Harga Vivo X7 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera Tangguh 16 MP Dengan Baterai 4000 mAh

0
3873
Harga Vivo X7 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera Tangguh 16 MP Dengan Baterai 4000 mAh

Harga Vivo X7 Plus

Harga Vivo X7 Plus TerbaruSetelah sebelumnya banyak menjadi bahan perbincangan di dunia ponsel pintar, Vivo akhirnya secara resmi merilis perangkat premium terbarunya yang bertajuk Vivo X7. Menariknya, rumor yang mengatakan jika perangkat tersebut tercipta dengan lebih dari satu varian juga ternyata dibenarkan vendor ternama asal Tiongkok itu. Vivo X7 hadir bersamaan dengan diperkenalkannya juga versi ‘Plus’ guna menyasak kalangan yang lebih tinggi berbekal spesifikasi bentang layar yang lebih luas.

Seperti halnya Vivo X7 yang diciptakan untuk bersaing dengan Oppo R9, Vivo X7 Plus tampaknya juga dikatakan bakal siap bersaing pula dengan Oppo R9 Plus, namun dengan bentang layar yang sedikit lebih kecil. Lantas mengapa Vivo X7 Plus disebut datang dengan misi bersaing dengan Oppo R9 Plus? Yups, apa lagi jika bukan tentang fitur lensa kamera yang tertanam pada kedua sisinya. Jika sebelumnya kita mengenal Oppo R9 dengan usungan dua lensa kamera 16 pada bagian depan dan belakangnya, Vivo X7 Plus pun menyuguhkan hal serupa. Lantas apa saja yang bakal disuguhkan Vivo X7 Plus untuk memanjakan para penggunanya? Berikut riview selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Vivo X7 Plus

Seperti versi regulernya, Vivo X7 Plus juga mengusung teknologi jaringan 4G LTE yang bakal menjadi kekuatan utamanya pada sektor pengolahan jaringan. Sehingga, dipastikan Vivo X7 Plus akan siap memanjakan para pengguna internet menggunakan kecepatan transfer data yang cepat dan stabil. Selain itu, bahkan Vivo X7 Plus juga masih menyematkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan dan membantu penggunanya terkoneksi dengan internet kala menemui jalan buntu untuk menggunakan jaringan utama 4G ataupun 3G.

Vivo X7 Plus diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 158.9 x 78 x 7.5 mm serta bobot seberat 183.5 gram yang tak hanya akan menghadirkan tampilan yang menawan namun juga nyaman untuk dioperasikan dengan satu genggaman tangan. Selain itu, Vivo X7 Plus juga menyediakan dua slot kartu SIM yang siap menampung kartu SIM berukuran Nano dan Micro, dimana keduanya juga dapat diaktifkan secara bersamaan. Pastinya, hal tersebut diharapkan akan dapat membuat kinerja fungsi Vivo X7 Plus lebih dapat diandalkan.

Pada bagian mukanya, sama dengan versi biasanya Vivo X7 Plus juga dilengkapi layar tangguh berteknologi Super AMOLED dengan tingkat kedalaman 16 juta warna yang cemerlang. Namun yang membedakan ialah dari segi ukuran layar, dimana Vivo X7 Plus bakal dibekali dengan bentang layar lebih luas hingga mencapai 5.7 inci. Terlebih, soal kejernihan Vivo X7 Plus juga dibekali dengan kemampuan menghadirkan tampilan cemerlang berresolusi full HD 1080 x 1920 pixels serta mempunyai tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 386 ppi pixels density.

Sedangkan keberadaan fitur multitouch pada layar Vivo X7 Plus, diharapkan bakal mampu membuat kinerja software Funtouch OS 2.5.1 yang tertanam pada layar Vivo X7 Plus bejalan dengan lebih responsive dan efisien. Terlebih, pada bagian pengolahan grafiknya Vivo X7 Plus juga dibekali CPU Adreno 510 yang terbukti cukup tangguh dalam menyajikan tampilan grafik mantap meski kala bermain game berat. Namun, sayangnya bukan sistem operasi android versi terbaru Marshmallow yang diusung Vivo X7 Plus. Melainkan versi sebelumnya, yakni v5.1 atau yang lebih dikenal dengan nama android Lollipop.

Harga Vivo X7 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera Tangguh 16 MP Dengan Baterai 4000 mAh

Chipset Snapdragon 652 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan sepasang otak prosessor Quad-core Cortex-A72 dan Cortex-A53 berkecepatan masing-masing 1.8 GHz dan 1.4 GHz, tampaknya bakal menjadi pilihan utama untuk menjalankan setiap aktivitas pemrograman yang dioperasikan Vivo X7 Plus. Tak hanya itu, bahkan Vivo X7 Plus juga masih akan mendukungnya menggunakan RAM 4GB sebagai kekuatan dasar dalam menyimpann berbagai data dari aplikasi aktif yang sedang dijalankan Vivo X7 Plus. Sehingga, dapat dipastikan jika performa Vivo X7 Plus akan terbilang sangat tangguh dan mempuni dalam menjalankan setiap aktivitasnya.

Adanya memori internal berkapasitas 64GB yang tentunya masih akan didukung dengan slot memori eksternal juga tentunya semakin membuat ruang penyimpanan Vivo X7 Plus hadir lebih luas. Namun, sayangnya slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal 256GB tersebut tampaknya harus berebut tempat dengan SIM 2 yang mempunyai slot yang sama. Dengan demikian, kemungkinan memori microSD dan SIM 2 tak akan dapat dipasang secara bersamaan.

Berbicara tentang fitur kamera, seperti yang sedikit kita singgung diatas. Kekuatan sepasang lensa kamera 16 MP pada bagian depan dan belakanganya tentu akan menjadi senjata utama untuk menarik minat pada konsumennya yang bergelut pada dunia fotografi. Seperti yang kita ketahui, Vivo X7 Plus hadir dengan mengandalkan kamera 16 MP berbalut berbagai fitur canggih layaknya phase detection autofocus, LED Flash, serta aperture berukuran f/2.0 yang dapat membantu memaksimalkan hasil potretnya.

Tak hanya itu, kamera utama Vivo X7 Plus tersebut juga bahkan mampu mengabadikan momen penting berbentuk video recorder dengan resolusi mencapai full HD [email protected] Sedangkan pada bagian mukanya, tak kalah tangguhnya Vivo X7 Plus juga kembali mempercayakan kamera beresolusi 16 MP untuk menghadirkan foto selfie super jernih. Bahkan, pada kamera depannya tersebut Vivo X7 Plus juga menanamkan aperture f/2.0 serta LED flash yang siap digunakan untuk berselfieria di area minim cahaya sekalipun.

Sementara yang akan menjadi penampung sumber daya Vivo X7 Plus, tertanam baterai Li-Ion dengan kapasitas super besar. Dengan mengandalkan baterai berkapasitas 400 mAh di punggungnya, dipastikan Vivo X7 Plus bakal siap memanjakan para pengguanya dengan waktu operasional yang lebih lama. Tak hanya itu, bahkan Vivo X7 Plus juga menyertakan fitur Fast Battery Charging yang mampu mengisi daya pada baterai dengan lebih cepat.

Harga Vivo X7 Plus dan Spesifikasi, Pesona Sepasang Kamera Tangguh 16 MP Dengan Baterai 4000 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Vivo X7 Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA / CDMA2000 / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1x
  TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 158.9 x 78 x 7.5 mm
Weight 183.5 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Funtouch OS 2.5.1
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 32-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Yes
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
MISC Colors Gold, Rose Gold

Harga Vivo X7 Plus

  • Harga Vivo X7 Plus Baru : Coming Soon
  • Harga Vivo X7 Plus Bekas   : –

Meskipun Harga Vivo X7 yang muncul bersamaan dengan Vivo X7 Plus telah resmi disebutkan, tampaknya anda perlu menunggu beberapa waktu mendatang untuk dapat mengetahui Harga Vivo X7 Plus. Disebutkan, kemungkinan Harga Vivo X7 Plus bakal segera resmi dipasarkan pada pertengahan bulan Juli 2016 mendatang. Sedangkan untuk kapan atau apakah Vivo X7 Plus akan meluncur kepasaran global dalam waktu dekat, belum ada keterangan resmi dari pihak produsen smartphone yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut.

Baca Juga : Harga Vivo Xplay 5 Elite dan Spesifikasi, Pesona Layar Lengkung Bertenaga 6 GB RAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here