumlah developer game lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari fenomena tersebut. seperti yang dilansir Gamerant, tercatat telah ada dua game tiruan Pokemon Go yang beredar di App Store wilayah Asia. Salah satunya, ialah game bernama City Spirit Go yang menyuguhkan tampilan ikon Pikachu dan seekor rakun.

Bukan hanya itu, City Spirit Go juga menjiplak gaya bermain Pokemon Go yang menggunakan teknologi berbasis lokasi, meskipun tak menampilkan teknologi augmented reality (AR). Game tiruan Pokemon Go tersebut meminta para pemainnya untuk berjalan  menemukan serta menangkap monster yang berada di sekitar lingkungannya. Game yang dikembangkan oleh developer bernama Xiaoyun Sun tersebut dirilis beberapa minggu setelah Nintendo mengumumkan tentang tahap uji coba Pokemon Go Beta, yakni pada anggal 24 Maret 2016 lalu.

Super, , Sampai Game Tiruan Pokemon Go Pun Ikut Puncaki Peringkat App Store Lho !

Tak hanya itu, game tiruan Pokemon Go lainnya ialah Go Catch Em All! – Hungry Monster.IO Word Chasing Color Dots yang dikembangkan sebuah studio game asal Vietnam. Menariknya, bahkan game tersebut telah mencapai posisi kedua sebagai aplikasi gratis paling populer di perangkat iOS pada Negeri Tirai Bambu, China.

Yups, cukup menarik mengingat peran serta Pokemon Go yang belakangan kian viral dengan gameplay yang juga belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya di Negara yang telah mendukungnya, bahkan fenomena Pokemon Go belakangan juga kian membeludak di ranah tanah air, padahal mengingat Pokemon Go sendiri belum secara resmi ada di Playstore Negara Indonesia.

Baca Juga : Sst , , Begini Lho Cara Mendapatkan Pikachu Dalam Game Pokemon Go !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here