Kelebihan dan Kelemahan Oppo A37, Smartphone Elegan Dengan Spesifikasi Mempuni

0
34426
Kelebihan dan Kelemahan Oppo A37, Smartphone Elegan Dengan Spesifikasi Mempuni

Harga Oppo A37

Smeaker.comOppo, belakangan menjadi salah satu vendor asal China yang terbilang cukup sukses merebut hati para penggemar ponsel pintar. Berbekal kemampuan meramu berbagai komponen tangguh untuk kemudian dijadikan sebuah perangkat ponsel pintar berkelas, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2004 lalu tersebut kini menjelma sebagai salah satu perusahaan smartphone yang cukup diperhitungkan sebagai pesaing.

Setelah sebelumnya sukses meluncurkan perangkat premiumnya bertajuk Oppo F1 Plus Selfie Expert yang memang diciptakan untuk memanjakan para pecinta selfie, Oppo kembali datang menyuguhkan perangkat terbarunya bertajuk Oppo A37. Berbeda dengan Oppo F1 Plus, Oppo A37 diciptakan untuk membidik pasar kelas menengah dengan nilai jual lebih terjangkau. Meskipun begitu, tentu Oppo A37 tak ingin melepas ciri khas Oppo untuk menyuguhkan desain elegan dan spesifikasi mempuni.

Harga Oppo A37 sendiri resmi dipasarkan di Negara asalnya dengan banderol setara sekitar Rp 2,7 jutaan. Lantas, apa saja yang membuat Oppo A37 layak menjadi pilihan di pasar lini tengah? Berikut kita akan sedikit mengulas tentang Kelebihan dan kelemahan Oppo A37 yang perlu untuk diketahui.

Review Kelebihan dan Kelemahan Oppo A37

Kelebihan Oppo A37

  • Desain Rangka Elegan

Sepertinya memang sudah menjadi ciri khas Oppo untuk menyuguhkan perangkat ponsel pintar dengan desain rangka yang modern. Seperti pada pendahulunya, Oppo A37 pun hadir dengan desain unibodi berbalut frame metal yang menawan. Tak hanya itu, ukuran rangka stylish berukuran 143.1 x 71 x 7.7 mm serta bobot hanya seberat 136 gram tersebut terbilang cukup ringan dan nyaman dioperasikan di genggaman tangan.

  • Sektor Konektivitas Suguhkan Teknologi Jaringan 4G LTE

Menengok kelebihan Oppo A37 dari sektor jaringan, Oppo A37 datang dengan menyematkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE guna memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang cepat. Bahkan, Oppo A37 juga tak lupa tetap menyematkan dua jaringan dasar sekelas EDGE dan GPRS yang siap diandalkan kala penggunanya mungkin tengah berada pada area kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G atau 3G.

  • Layar Ideal Berkualitas HD

Yang menarik dari Oppo A37 pada bagian mukanya ialah, layar utama yang terbentang tidak terlalu luas seperti kebanyakan ponsel pintar modern yang membuatnya cukup merepotkan digenggam. Oppo A37 hadir dengan bentang layar berukuran 5.0 inci yang terbilang cukup ideal dan nyaman dioperasikan di genggaman tangan.

Menggunakan teknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen, layar Oppo A37 juga dilengkapi dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels serta kepadatan hingga mencapai sekitar 294 pixels. Sehingga, dipastikan Oppo A37 bakal siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar jernih berkualitas HD.

  • Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass 4

Bukan hanya akan semata menyuguhkan panel layar utama cemerlang, bahkan Oppo A37 juga akan menyematkan lapisan pelindung layar tangguh sekelas Corning Gorilla Glass 4 pada  bagian terluar layarnya. Sehingga, dipastikan layar Oppo A37 bakal kian aman dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama pemakaiannya. Terlebih, seperti kita ketahui Corning Gorilla Glass 4 merupakan generasi paling kuat diantara generasi sebelumnya.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo A37, Smartphone Elegan Dengan Spesifikasi Mempuni

  • Sistem Operasi Android v5.1 Lollipop

Meski sudah tak terbilang sebagai yang terbaru setelah munculnya sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow, OS android v5.1 Lollipop bawaan Oppo A37 nyatanya masih cukup banyak digunakan dan menjadi andalan sebagian smartphone generasi baru. Pengolahan setting program ringan berpadu tampilan futuristik, tentu akan turut memudahkan para penggunanya mengoperasikan  Oppo A37. Ditambah dengan sektor antarmuka Color OS 3.0 yang diusungnya, tampilan ikon pun akan mudah diartikan para pengguna awam sekalipun.

  • Kualitas Gaming Lumayan Tangguh

Kelebihan Oppo A37 selanjutnya, guna mengusir kebosanan yang menghinggapi anda dengan segala rutinitas. Oppo A37 juga menawarkan kemampuan gaming terbilang cukup mempuni, bahkan untuk menjalankan game berat sekaligus. Diperkuat dengan GPU Adreno 306 pada sektor pengolahan garfiknya, juga menjadi salah satu komponen untuk menghadirkan grafik handal pada layar utama Oppo A37.

Selain itu, Oppo A37 juga ditanami RAM berkapasitas 2GB guna menjalankan sejumlah proses multitasking yang lancar. Sehingga, penggunanya bakal disuguhkan dengan performa proses multitasking lancar dan dapat diandalkan. Dengan kata lain, anda dapat menjalankann sejumlah aplikasi program secara bersamaan tanpa harus khawatir dengan lag yang mengganggu.

  • Ruang Penyimpanan Luas

Oppo A37 menawarkan ruang penyimpanan internal dengan kapasaitas cukup besar, yakni hingga mencapai 16 GB. Tak hanya itu, bahkan Oppo A37 juga masih memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan dengan memori eksternal microSD maksimal berkapasitas hingga 256 GB. Ukuran tersebut tentu terbilang cukup besar untuk membantu mengamankan semua file penting yang anda miliki.

  • Rekaman Video Berkualitas Full HD

Untuk sektor fotografi, Oppo A37 menanamkan lensa kamera berkekuatan 8 MP pada bagian punggungnya guna menangkap foto yang jernih berkualitas. Terlebih, Oppo A37 juga menyematkan berbagai fitur menarik seperti aperture f/2.0, autofocus, serta LED flash yang akan turut membantu memaksimalkan setiap potret yang diambilnya. Menariknya, bahkan kamera utama pada Oppo A37 tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan mengabadikan rekaman video berkualitas full HD dengan resolusi mencapai [email protected] Sehingga, dipastikan penggunanya bakal dimanjakan dengan hasil rekaman video jernih dan nyaman dipandang.

  • Kamera Depan 5 MP

Pada bagian depan, Oppo A37 mempercayakannya pada lensa kamera berkekuatan 5 MP guna memanjakan para penggunanya dengan hasil foto yang terbilang cukup menawan. Terlebih, kamera depan Oppo A37 tersebut juga dilengkapi dengan aperture f/2.4 yang bakal membuat hasil foto selfie anda kian jernih dan terfokus pada obyek.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo A37, Smartphone Elegan Dengan Spesifikasi Mempuni

Kelemahan Oppo A37

  • Prosessor Standart Untuk Smartphone Lebih Dari 2 Jutaan

Berbicara tentang sektor dapur pacu, banyak yang mengatakan jika salah satu kelemahan Oppo A37 ialah pada bagian prosessor yang disebut masih belum terlalu istimewa. Chipset Snapdragon 410 yang dikombinasikan dengan CPU Quad-core 1.2 GHz dinilai kurang cukup memadai untuk menjalankan perangkat smartphone dengan banderol harga lebih dari 2 jutaan. Pasalnya, banyak para kompetitor Oppo A37 berharga dibawahnya yang bahkan telah dibelai dengan CPU berbasis Octa-core.

  • Kamera Depan Belum Ada LED Flash

Kelemahan lainnya dari Oppo A37, terlihat pada bagian kamera depan yang belum dilengkapi dengan lampu LED Flash. Hal ini tentu bakal sedikit menyulitkan untuk para penggunanya yang ingin mengambil foto selfie pada area dengan intensitas cahaya rendah. Sehingga, tampaknya kamera depan Oppo A37 memang belum cukup baik untuk pengambilkan foto selfie di ruang gelap.

  • Baterai Non-Removable

Dikarenakan rangka Oppo A37 sendiri mengusung unibodi, tentu yang menjadi salah satu kelemahan Oppo A37 ialah tertanamnya baterai dengan cara Non-Removable. Dengan kata lain, baterai Oppo A37 tak akan dapat dilepas dengan mudah jika mungkin mengalami kerusakan. Terlebih, kapasitas daya tampung baterai Oppo A37 juga  masih terbilang standar, jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat Xiaomi dan Lenovo yang telah banyak meluncurkan perangkat dengan kapasitas baterai mencapai 4000 mAh.

Secara Overall, tampaknya Oppo A37 bukan pilihan yang buruk untuk anda yang menggemari ponsel pintar dengan desain modern dan elegan. Terlebih, belakangan Oppo juga terkenal akan kekuatan lensa kameranya yang memang menjadi senjata andalan produknya untuk merepotkan para pesaingnya. Namun, jika anda merasa belum cukup puas dengan spesifikasi dan banderol harga Oppo A37. Ada pilihan lain berupa Oppo F1 yang bahkan menawarkan spesifikasi yang lebih baik, namun dengan banderol harga yang masih diatas Oppo A37 tentunya. Menariknya, bahkan Oppo A37 telah resmi dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga : Harga Oppo A37 dan Spesifikasi, Desain Elegan Spesifikasi Dapur Pacu Mempuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here