Harga LG K3 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan Sistem Operasi Android Marshmallow

0
1356
Harga LG K3 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan Sistem Operasi Android Marshmallow

Harga LG K3

Harga LG K3 TerbaruSatu lagi perangkat ponsel pintar yang berhasil disuguhkan vendor ternama asal Korea Selatan, LG. Tak ingin melulu menyuguhkan perangkat dengan spesifikasi mewah untuk menyasak kalangan menengah keatas, LG kembali menghadirkan perangkat untuk menyasak kalangan entry level dengan meluncurkan generasi LG K-series terbarunya yang bertajuk LG K3. Menariknya, meskipun dibanderol dengan nilai yang tak lebih dari Rp 1,1 Juta rupiah, LG K3 telah menyuguhkan sejumlah teknologi terbaru yang bakal memanjakan para penggunanya.

Diantaranya ialah dengan tertanamnya teknologi jaringan sekelas 4G LTE yang hadir memenuhi bagian konektivitas internetnya. Dengan begitu, tentu kecepatan internet serta kenyamanan berselancar di dunia maya mejadi prioritas utama untuk disuguhkan LG K3. Bukan hanya itu, bahkan pada bagian dapur pacu LG K3 juga dibekali dengan sistem operasi android terbaru v6.0 atau yang dikenal dengan nama tenar android Marshmallow. Sehingga, dipastikan LG K3 tak akan ketinggalan dari para kompetitornya yang lain. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya? Berikut review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga LG K3 untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga LG K3

Seperti yang kita sebut diatas, LG K3 datang dengan menyematkan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang bakal menjadi andalan guna menghadirkan koneksi internet yang kuat. Mengandalkan teknologi jaringan sekelas 4G LTE Cat4 yang tertanam rapi pada sektor konektivitasnya, LG K3 disebut bakal siap membantu pengoperasian jaringan internet dengan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Selain itu, bahkan LG K3 juga masih akna digawangi oleh dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang siap membantu para pengguna yang mungkin tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Dari segi desain, LG K3 diciptakan dengan ukuran badan yang terbilang compact berdimensi 133.1 x 67.8 x 9.4 mm serta bobot hanya seberat 130 gram. Dengan begitu, LG K3 akan sangat cocok untuk anda yang memang mungkin tak terlalu menyukai perangkat ponsel pintar modern yang kebanyakan memang didominasi smartphone ukuran besar. Selain itu, ukuranya yang tak terlalu besar tentunya juga bakal menyuguhkan keunggulan untuk nyaman dioperasikan di genggaman tangan.

Masih sama dengan kebanyakan perangkat smartphone kelas menengah kebawah lainnya, LG K3 hadir dengan sektor layar yang mengandalkan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen guna menjadi panel layar utamanya. Ditambah dengan kedalaman hingga mencapai 16 juta warna, tentu LG K3 bakal menyuguhkan layar jernih dan penuh warna. Layar utama tersebut hanya akan dibentangkan seluas 4.5 inci, yang artinya bakal tampil lebih mini dibanding kebanyakan smartphone modern yang menyuguhkan layar lebih dari 5.0 inci.

Namun, sayangnya LG K3 belum dilengkapi kemampuan menghadirkan layar super jernih sekelas HD. Sebagai gantinya, LG K3 hanya akan dianugerahi oleh kemampuan layar yang mampu menyuguhkan resolusi berukuran 480 x 854 pixels. Meski begitu, menggunakan kepadatan sekitar 218 ppi pixels density tampaknya bakal dapat menolong layar LG K3 agar tampil lebih cemerlang. Sedangkan untuk sektor user interfacenya, LG K3 menggunakan LG UX UI Lite untuk menampilkan sektor antarmuka yang mudah dipahami dan dioperasikan. Tak lupa, bahkan dengan harga LG K3 yang terbilang cukup terjangkau, ponsel satu ini telah menyematkan lapisan Scrath-resistant Glass untuk melindungi bagian terluar layarnya.

