Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi, Phablet 7 Inci Dengan kekuatan Baterai 4000 mAh

0
3155
Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi, Phablet 7 Inci Dengan kekuatan Baterai 4000 mAh

Harga Samsung Galaxy J Max

Harga Samsung Galaxy J Max TerbaruLabel perangkat smartphone Samsung Galaxy J-Series, yang dipasarkan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut di lini tengah memang terbilang cukup banyak menuai sukses. Tak ingin tertinggal dengan para pesaingnya, bahkan pada bulan Juli 2016 ini Samsung kembali secara resmi menambahkan anggota baru pada Samsung Galaxy J-Series besutannya. Tak tanggung-tanggung, bahkan kali ini Samsung menyuguhkan perangkat Phablet berlayar besar dan dikenal bernama Samsung Galaxy J Max.

Serupa kebanyakan perangkat smartphone pesaingnya yang juga menggunakan label ‘Max’, Samsung Galaxy J Max juga dikabarkan bakal hadir mengandalkan sejumlah hardware berkelas untuk menyuguhkan performa yang lebih maksimal. Meskipun begitu, menariknya banderol Harga Samsung Galaxy J Max kabarnya tak akan jauh dari para pendahulunya di jajaran Samsung Galaxy J-Series, yakni masih menyasak kalangan menengah. Dibanderol dengan nilai tak lebih dari angka 3 jutaan, apa sajakah yang disiapkan pada bagian dalam Samsung Galaxy J Max ? Berikut review spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J Max selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J Max

Menyandang kategori Phablet atau Phone Tablet, Samsung Galaxy J Max datang dengan bentang layar luas berukuran hingga 7.0 inci. Ukuran yang tentunya terbilang luas untuk ditanami kemampuan menampilkan gambar super jernih berkualitas HD, menggunakan resolusi berukuran 800 x 1280 pixels serta kerapatan hingga mencapai sekitar 216 ppi pixels density. Namun, sayangnya Samsung Galaxy J Max belum menggunakan teknologi panel layar AMOLED atau bahkan IPS LCD yang kini banyak menjadi andalan perangkat smartphone modern.

Sebagai gantinya, Samsung Galaxy J Max dibekali teknologi panel layar sentuh TFT capasitive touchscreen yang mempunyai kedalaman hingga 16 juta warna. Meski belum terlalu maksimal terutama kala digunakan di bawah sinar matahari, kemampuan responsifitasnya masih akan dapat diandalkan dengan kemampuan fitur multitouch yang dibawanya. Sehingga, anda dapat mengoperasikan setiap inci layar Samsung Galaxy J Max dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, efektivitas pengoperasian akan dapat disuguhkan layar Samsung Galaxy J Max.

Yang menarik dari Phablet Samsung Galaxy J Max, ialah tersematnya teknologi jaringan mobile yang masih akan dapat digunakan untuk terkoneksi pada jaringan internet. Sehingga, Samsung Galaxy J Max tak hanya akan mengandalkan jaringan Wi-Fi seperti kebanyakan tablet lainnya. Terlebih, bahkan Samsung Galaxy J Max telah menanamkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE Cat4 yang disebut akan sanggup menghadirkan kecepatan transfer data hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Jadi, tampaknya tak akan menjadi hal yang sulit untuk Samsung Galaxy J Max memanjakan anda yang setiap harinya beraktivitas menggunakan jaringan internet.

Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi, Phablet 7 Inci Dengan kekuatan Baterai 4000 mAh

Sementara itu, di dalam rangka berukuran 186.9 x 108.8 x 8.7 mm yang diusungnya tersebut, Samsung Galaxy J Max menanamkan sistem operasi android v5.1 Lollipop yang akan menjadi dasar berjalannya setiap program. Meski sudah tak menjadi yang terbaru, namun nyatanya kemampuan android Lollipop hingga kini memang masih menjadi andalan kebanyakan smartphone baik lama ataupun baru. Terlebih pada sektor pengolahan grafiknya, Samsung Galaxy J Max juga telah dibekali GPU Mali-400MP2 yang bakal menjanjikan grafik mempuni pada bagian layar utamanya.

Sedangkan yang akan bertugas menjadi prosessor setiap perintah dari user, Samsung Galaxy J Max dibekali chipset Spreadtrum SC8830. Dipadukan dengan CPU Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.5 GHz, sebenarnya membuat performa Samsung Galaxy J Max masih terbilang standard dan tak terlalu istimewa. Untuknya, Samsung Galaxy J Max masih menambahkan RAM 1.5 GB untuk menampung berbagai data sementara dari aplikasi yang sedang dijalankan Samsung Galaxy J Max. Dengan begitu, proses multitasking akan berjalan dengan cukup lancar dan nyaman menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Sebagai ruang penyimpanan, Samsung Galaxy J Max menawarkan memori internal berkapasitas 8GB untuk membantu mengamankan berbagai file penting anda. Ukuran yang terbilang masih cukup kecil memang, maka dari itu Samsung Galaxy J Max tak sungkan memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang cukup tangguh. Menggunakan dedicated slot yang dipersiapkannya, kabarnya Samsung Galaxy J Max siap menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB.

Beralih pada bagian mata smartphone guna membantu mengabadikan berbagai momen penting dan istimewa yang dilalui penggunanya. Samsung Galaxy J Max menanamkan lensa kamera utama berkekuatan 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash yang dibawanya. Sehingga, Samsung Galaxy J Max bakal menjamin hasil potret cemerlang dan dapat diandalkan. Terlebih, kamera utama Samsung Galaxy J Max tersebut juga bakal diperkuat kemampuan merekam video beresolusi HD [email protected] Serta untuk bagian depan, tak ketinggalan Samsung Galaxy J Max menanamkan lensa kamera selfie berkekuatan 2 MP dengan aperture berukuran f/2.2 guna menghadirkan hasil foto jernih berkualitas.

Sementara itu, yang tak kalah menariknya dari berbagai hardware besutan Samsung Galaxy J Max. Ialah baterai berkapasitas super besar pada bagian punggung Samsung Galaxy J Max. Berbekal baterai Li-Ion berkapasitas 4000 mAh, Samsung Galaxy J Max dipastikan akan menyuguhkan waktu operasional dengan jangka waktu yang lebih tahan lama. Selain itu, Samsung Galaxy J Max juga kabarnya didukung pula dengan fitur VoLTE guna menghadirkan suara yang lebih jernih kala melakukan panggilan baik video ataupun suara.

Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi, Phablet 7 Inci Dengan kekuatan Baterai 4000 mAh

Daftar Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J Max

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300), 44(700)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 186.9 x 108.8 x 8.7 mm
Weight
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 7.0 inches
Resolution 800 x 1280 pixels (~216 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 2 MP, f/2.2
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 4000 mAh battery
MISC Colors Black, Gold

Harga Samsung Galaxy J Max

  • Harga Samsung Galaxy J Max Baru : Rp 2.610.000
  • Harga Samsung Galaxy J Max Bekas    : –

Adapun untuk Harga Samsung Galaxy J Max, kabarnya telah secara resmi dipasarkan di Negara India dengan membawa banderoil senilai INR 13.400 atau setara sekitar Rp 2,6 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Harga Samsung Galaxy J Max tersebut juga termasuk menawarkan dua pilihan warna, yakni emas dan hitam. Sayangnya, belum ada keterangan resmi terkait apakah Samsung Galaxy J Max bakal dipasarkan ke tanah air dalam waktu dekat. So, tampaknya anda yang berminat dengan Samsung Galaxy J Max tampaknya memang harus menunggu sedikit lebih lama.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J7 (2016) dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Berbalut Resolusi Full HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here