Intel Rencanakan Laptop Dual OS Android dan Windows

0
711
Intel Rencanakan Laptop Dual OS Android dan Windows
double OS ( foto : tablet-news )

Sebagai brand terpopuler dikalangan PC dan Laptop, Intel mencoba mencari sesuatu yang baru yang dapata mengembalikan ketenaran komputer seperti dulu, setelah kini mulai tersingkir oleh berbagai gadget dengan kelebihan mereka masing-masing. Akhirnya, pencarian mereka berlabuh pada sebuah ide untuk menciptakan laptop yang mampu menjalankan OS Windows dan Android sekaligus. Hal ini memang masih rumor, namun pihak Intel menyatakan mereka akan memberikan pengumuman resminya pada CES minggu depan.

Dalam ‘Dual OS’, komputer akan mengguanakan virtualisasi, sehingga Apps Windows dan android dapat bekerja bersamaan tanpa perlu melakukan re-boot pada komputer. Namun, hal ini bukanlah yang pertama, sebelumnya, pada juni lalu Samsung merilis tablet Samsung ATIV Q yang menjalankan Android dan Windows dengan App bernama ‘Dual OS’. Bukan hanya Samsung, Asus juga menggunakan App ini dalam produk barunya yang baru-baru ini singgah di FCC. Asus juga baru merilis video tentang produknya ini daengan harapan dapat tampil di CES minggu depan.

Berbeda dengan dua rekan bisnisnya ini, Intel tak akan menggunakan nama ‘Dual OS dalam programnya, menurut majalah Times, intel akan menamai program barunya ‘PC Plus’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here