Harga LG K3 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan Sistem Operasi Android Marshmallow

Masuk lebih dalam untuk membongkar rahasia dapur pacunya, LG K3 diketahui menanamkan chipset tangguh Snapdragon 210 besutan Qualcomm. Tak hanya itu, LG K3 bahkan juga akan mendukungnya dengan menggunakan CPU Quad-core berkecepatan 1.1 GHz utnuk membantu melancarkan proses programingnya. Sisi menariknya, bahkan LG K3 telah siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang bakal membawa berbagai fitur baru untuk kain memudahkan pengoperasiannya. Selain itu, tampilan userinterface pun dipastikan akan tampil kian futuristik.

Guna memenuhi kebutuhan gaming, LG K3 menawarkan GPU Adreno 304 sebagai senjata utama yang ditanamkannya pada sektor pengolahan grafik. Dengan begitu, LG K3 siap menghadirkan grafik cemerlang dan mantap guna memanjakan para pemain game. Sayangnya, LG K3 hanya memperkuatnya dengan RAM 1GB yang dinilai masih sedikit kecil. Meski begitu, LG K3 tetap dapat diandalkan dalam menjalankan sejumlah program aplikasi secara bersamaan tanpa lag yang mengganggu.

LG K3 diperkuat dengan memori internal 8GB guna membantu menyimpan setiap file penting yang dimiliki penggunanya. Tak hanya itu, jika anda belum puas atau memori internal yang disuguhkan LG K3 belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki, LG K3 masih bakal menyediakan slot memori eksternal yang disebut bakal mampu menampung memori microSD sebagai penyimpanan tambahan hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB. Dengan demikian, LG K3 akan siap menampung lebih banyak file penting.

Beralih pada bagian kamera, LG K3 menanamkan lensa kamera berkekuatan 5 MP pada bagian punggung LG K3 dengan dilengkapi berbagai fitur menarik untuk menunjang hasil potretnya. Diantaranya, terdapat fitur LED flash serta autofocus guna memaksimalkan setiap foto yang diabadikan dengan lensa kamera utama LG K3. Menariknya, kamera belakang LG K3 tersebut juga dibekali dengan kemampuan menangkap rekaman video beresolusi HD 720p@30fps. Namun sayangnya, pada bagian depan LG K3 hanya mempunyai lensa kamera VGA yang mungkin hasilnya tak akan sebaik Megapiksel.

Yang terakhir, berbicara tentang sumber daya yang akan mengoperasikan setiap aktivitas LG K3. Ponsel pintar yang satu ini bakal hadir dengan dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 1940 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, LG K3 diprediksi bakal mampu bertahan hingga lebih dari 230 jam waktu stand-by, setara dengan waktu aktif bicara 14 jam, atau sekitar 18 jam jika digunakan untuk memutar musik secara nonstop.

Harga LG K3 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan Sistem Operasi Android Marshmallow

Daftar Lengkap Spesifikasi LG K3

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 133.1 x 67.8 x 9.4 mm
Weight 130 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscree, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
-LG UX UI Lite
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Voice capture, Gesture shot, Gesture shot Interval
Video 720p@30fps
Secondary camera 0.3 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Texture Pattern Finish Back Cover
– Voice Search
– Poly-carbonate bodi design
– Rounded edges
BATTERY Removable, Li-Ion 1940 mAh battery
Stand-by Up to 230 h (Unofficial)
Talk time Up to 14 h
Music play Up to 18 h

Harga LG K3

  • Harga LG K3 Baru : Rp 1.050.000,-
  • Harga LG K3 Bekas :

Mengingat sejumlah sektor yang memang belum cukup optimal, kiranya wajar jika Harga LG K3 dibanderol dengan nilai yang terbilang cukup terjangkau. Namun, dengan adanya sejumlah fitur unggul layaknya jaringan 4G LTE serta dapur pacu yang telah diperkuat dengan sistem android Marshmallow, bukan tidak mungkin LG K3 akan menjadi opsi pembelian yang banyak diminati para penggemar smartphone. Harga LG K3 kabarnya diperkenalkan dengan banderol senilai USD 80 atau setara dengan Rp 1 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah.

Baca Juga : Harga LG X Mach dan Spesifikasi, Ponsel Premium Dengan Kemewahan Layar QHD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY