Harga Vivo X7 dan Spesifikasi, Bentang Layar Mewah FHD Suguhkan Teknologi Kamera Selfie 16 MP

0
7338
Harga Vivo X7 dan Spesifikasi, Bentang Layar Mewah FHD Suguhkan Teknologi Kamera Selfie 16 MP

Harga Vivo X7

Harga Vivo X7 Terbaru Vivo, kembali membuat kejutan dengan resmi meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk Vivo X7. Rumor tentang kemunculannya sendiri sebenarnya telah menyita cukup banyak perhatian, khusunya dari para penikmat teknologi smartphone. Tak heran, jika banyak kalangan kelas menengah keatas yang menunggu terealisasinya Vivo X7 ke ranah teknologi. Selain itu, kehadiran Vivo X7 sendiri disebut bakal menantang Oppo dimana mereka sebelumnya juga meraih sukses mengandalkan Oppo R9 series yang diperkenalkannya.

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya Vivo X7 menjanjikan kontruksi serupa berbekal desain elegan dan spesifikasi kamera super tangguh pada kedua sisinya. Bukan hanya itu, Harga Vivo X7 yang kabarnya siap dibanderol dengan nilai sedikit lebih rendah dari Oppo R9 atau yang dikenal dengan nama lain Oppo F1 Plus. Tentunya juga akan membuat Vivo X7 kian menarik menjadi opsi pilihan khususnya para kalangan eksekutif muda. Lantas, apa saja kecanggihan teknologi yang bakal disematkan pada Vivo X7? Berikut kami akan mengulasnya lebih banyak untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Vivo X7

Dimulai dari sektor konektivitas yang disuguhkannya, Vivo X7 tentu tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran. Mengandalkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE, Vivo X7 disebut bakal siap memanjakan para penggunanya dengan konektivitas internet yang kuat dan stabil. Terlebih dengan ditambah dukungan dari jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM, anda tak perlu khawatir jika tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama. Namun, sayangnya tak disebutkan generasi ke berapakah jaringan 4G LTE yang diguanakan pada Vivo X7 tersebut.

Berbicara tentang desain rangka luar yang membungkus semua komponen tangguhnya, Vivo X7 hadir dengan dimensi berukuran 147.3 x 71.3 x 7.2 mm serta berat hanya mencapai 151 gram. Terlebih, Vivo X7 siap menggunakan bahan magnesium alloy yang membalut sekujur tubuhnya. Sehingga, tak hanya menyuguhkan tampilan yang kian elegan dan mantap dioperasikan di genggaman, rangka Vivo X7 juga terbilang lebih kokoh. Selain itu, Vivo X7 juga dibekali fitur dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan untuk membantu memudahkan penggunanya mengelolah fungsi ponsel.

Pada bagian depannya, tersemat panel layar sentuh berteknologi Super AMOLED capasitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layar mewah tersebut dibentangkan seluas 5.2 inci menggunakan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, secara otomatis Vivo X7 bakal siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar utama super jernih mengandalkan kedapatan hingga mencapai sekitar 424 ppi pixels density. Sedangkan untuk software, Vivo X7 menggunakan Funtouch OS 2.5.1 guna memberikan tampilan pengolahan program yang kian  nyaman dioperasikan.

Masuk lebih dalam untuk membongkar rahasia dapur pacunya, Vivo X7 dibekali dengan chipset Snapdragon 652 besutan Qualcomm yang terbukti tangguh dalam menjalankan setiap aktivitas programingnya. Selain itu, Vivo X7 masih akan menyempurnakannya dengan sepasang prosessor Quad-core Cortex-A71 dan Cortex-A53 yang masing-masing menawarkan kecepatan pengolahan program 1.8 GHz dan 1.4 GHz. Sementara untuk kemantapan grafik yang disuguhkannya, Vivo X7 memastikannya menggunakan GPU Adreno 510 yang ditanamkan para sektor pengolahan grafik milik Vivo X7.

Harga Vivo X7 dan Spesifikasi, Bentang Layar Mewah FHD Suguhkan Teknologi Kamera Selfie 16 MP

Sedangkan jika kita berbicara tentang ruang penyimpanan berbagai data dan file pada Vivo X7. Tertanam memori internal berkapasitas besar hingga mencapai 64GB, yang kabarnya masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB. Namun, sayangnya dikatakan jika Vivo X7 dapat ditambah microSD menggunakan slot SIM 2, jadi mungkin keduanya bakal berebut tempat untuk dapat digunakan salah satu.

Sementara yang tak kalah menariknya, bahkan Vivo X7 membekali diri menggunakan RAM 4GB sebagai memori utama untuk menampung setiap data dari aplikasi aktif pada Vivo X7. Sehingga, proses multitasking pun akan berjalan kian lancar serta tetap menyuguhkan pengoperasian yang responsive. Sehingga, wajar saja jika Harga Vivo X7 juga dibanderol dengan nilai yang masih terbilang cukup tinggi.

Tak kalah menariknya dari sektor dapur pacu yang disuguhkannya, Vivo X7 juga membekali diri menggunakan sepasang lensa kamera tangguh yang tertanam ada bagian punggung dan mukanya. Pada bagian belakang, Vivo X7 menyuguhkan teknologi lensa kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan aperture f/2.2, phase detection autofocus, serta LED flash yang mengusungnya. Sehingga, tak hanya akan menawarkan hasil foto yang mempuni namun juga mampu menangkap rekaman video dengan resolusi Full HD [email protected]

Satu hal yang istimewa dari Vivo X7, ialah penyematan lensa kamera yang bahkan terbilang lebih besar pada bagian depannya. Untuk kian memanjakan para pengguna foto selfie, Vivo X7 menanamkan lensa kamera berkekuatan 16 MP lengkap dengan kemampuan aperture f/2.0 yang bakal membuat hasil foto selfie anda lebih terfokus. Selain itu, Vivo X7 juga melengkapi kamera depannya menggunakan LED flash, sehingga bakal memungkinkan untuk memberikan hasil foto selfie maksimal baik diluar maupun didalam ruangan dengan intensitas cahaya yang rendah.

Sedangkan yang akan menjadi penyimpanan tenaga dan menyuplainya untuk mengoperasikan setiap aktivitasnya, Vivo X7 dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable. Dengan kata lain, baterai Vivo X7 tak akan dapat dibongkar-pasang layaknya ponsel pada umumnya. Menariknya, Vivo X7 juga menyertakan fitur fast battery charging yang akan dapat digunakan untuk pengisisan daya lebih cepat. Sehingga, tak aka nada banyak waktu terbuang hanya untuk menunggu pengisian daya Vivo X7 mencapai kapasitas sempurna.

Harga Vivo X7 dan Spesifikasi, Bentang Layar Mewah FHD Suguhkan Teknologi Kamera Selfie 16 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Vivo X7

NETWORK Technology GSM / HSPA / CDMA2000 / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1x
  TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 147.3 x 71.3 x 7.2 mm
Weight 151 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Funtouch OS 2.5.1
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 32-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Yes
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Colors Gold, Rose Gold

Harga Vivo X7

  • Harga Vivo X7 Baru : Rp 4.940.000,-
  • Harga Vivo X7 Bekas : –

Harga Vivo X7 kabarnya telah resmi diperkenalkan ke publik Tiongkok dengan banderol yang terbilang cukup tinggi. Namun jika mengingat spesifikasi yang disuguhkannya, tampaknya memang pantas jika Harga Vivo X7 tak diluncurkan dengan nilai yang ‘ringan’. Harga Vivo X7 diketahui bakal menyasak pasar kelas menengah keatas di Tiongkok dengan banderol bernilai 2.498 Yuan, atau setara dengan sekitar Rp 4,9 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, belum pasti kapan Vivo X7 bakal menyusul pesaingnya Oppo F1 Plus yang kita ketahui lebih dulu sukses menyasak pasar Indonesia.

Baca Juga : Harga Vivo Y21 dan Spesifikasi, HP Android Lollipop Terbaru Performa Quad-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here