Harga LG X5 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow Usung Layar HD Kamera 13 MP Banderol 2 Jutaan

0
3237
Harga LG X5 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow Usung Layar HD Kamera 13 MP Banderol 2 Jutaan

Harga LG X5

Harga LG X5 TerbaruSatu lagi perangkat smartphone baru besutan LG yang memperpanjang daftar nama di jajaran LG X series. Tepatnya pada awal bulan Juli 2016, vendor ponsel pintar ternama asal Korea Selatan tersebut secara resmi mengumumkan hadirnya perangkat terbaru yang bertajuk LG X5. Mengusung misi untuk membidik pasaran kelas menengah, LG X5 datang dengan menyuguhkan sejumlah komponen tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa yang maksimal.

Mengisi jajaran ponsel pintar yang dijual dengan nilai tak lebih dari 2,3 jutaan, LG X5 datang menawarkan fitur lensa kamera tangguh pada kedua sisinya. Tak hanya itu, tertanamnya sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow juga dipastikan bakal menjadi kekuatan besar untuk LG X5 menarik minat para pengguna perangkat smartphone. Lantas, bagaimana dengan fitur lainnya yang disiapkan LG X5? Berikut kita akan sedikit lebih banyak mengulas tentang spesifikiasi dan Harga LG X5.

Review Spesifikasi dan Harga LG X5

Mengingat kebutuhan akan jaringan internet yang kian lama kian banyak digunakan, LG X5 tentu tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang lebih dulu meluncur. Mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya, LG X5 siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data yang kuat dan dapat diandalkan. Terlebih, tak hanya akan menawarkan satu teknologi jaringan bahkan LG X5 juga masih menyematkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS, yang siap diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Sedangkan berbicara tentang desain, LG X5 hadir mengusung rangka kokoh berukuran 151.6 x 76.9 x 7.2 mm serta mempunyai bobot hanya seberat 133 gram. Ukuran tersebut terbilang cukup compact serta tak terlalu berat untuk di genggam, sehingga anda dapat mengoperasikan LG X5 dengan lebih nyaman. Sayangnya, taka da keterangan lebih lanjut tentang bahan yang digunakan untuk membangun bodi LG X5. Mengingat Harga LG X5 juga masih terbilang cukup terjangkau, diperkirakan LG X5 masih akan mengandalkan bodi berbahan plastik yang membuat bobotnya juga tak terlalu berat. Meski begitu tak perlu kecewa, pasalnya desain rangka LG X5 terlihat cukup elegan dan pantas dipandang.

Pada bagian antarmukanya, LG X5 menyematkan layar sentuh menggunakan teknologi IPS LCD serta mempunyai kedalaman hingga 16 juta warna. Selebihnya, LG X5 juga mengusung panel layar sentuh yang jernih beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dimana LG X5 akan sanggup memanjakan pandangan mata anda dengan tampilan layar jernih berkelas serta grafis yang tampak lebih hidup. Sayangnya, tak disebutkan tentang lapisan pelindung layar apa yang nantinya akan melindungi bagian terluar dari bentang layar 5.0 inci tersebut.

Sehingga, tampaknya jika anda tertarik memboyong LG X5 anda juga harus menyiapkan lapisan antigores sendiri guna melindungi layar utama LG X5 dari setiap goresan benda tajam. Pasalnya, tentu bakal disayangkan jika layar mewah yang mempunyai kerapatan per pikselnya hingga mencapai 294 ppi tersebut sampai tergores dan membekas. Selain itu, tak ketinggalan melengkapi fitur capasitive touchscreen yang disuguhkannya, LG X5 juga didukung fitur multitouch yang mampu membaca lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Harga LG X5 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow Usung Layar HD Kamera 13 MP Banderol 2 Jutaan

Masuk lebih dalam, tertanam sistem operasi milik android v6.0 atau lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Dimana dengan hal itu dipastikan LG X5 bakal menawarkan pengolahan program yang lebih ringan, berbagai fitur baru yang kian menarik dan membantu mempermudah pengoperasian, hingga tampilan sektor antarmuka lebih menawan dan terlihat kian futuristik. Sedangkan yang akan menjadi otak programnya, LG X5 menanamkan prosessor Quad-core dengan kecepatan pengolahan program mencapai 1.3 GHz.

Bukan hanya itu, LG X5 juga masih akan mendukungnya dengan RAM berkapasitas 2GB sebagai memori utama untuk menampung berbagai data dari aplikasi aktif pada LG X5. Kemudian pada sektor penyimpanannya, LG X5 bahkan menyematkan ruang memori internal yang terbilang cukup luas guna menampung berbagai file anda seperti musik, foto, atau video. Memori internal berkapasitas 16GB yang disuguhkan LG X5, tentunya juga maish akan diperkuat slot memori eksternal yang dikatakan bakal mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB. So, bukan tampaknya bukan masalah lagi untuk LG X5 pada bagian penyimpanan file.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi, LG X5 mempunyai lensa kamera utama beresolusi 13 Megapixels yang dapat diandalkan untuk mengabadikan setiap momen spesial, baik berbentuk foto jernih maupun rekaman video yang berkualitas. Disebutkan, menggunakan lensa kamera utamanya tersebut LG X5 sanggup mengabadikan momen spesial berbentuk rekaman video beresolusi full HD atau setara [email protected] Selain itu, bahkan LG X5 juga dibekali sejumlah fitur kamera menarik seperti halnya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, hingga panorama yang mampu membantu hasil foto LG X5 kian maksimal.

Sementara itu, pada bagian depannya tak kalah menarik LG X5 juga menyematkan lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP yang tak hanya mampu mengabadikan foto selfie cemerlang, namun juga mampu menangkap rekaman video selfie beresolusi Full HD 1080p layaknya kamera utamanya. sehingga, anda dapat melakukan panggilan video dengan hasil rekaman yang terlihat jelas dan berkualitas.

Sedangkan yang akan menjadi penampung daya guna menjalankan setiap aktivitasnya, LG X5 membekali diri menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 2800 mAh. Kapasitas baterai yang terbilang cukup besar tersebut diharapkan bakal mampu membantu pengoperasian LG X5 berjalan dengan jangka waktu yang lebih lama. Namun, sayangnya dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut LG X5 belum disebutkan akan mengusung fitur quick charger. Dengan kata lain, kemungkinan pengisian daya LG X5 bakal berjalan dengan waktu yang sedikit lebih lama.

Harga LG X5 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow Usung Layar HD Kamera 13 MP Banderol 2 Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi LG X5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 151.6 x 76.9 x 7.2 mm
Weight 133 g
SIM Yes
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB Yes
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2800 mAh battery
MISC Colors White, Indigo Black

Harga LG X5

  • Harga LG X5 Baru : Rp 2.280.000,-
  • Harga LG X5 Bekas  : –

Adapun mengenai Harga LG X5 yang ditawarkan vendor asal Korea Selatan tersebut, kabarnya perangkat ponsel pintar LG X5 tersebut telah resmi menyasak pasaran smartphone India dengan nilai yang cukup terjangkau. Harga LG X5 di India dibanderol dengan nilai Rs 11.700 atau setara dengan sekitar 2,2 jutaan rupiah pada nilai mata uang tanah air. Namun, untuk anda yang menginginkan LG X5 tanpa harus terbang ke India tampaknya harus sedikit lebih bersabar. Pasalnya, LG belum mengumumkan rencananya menyuguhkan LG X5 untuk penggunanya di tanah air dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga LG X Mach dan Spesifikasi, Ponsel Premium Dengan Kemewahan Layar QHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here