Akhirnya Youtube Mulai Perkenalkan Aplikasi Live Streaming Via Mobile !

0
1647
Akhirnya Youtube Mulai Perkenalkan Aplikasi Live Streaming Via Mobile !

Youtube Ramaikan Persaingan Layanan Live Streaming Dengan Perkenalkan Fitur Baru!

Smeaker.com – Youtube, beberapa waktu lalu secara resmi mengumumkan tentang kehadiran fitur terbarunya untuk memanjakan para pengguna Youtube Mobile. Pada pembaruannya kali ini, anak dari perusahaan internet terbesar, Google tersebut menambahkan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk menyiarkan secara langsung videonya dari perangkat mobile.

Seperti bocoran yang sebelumnya sempat beredar, fitur baru Live Streaming yang dihadirkan Youtube tersebut mempunyai tampilan yang serupa dengan Periscope. Dengan kata lain, Youtube live streaming bakal menampilkan kolom komentar kala siaran video live tengah berlangsung.

Meskipun begitu, Youtube menegaskan jika tak ingin disamakan dengan para pesaingnya yang lain. Pasalnya, Youtube mengklaim dirinya mempunyai kelebihan berkat sektor infrastruktur yang diusungnya. Salah satu contohnya, ialah kemudahan untuk mencari video live streaming lainnya yang sama mudahnya seperti video unggahan pada umumnya.

Youtube ternyata juga sadar akan persaingan layanan live streaming yang kian ketat kedepannya. Untuk itu, Youtube memastikan pada para pelanggannya untuk menyuguhkan layanan steaming yang lebih cepat dengan cara yang lebih mudah untuk digunakan. Termasuk dalam hal perlindungan, Youtube juga telah menyiapkan sejumlah fitur untuk membantu mengamankan para penggunanya.

Akhirnya Youtube Mulai Perkenalkan Aplikasi Live Streaming Via Mobile !

Namun, sayangnya Youtube tampaknya masih enggan memastikan kapan layanan tersebut akan resmi diluncurkan secara global. Sedangkan hingga kini, yang dapat menggunakan layanan tersebut hanyalah para kreator Youtube berskala besar yang telah mendapatkan hak akses.

Dengan keputusan Youtube yang meluncurkan layanan vide streaming tersebut, tentu bukan tidak mungkin  peraingan bakal kian sesak di tengah para kompetitornya yang menyuguhkan hal serupa. Seperti yang kita ketahui, tak hanya Youtube bahkan sebelumnya Twitter juga telah lebih dulu meluncur dengan layanan Periscope serta Facebook yang belum lama juga menyuguhkan layanan live streaming bertajuk Facebook Live.

So, bersiap saja untuk era digital yang baru dengan banyaknya pilihan layanan live streaming yang pastinya bakal membuat dunia kian eksis di jaringan internet.

Baca Juga : Aplikasi YouTube Akan Siap Dipakai Untuk Acara Siaran Langsung Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here