Harga Samsung Z3 Corporate Edition dan Spesifikasi, Hadir Lebih Tangguh Suguhkan Chipset Qualcomm 410

0
3016
Harga Samsung Z3 Corporate Edition dan Spesifikasi, Hadir Lebih Tangguh Suguhkan Chipset Qualcomm 410

Harga Samsung Z3 Corporate Edition

Harga Samsung Z3 Corporate Edition TerbaruPada bulan Oktober tahun lalu, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat ponsel pintar mengusung Tizen OS. Meski mengusung spesifikasi terbilang masih cukup standart, nyatanya kehadiran perangkat bertajuk Samsung Z3 tersebut mendapatkan respon cukup baik dari para penggila ponsel pintar. Tentu, rilisnya Samsung Z3 menggunakan OS yang dikembangkan Samsung sendiri pada beberapa tahun belakangan tersebut, ikut menarik perhatian sejumlah pengguna yang ingin merasakan nuansa operasional berbeda dari Tizen OS.

Mengulang usahanya pada bulan Oktober tahun lalu tersebut, kini Samsung secara resmi meluncurkan varian lainnya dari Samsung Z3 yang dikenal dengan nama Samsung Z3 Corporate Edition. Berbeda dengan geneasi sebelumnya, Samsung Z3 Corporate Edition bahkan hadir dengan sejumlah spesifikasi yang makin ditingkatkan. Varian baru ini kabarnya telah resmi diluncurkan di Rusia, berbeda dengan versi aslinya dulu yang dilepas kep pasar India. Lantas bagiamana spesifikasi yang akan disuguhkan Samsung Z3 Corporate Edition ? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Z3 Corporate Edition

Memulai bahasan kita dari segi desain, sesuai dengan target pasar yang dibidiknya yakni Rusia. Bisa dipastikan jika Samsung Z3 Corporate Edition bakal menyasak kalangan tengah hingga atas, khususnya para pelaku bisnis. Untuk itu, desain Samsung Z3 Corporate Edition pun dibuat lebih elegan guna menarik minat kalangan mid hingga high class. Bukan hanya semata menarik untuk dipandang, dimensi berukuran 141.5 x 69.9 x 7.9 mm yang diusung Samsung Z3 Corporate Edition itu juga terbilang cukup nyaman dioperasikan di genggaman tangan.

Terlebih, Samsung Z3 Corporate Edition juga melengkapi teknologinya menggunakan fitur dual-SIM serta dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, memang akan sangat cocok untuk para pekerja corporate yang tak ingin mencampurkan urusan pekerjaan dan keluarga dalam satu kartu SIM. Terlebih, Samsung Z3 Corporate Edition dikatakan pula membawa ‘SAFE certified fo business’ di Rusia. Untuk sebagian orang, hal itu jelas menjadi sangat penting untuk melakukan transaksi yang aman menggunakan Samsung Z3 Corporate Edition.

Selain itu, Samsung Z3 Corporate Edition dilengkapi dengan teknologi jaringan terbaru 4G LTE yang ditanamkan sebagai jaringan utama pada sektor konektivitasnya. Kemampuan tersebut memungkinkan para penggunanya untuk berselancar di dunia maya dengan lebih cepat dan dapat diandalkan tentunya. Lebih dari itu, bahkan dengan LTE Cat4 yang diusungya itu Samsung Z3 Corporate Edition disebut bakal ammpu menghadirkan kecepatan maksimal transfer data hingga mencapai 150 Mbps. Dengan begitu, tentu Samsung Z3 Corporate Edition menjadi pilihan tepat untuk anda yang membutuhkan koneksi internet cepat setiap harinya.

Sementara pada bagian muka, Samsung Z3 Corporate Edition menawarkan layar utama berteknologi Super AMOLED sebagai ciri khas perangkat smartphone flagship besutan Samsung. Teknologi layar sentuh itu juga hadir dibarengi kedalaman mencapai 16 juta warna, yang artinya siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan yang kian jernih. Untuk ukuran, Samsung Z3 Corporate Edition menyematkan bentang layar seluas 5.0 inci. Terbilang ideal dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan karena takterlalu besar seperti kebanyakan perangkat smartphone modern lainnya.

Harga Samsung Z3 Corporate Edition dan Spesifikasi, Hadir Lebih Tangguh Suguhkan Chipset Qualcomm 410

Soal kecemerlangan, Samsung Z3 Corporate Edition bahkan menanamkan kemampuan mempuni pada teknologi layar utamanya. Layar Samsung Z3 Corporate Edition memungkinkan untuk memanjakan para penggunanya dengan tampilan berkualitas HD beresolusi 720 x 1280 pixels, atau mencapai kepadatan layar hingga sekitar 294 pixels per incinya. Berikutnya, layar Samsung Z3 Corporate Edition juga dipastikan makin responsive mengandalkan fitur multitouch yang dibawanya. Sehingga, memudahkan pengguna mengoperasikan layar menggunakan lebih dari sentuhan secara bersamaan.

Yang membedakan Samsung Z3 Corporate Edition dari beberapa seri besutannya yang lain, ialah penggunaan sistem operasi Tizen OS v2.4 bukanya android. Tizen OS sendiri merupakan sistem operasi yang berhasil dikembangkan Samsung beberapa tahun lalu. Namun jika berbicara kemampuan, tampaknya masih cukup dini untuk menyandingkannya dengan sistem operasi android. Perbedaan besar dari versi lama Samsung Z3 terletak pada bagian chipset yang digunakannya.

Kini Samsung Z3 Corporate Edition hadir lebih tangguh dengan menghadirkan chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm yang siap membantu mengoperasikan jaringan 4G. Berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya dibekali chipset Spreadtrum SC7730S dan bahkan belum cukup tangguh untuk mengoperasikan jaringan 4G. Bukan hanya itu, Samsung Z3 Corporate Edition juga diperkuat menggunakan CPU Quad-core yang mempunyai kecepatan pengolahan data mencapai 1.2 GHz. Sehingga, sektor programing Samsung Z3 Corporate Edition bakal lebih cepat dan akurat dalam menjalankan setiap program.

untuk memenuhi kebutuhan gaming, Samsung Z3 Corporate Edition dibekali Adreno 306 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Meskipun maih terbilang standar, hal itu cukup kuat guna memanjakan para gamers meenggunakan tampilan garfik mempuni dan proses multitasking lacar. Dengan kata lain, Samsung Z3 Corporate Edition siap menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan lebih responsive.

Terlebih, Samsung Z3 Corporate Edition juga masih memperkuatnya menggunakan memori internal 8GB yang menjadi penampung berbagai file. Selain itu, bahkan Samsung Z3 Corporate Edition masih memungkinkan penggunanya untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan slot memori eskternal yang telah disiapkannya. Menggunakan slot tersebut, Samsung Z3 Corporate Edition mampu menampung microSD yang mempunyai kapasitas penyimpanan maksimal mencapai 128GB.

Sementara sedikit mengulas kacamata lensanya, Samsung Z3 Corporate Edition mengandalkan lensa kamera 8 MP pada bagian punggungnya untuk menghadirkan hasil foto cemerlang. Bahkan adanya fitur autofocus dan LED flash juga diharapkan akan menjadi kekuatan lebih guna memaksimalkan setiap potretnya. Selain itu, kamera belakang Samsung Z3 Corporate Edition juga masih dibekali kemampuan menangkap rekaman video beresolusi full HD [email protected] Sedangkan pada begaian depan, tak ketinggalan tertanam lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP. Untuk kekuatan baterai, Samsung Z3 Corporate Edition hadir dengan dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 2600 mAh.

Harga Samsung Z3 Corporate Edition dan Spesifikasi, Hadir Lebih Tangguh Suguhkan Chipset Qualcomm 410

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Z3 Corporate Edition

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 141.5 x 69.9 x 7.9 mm
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Tizen OS, v2.4
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/Flac player
– Photo viewer
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2600 mAh battery
MISC Colors Black, Silver, Gold

Harga Samsung Z3 Corporate Edition

  • Harga Samsung Z3 Corporate Edition Baru : Rp 3.400.000,-
  • Harga Samsung Z3 Corporate Edition Bekas      : –

Resmi dipasarkan di Rusia, Samsung kabarnya telah mulai meluncurkan Samsung Z3 Corporate Edition dengan mengandalkan mitra resminya di Rusia, Linux Center Store. Edisi khusus dari Samsung Z3 Corporate Edition ini bakal ditawarkan seharga RUB 16.618 atau setara dengan sekitar Rp 3,4 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Harga Samsung Z3 Corporate Edition yang sepertinya tak begitu mahal untuk para businessman yang ingin mendapatkan keamanan transaksi bisnis yang lebih terjamin. Jadi, apakah anda juga berminat untuk memilikinya? Sabar, pasalnya memang belum ada keterangan resmi dari Samsung tentang rencana meluncurkan Samsung Z3 Corporate Edition secara global.

Baca Juga : Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi, Phablet Tizen Terbaru Andalkan Kamera Depan 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY