Harga BLU Touch Book M7 dan Spesifikasi, Phablet 7.0 Inci RAM 1GB

0
830
Harga BLU Touch Book M7 dan Spesifikasi, Phablet 7.0 Inci RAM 1GB

Harga BLU Touch Book M7

Harga BLU Touch Book M7 TerbaruProdusen ponsel pintar asal Amerika Serikat, BLU tampaknya tak hanya ingin semata mengembangkan teknologinya di pasar smartphone dengan ukuran bentang layar yang standar. Kali ini, BLU tampaknya berkeinginan untuk memperluas pasar phablet besutanya dengan kembali memperkenalkan perangkat phablet terbarunya yang bertajuk BLU Touch Book M7. Mengusung misi menyasak kalangan menengah dengan banderol berkisar kurang dari dua jutaan, BLU Touch Book M7 cukup mempuni.

Salah satunya, tentu seperti nama yang disandangnya BLU Touch Book M7 menghadirkan bentang layar seluas 7.0 inci yang bakal menjadi kekuatan utamanya pada bagian muka. Berbekal bentang layar yang seluas itu, tentu BLU Touch Book M7 bakal memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video denga bermain game dengan lebih leluasa. Lantas, bagaimana dengan hardware yang mengisi bagian dalam BLU Touch Book M7 guna menyuguhkan performa maksimal? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Touch Book M7

Memulai bahasan kita dari bagian antarmuka yang akan menyuguhkan tampilan setiap aktivitas yang dijalankannya. BLU Touch Book M7 dibekali dengan bentang layar jernih berukuran 7.0 inci yang luas. Menariknya, tak hanya akan mengandalkan ukurannya yang luas bahkan BLU Touch Book M7 juga menjamin kejernihan layarnya dengan teknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen, yang memang telah banyak menjadi andalan sebagian banyak perangkat ponsel pintar.

Namun, sayangnya layar luas tersebut belum dilengkapi dengan resolusi HD yang mampu memanjakan para penggunanya dengan gambar super jernih. Sebagai gantinya, BLU Touch Book M7 bakal dibekali dengan layar utama berkemampuan menghadirkan resolusi 600 x 1024 pixels yang juga terbilang cukup jernih. Tak hanya itu, bahkan BLU Touch Book M7 juga menyematkan teknologi multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar BLU Touch Book M7 dengan lebih baik.

Untuk bagian dapur pacunya, BLU Touch Book M7 menyematkan sistem operasi android v5.1 Lollipop yang siap menjadi dasar berjalannya setiap program yang diusung BLU Touch Book M7. Dengan begitu, tentunya tak hanya semata menyuguhkan performa yang ringan, namun BLU Touch Book M7 juga siap memanjakan para penggunanya dengan menampilkan sektor user interface yang ringan dan nyaman dioperasikan.

Sedangkan yang akan menjadi prosessor untuk menjalankan setiap perintah dari usernya, BLU Touch Book M7 dibekali dengan chipset Intel Atom x3 dengan dikombinasikan CPU Quad-core cortex-A7 dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz. Tak hanya itu, BLU Touch Book M7 juga masih akan menanamkan GPU Mali-400 yang tertanam pada bagian pengolahan grafiknya. Dengan demikian, tak hanya semata menampilkan pengolahan program yang mempuni.  Bahkan BLU Touch Book M7 juga menjanjikan pengalaman bermain game dengan tampilan garfik yang terbilang mantap dan dapat diandalkan.

Harga BLU Touch Book M7 dan Spesifikasi, Phablet 7.0 Inci RAM 1GB

Lebih dari itu, BLU Touch Book M7 menyematkan memori internal berupa RAM berkapasitas 1GB untuk menampung berbagai data dari aplikasi aktif yang sedang dijalankan BLU Touch Book M7. Meskipun ukuran tersebut masih terbilang cukup kecil, namun dapat dikatakan cukup untuk membuat proses multitasking BLU Touch Book M7 berjalan dengan lancar. Selain itu. BLU Touch Book M7 juga menawarkan memori internal berkapasitas 8GB yang tentunya masih dapat diperkuat dengan memori eksternal menggunakan microSD yang maksimal mempunyai kapasitas 32GB.

Sayangnya, untuk sebuah perangkat dengan nilai jual lebih dari 1,5 jutaan rupiah, BLU Touch Book M7 masih menawarkan teknologi lensa kamera yang terbilang kurang mempuni. Pasalnya, BLU Touch Book M7 hanya mengandalkan kamera berkekuatan 2MP yang berperan pada bagian punggunbg untuk menjadi kamera utamanya. Sedangkan pada bagian depan, BLU Touch Book M7 hanya dibekali dengan kamera berkekuatan VGA yang tentu hasilnya tak sejernih Megapixels. Namun menariknya, kamera utama BLU Touch Book M7 kabarnya siap membantu para pengguanya untuk mengabadikan momen spesial dengan berbentuk video beresolusi HD [email protected]

Sementara jika kita berbicara tentang sektor konektivitas, mungkin menjadi sebuah kelebihan kala sebuah tablet 7.0 inci hadir dengan dibekali teknologi jaringan mobile. Namun, sayangnya BLU Touch Book M7 belum dilengkapi dengan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang mampu menghadirkan kecepatan transfer data handal. Sebagai gantinya, BLU Touch Book M7 menyematkan teknologi jaringan berbasis 3G HSDPA yang dipadukan dengan 2G GSM guna memaksimalkan fungsi internetnya. Selain itu, bahkan BLU Touch Book M7 juga tak lupa menyematkan teknologi Wi-Fi 802.11 guna tersambung dengan jaringan nirkable.

Kemudian yang akan bertugas sebagai penyimpan dan sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya. BLU Touch Book M7 hadir dengan dibekali baterai Li-Po dengan kapasitas daya tampung mencapai 2800 mAh. Menggunakan baterai yang dipasangkan secara Non-Removable tersebut, BLU Touch Book M7 disebut bakal sanggup bertahan hingga jangka waktu lebih dari 190 jam waktu stand-by atau setara dengan sekitar 9 jam jika digunakan secara aktif.

Harga BLU Touch Book M7 dan Spesifikasi, Phablet 7.0 Inci RAM 1GB

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Touch Book M7

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 133.7 x 65.8 x 10.8 mm
Weight 122 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 7.0 inches
Resolution 600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Intel Atom x3
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 2 MP
Features Geo-tagging, face detection
Video [email protected]
Secondary VGA
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio Stereo FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/AAC/WMA/WAV player
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– Document viewer
– Photo viewer/editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 2800 mAh battery
Stand-by Up to 190 h (3G)
Talk time Up to 9 h (3G)
MISC Colors Black, White

Harga BLU Touch Book M7

  • Harga BLU Touch Book M7 Baru : Rp 1.889.00
  • Harga BLU Touch Book M7 Bekas : –

Sedikit berbicara tentang Harga BLU Touch Book M7, phablet yang satu ini kabarnya telah secara resmi dipasarkan di Negara asalnya, yakni Amerika Serikat dengan nilai untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Harga BLU Touch Book M7 dibanderol dengan harga 140 USD atau setara dengan sekitar Rp 1,8 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari BLU apakah akan menjual secara global dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga BLU Life One X (2016) dan Spesifikasi, Phablet Full HD Bertenaga Prosessor Octa-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY