Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi, Ponsel Tangguh Bertenaga Prosessor Octa-core

0
8007
Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi, Ponsel Tangguh Bertenaga Prosessor Octa-core

Harga Huawei Y6II

Harga Huawei Y6II TerbaruSetelah sebelumnya sukses meluncurkan perangkatnya yang bertajuk Huawei Y6 tahun lalu, kini salah satu vendor besar asal China yakni Huawei kembali memperkenalkan generasi terbaru dari perangkat lawasnya tersebut. Bertajuk Huawei Y6II, salah satu dari lima perangkat smartphone terlaris di dunia pada Quartal pertama tahun 2016 tersebut tampaknya ingin kembali menyuguhkan perangkat smartphone dengan spesifikasi yang terbilang cukup tangguh. Bukan hanya bagian dalam, bahkan Huawei Y6II juga menyempurnakannya pada bagian rangka luar yang tampil stylish.

Huawei Y6II hadir dengan mengusung desain rangka unibodi, yang dengan kata lain Huawei Y6II tak akan dapat dibongkar pasang dengan mudah layak nya ponsel pada umumnya. Bukan tanpa alasan, bentuk yang sedikian rupa tentunya juga bakal kian memperkokoh Huawei Y6II dari benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Untuk mempercantiknya, bahkan Huawei Y6II menyiapkan sejumlah pilihan warna menarik seperti Gold, White, Black, Yellow, Blue hingga Champagne. Lantas bagaimana dengan spesifikasi jeroannya? Berikut riview selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Y6II

Huawei Y6II hadir dengan kekuatan yang terbilang cukup tangguh yang mengisi bagian dalamnya. Guna menjalankan setiap perintah yang diterimanya, Huawei Y6II dibekali dengan chipset kuat Hisilicon Kirin 620 untuk kemudian dikombinasikan dengan otak berbasis delapan inti berkecepatan 1.2 GHz. Sehingga, bukan tidak mungkin Huawei Y6II bakal siap untuk memanjakan para penggunanya dengan performa yang cepat dan akurat dalam menjalankan setiap programnya. Tak hanya itu, bahkan hadirnya sistem operasi android v6.0 Marshmallow sebagai dasar berjalannya program Huawei Y6II tentu bakal kian memaksimalkan kierja programingnya.

Untuk urusan gaming, Huawei Y6II mempercayakannya kepada GPU Mali-450 MP4 guna menjadi kekuatan utama pada sektor pengolahan grafiknya. Dengan begitu, para penggunanya bakal disuguhkan dengan pengalaman bermain game menggunakan tampilan grafik yang handal pada bagian layar utamanya. Bukan hanya itu, bahkan Huawei Y6II juga melengkapinya menggunakan RAM 2GB untuk memperlancar proses multitasking yang dijalankan Huawei Y6II.

Sehingga, anda memungkinkan untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan dengan tampilan yang tetap responsive dan nyaman dijalankan. Selain itu, Huawei Y6II masih akan mendukungnya dengan menawarkan memori internal berkapasitas 16GB yang terbilang cukup besar untuk me bantu menyimpan berbagai file penting. Bahkan, Huawei Y6II kabarnya juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang dapat menampung memori tambahan berupa microSD.

Semua itu bakal dibalut dengan menggunakan rangka tangguh unibodi yang mempunyai ukuran dimensi 154.3 x 77 x 8.45 mm serta bobot seberat 168 gram. Tak hanya akan menampilkan desain yang elegan serta rangka kokoh, Huawei Y6II nyatanya masih mempertimbangkan tentang kenyamanan penggunanya untuk mengoperasikan Huawei Y6II di genggaman. Sehingga, mengoperasikan Huawei Y6II pun akan  berjalan dengan kian optimal dan menyenangkan.

Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi, Ponsel Tangguh Bertenaga Prosessor Octa-core

Pada bagian mukanya, Huawei Y6II menawarkan panel layar utaam berbahan IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai ukuran bentang layar hingga mencapai 5.5 inci. Ukuran layar yang terbilang besar tersebut tentu tak akan menyuguhkan teknologi kosong, Huawei Y6II bahkan melengkapinya menggunakan kemampuan menghadirkan resolusi super jernih dan mampu menyuguhkan tampilan layar berkualitas HD 720 x 1280 pixels.

Selain itu, bahkan Huawei Y6II juga menyematkan teknologi GFF Full Lamination pada layar utama Huawei Y6II. Itu artinya, layar Huawei Y6II bakal kian mampu meminimalisir pantulan yang disebabkan cahaya sekitar untuk lebih memaksimalkan hasil gambar yang disuguhkannya. Sehingga, tampilan layar utama Huawei Y6II dipastikan bakal terlihat lebih hidup dan memanjakan pandangan mata para penggunanya. Selain itu, untuk sektor antarmuka Huawei Y6II menggunakan EMUI versi 4.1 yang siap membuat tampilan layar Huawei Y6II kian nyaman dioperasikan dengan berbagai fitur menarik yang diusungnya.

Beralih pada sektor konektivitas, Huawei Y6II digawangi oleh teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data yang tak perlu diragukan. Terlebih, tak hanya aka mengandalkan satu jaringan saja Huawei Y6II juga dibekali dengan teknologi jaringan 2G GSM serta 3G HSDPA, yang bakal siap menjadi andalan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Sedikit berbicara tentang kekuatan fitur kamera yang dimiliki Huawei Y6II. Kita akan menjumpai sepasang lensa kamera tangguh yang siap memanjakan para penggunanya baik itu dari bagian belakang atau depan sekalipun. Pada sektor punggung, Huawei Y6II menanamkan lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang hadir dengan sejumlah fitur canggih untuk memaksimalkan setiap hasil potretnya. Diantaranya, tersemat fitur autofocus guna membuat hasil potret lebih terfokus pada objek, serta LED Flash yang akan membantu menyediakan cahaya kala area pemotretan mempunyai intensitas cahaya yang kurang memadai.

Sedangkan pada bagian depannya, Huawei Y6II siap memanjakan para penggunanya dengan hasil foto selfie jernih. Huawei Y6II mengandalkan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang dipasangkannya pada bagian muka. Khusus untuk kamera selfie ini, kabarnya juga telah dibekali dengan lensa wide angle hingga mencapai 77 derajat. Dengan kata lain, kamera selfie Huawei Y6II akan sanggup digunakan untuk aktifitas foto selfie beramai-ramai. Terlebih, bahkan kamera Huawei Y6II disebut siap menangkap rekaman video beresolusi Full HD.

Sementara itu yang tak kalah menariknya ialah, perangkat keras yang menjadi sumber tenaga untuk menjalankan Huawei Y6II dengan kapasitas yang terbilang cukup besar. Huawei Y6II hadir dengan dibekali baterai Non-Removable yang mempunyai daya tampung hingga mencapai 3000 mAh. Kapasitas penyimpanan tenaga yang lebih besar, tentu diharapkan Huawei Y6II bakal dapat dioperasikan dalam jangka waktu operasional yang lebih lama.

Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi, Ponsel Tangguh Bertenaga Prosessor Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Y6II

Network 2G bands GSM: 850/900/1800/1900
3G bands CAM-L03/CAM-L23: UMTS:850/900/1900/AWS/2100, CAM-L21: UMTS:850/900/1900/2100, CAM-L32: UMTS:850/900/2100
4G bands CAM-L03/CAM-L23: FDD:B2/B4/B5/B7/B28, CAM-L21: FDD:B1/B3/B8/B20, CAM-L32: FDD:B1/B3/B5/B7/B8/B26
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Micro-SIM)
Dimension 154.3 x 77 x 8.45 mm
Weight 168 gram
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 Inches
Resolution 720 x 1280 pixels
Multitouch Yes
EMUI 4.1
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB
Card slot microSD
PLATFORM OS Android Marshmallow
Chipset Huawei Hisilicon Kirin 620
CPU Octa Core 1.2 Ghz
GPU Mali-450 MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0/4.1, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
CAMERA Primary camera 13 MP, LED Flash, Autofocus
Features HDR, Panorama
Video Yes
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Proximity, Light, Accelerometer, Compass
Colors Gold, White, Black, Yellow, Blue, Champagne
BATTERY Non Removable 3000 mAh
Stand-by

Harga Huawei Y6II

  • Harga Huawei Y6II Baru : Coming Soon
  • Harga Huawei Y6II Bekas : –

Nah, itulah sedikit ulasan tentang spesifikasi Huawei Y6II resmi diperkenalkan pada menjelang akhir bulan Juni 2016 ini. Seperti yang dilansir dari situs resmi Huawei sendiri, tampaknya vendor asal Tiongkok tersebut masih enggan untuk menyebutkan banderol Harga Huawei Y6II secara pasti.

Namun, jika mengingat spesifikasi yang disuguhkan tampaknya Harga Huawei Y6II siap dibendrol dengan nilai berkisar 2 – 3 jutaan. Selain itu, belum ada keterangan tentang kedatangan Huawei Y6II ke ranah Indonesia. Jadi, untuk anda yang mungkin telah mempunyai rencana untuk membeli Huawei Y6II, tampaknya memang harus sedikit lebih bersabar menunggu informasi selanjutnya.

Baca Juga : Harga Huawei Y6 Pro dan Spresifikasi, Pesona Kamera 13 MP Bertenaga Baterai 4000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here