Siap Tayangkan Siaran Online, YouTube Rencanakan Gandeng Stasiun TV !

0
2544
Siap Tayangkan Siaran Online, YouTube Rencanakan Gandeng Stasiun TV !

Demi Lancarkan Siaran Online, YouTube Siapkan Strategi Gaet Stasiun TV

Smeaker.comPlatform berbagi video terbesar besutan Google, YouTube kabarnya tengah dalam upayanya untuk kian menambah kuat kaulitas konten yang disuguhkannya. YouTube disebutkan bakal siap menyajikan siaran televise secara online serta menggandeng sejumlah stasiun TV swasta. Sejumlah nama stasiun televisi yang disebut bakal digandeng YouTube itupun mencuat seperti halnya ESPN, ABC, serta CBS yang diharapkan akan dirilis dalam enam hingga sembilan bulan kedepan.

Tak hanya itu, sejumlah stasiun besar lainnya pun diharapkan akan segera bergabung dengan proyek yang tengah dipersiapkan YouTube tersebut. Sedangkan jika berbicara tentang banderol harga, YouTube dikabarkan akan memasang tarif USD 35 per bulannya untuk siaran staiun televisi. Atau, YouTube akan membundel sejumlah siaran sebagai nilai tambah yang ditawarkan YouTube.

Namun, layanan tersebut tampaknya juga menemukan hal yang bertentangan dengan bisnis stasiun televisi besar. Pasalnya, sejumlah stasiun televisi tersebut menawarkan biaya berlangganan online yang diberikan secara mandiri, diantaranya ialah ada nama stasiun CBS dan ESPN.

Siap Tayangkan Siaran Online, YouTube Rencanakan Gandeng Stasiun TV !

Sementara itu, layanan TV Online yang disiapkan YouTube tersebut sebenarnya dinilai masih dalam tahap awalnya, YouTube pun disebutkan masih mempunyai banyak kesempatan di ranah lain yang dapat diperkuat. Hal tersebut akhirnya menjadi sebuah alasan dari sejumlah pihak yang mempertanyakan wacana anak perusahaan internet terbesar, Google tersebut.

Sebelumnya, YouTube sendiri telah mempunyai layanan berlangganan YouTube Red, meski dinilai tidak mempunyai ‘keberuntungan’ yang cukup baik. Berbeda dengan layanan siaran online yang tengah disiapkan YouTube kini, Red merupakan layanan yang secara utama menjual pilihan kecil acara original yang dinilai kurang menarik untuk sejumlah pihak.

Maka dari itu, layanan TV online kali ini disebut akan menjadi langkah baru yang diluncurkan YouTube untuk memperbaiki ketidak beruntungan layanan YouTube Red sebelumnya. Lantas, bagaimana kelanjutan dari proyek yang disiapkan YouTube tersebut? Kita tunggu saja perkembangan langkah kedepannya yang akan diambil YouTube.

Baca Juga : Akhirnya Youtube Mulai Perkenalkan Aplikasi Live Streaming Via Mobile !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY