Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 5a, Phablet satu Jutaan Dengan Kamera Selfie 8 MP

0
2870
Perbandingan Huawei Honor 5A vs Xiaomi Redmi 2 Prime, Duel Ponsel Terjangkau Dengan Spesifikasi Mempuni

Harga Huawei Honor 5a

Smeaker.comHuawei Honor 5a, merupakan salah satu dari sekian banyak mahakarya yang disuguhkan vendor smartphone asal China, Huawei. Membidik pasaran kelas menengah di pasar ponsel pintar China, Huawei Honor 5a terbilang cukup menjadi primadona dan banyak diburu para penggemar perangkat smartphone. Tak heran dengan hal tersebut, pasalnya  sendiri memanbg terbilang cukup banyak menyuguhkan keunggulan teknologi dengan harga yang dibanderol cukup terjangkau.

Pemasarannya secara global pun kabarnya terbilang cukup mentereng dan sukses menjadi pesaing baru yang cukup diperhitungkan. Terlebih, ketika Huawei meluncurkan nama Huawei P9 sebagai salah satu produk premiumnya tahun ini. Nama Huawei Honor 5a ikut kian melejit menyasak lini menengah kebawah. Lantas, apa saja yang membuat Huawei Honor 5a layak menjadi primadona baru di pasar ponsel pintar kelas menengah? Berikut review selengkapnya tentang Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 5a untuk anda !

Review Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 5a

Kelebihan Huawei Honor 5a

  • Teknologi Jaringan 4G LTE

Tak dipungkiri, perkembangan teknologi yang kian menyebar dengan cepat ialah berkat konektivitas internet yang juga kian ditingkatkan. Seperti halnya itu semua, Huawei Honor 5a juga tak ingin kalah dengan para pesaingnya untuk menyuguhkan pengalaman koneksi internet mempuni. Dalam hal ini, Huawei Honor 5a telah hadir menanamkan teknologi jaringan 4G LTE guna memanjakan para pengguna internet dengan kecepatan yang dapat diandalkan. Hal ini tentu menjadi salah satu Kelebihan Huawei Honor 5a dengan banderol harganya yang terbilang cukup terjangkau.

  • Layar Luas 5.5 Inci Kualitas HD

Kelebihan Huawei Honor 5a lainnya terletak pada bagian muka berkat hadirnya teknologi layar cemerlang den berkualitas. Huawei Honor 5a datang mengandalkan layar berteknologikan panel IPS LCD capasitive touchscreen dengan kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Tak hanya itu, Huawei Honor 5 juga ditunjang kemampuan menghadirkan resolusi layar jernih berkualitas HD 720 x 1280 pixel.

Tak hanya semata menyuguhkan gambar yang jernih, bahkan Huawei Honor 5a membentangkan layarnya dengan ukuran yang terbilang cukup luas, yakni 5.5 Inci. Sehingga, Huawei Honor 5a siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar detail dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi pixels density.

  • Sistem Operasi Terbaru Android v6.0.1 Marshmallow

Berbicara tentang sistem operasi yang bakal menjadi dasar berjalannya setiap aktivitas Huawei Honor 5a. Ponsel pintar satu ini hadir dengan mengusung sistem operasi terbaru besutan android v6.0.1 atau yang lebih dikenal dengan nama android Marshmallow. Sehingga tak hanya akan menghadirkan pengolahan program ringan dan nyaman digunakan, Huawei Honor 5a juga akan menyuguhkan tampilan pengolahan program yang lebih terlihat futuristik serta canggih dengan berbagai fitur baru yang dibawanya.

  • Dapur Pacu Tangguh dan Powerfull

Kelebihan Huawei Honor 5a pada bagian dalam, terletak pada dapur pacunya yang terbilang cukup gahar dengan menanamkan sejumlah komponen prosessor tangguh. Mengandalkan chipset Snapdragon 617 yang dipadukan dengan sepasang otak CPU Quad-core Cortex-A53 dengan kecepataan masing-masing 1.5 GHz dan 1.2 GHz. Tentu bakal menjadi modal berharga untuk Huawei Honor 5a dalam menghadirkan sistem pengolahan setiap perintah dan data yang diinputkan padanya. Terlebih dengan nilai harga terjangkau, Huawei Honor 5a layak menjadi salah satu opsi pilihan untuk dimiliki.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 5a, Phablet satu Jutaan Dengan Kamera Selfie 8 MP

  • Gaming Lancar Dengan Grafik Berkualitas

Sementara untuk memenuhi kebutuhan gaming, Huawei Honor 5a mempercayakan komponen GPU Adreno 405 yang terbukti cukup tangguh dan piawai mengatur garfik pada layar Huawei Honor 5a. Komponen teknologi canggih tersebut bakal tertanam rapi pada sektor pengolahan grafik dengan diperkuat RAM 2GB sebagai memori utamanya.

Sehingga, Huawei Honor 5a bakal sanggup menampilkan garfik yang maksimal tanpa harus menutup aplikasi lainnya yang aktif di latar belakang. Bahkan, anda juga memungkinkan untuk menjalankan sejumlah aplikasi dan program secara bersamaan tanpa takut diganggu lag berlebihan dari beratnya suatu aplikasi.

  • Ruang Memori Luas

Huawei Honor 5a datang menawarkan ruang yang terbilang cukup luas untuk membantu anda menyimpan berbagai file penting yang anda miliki. Pada bagian internal, tersedia ruang penyimpanan hingga maksimal mencapai 16 GB. Tak cukup hanya itu, bahkan Huawei Honor 5a juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan memori eksternal menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

  • Kamera Belakang 13 MP

Beralih kebagian fitur kamera guna memenuhi kebutuhan fotografi, Huawei Honor 5a menanamkan lensa kamera 13 MP pada bagian punggungnya. Berbagai fitur menarik seperti halnya aperture f/2.0, autofocus, serta LED flash pun turut mendukung lensa berukuran 28mm tersebut untuk menyuguhkan hasil potret jernih yang kian maksimal. Terlebih, bahkan yak hanya gambar namun kamera utama Huawei Honor 5a juga dibekali dengan kemampuan manangkap rekaman video dengan resolusi mencapai [email protected]

  • Kamera Depan 8 MP

Yang tak kalah menariknya ialah, kelebihan Huawei Honor 5a yang siap hadir menjadi ponsel selfie dengan lensa kamera depan beresolusi cukup tinggi. Mengingat harga Huawei Honor 5a hanya akan dibanderol dengan nilai kurang dari 1,5 jutaan, Huawei Honor 5a telah menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP. Ditambah lagi, kamera selfie berukuran 27mm Huawei Honor 5a tersebut juga dilengkapi dengan aperture f/2.0 serta mampu merekam video beresolusi 1080p.

  • Kapasitas Baterai Cukup Besar

Kelebihan Huawei Honor 5a pada bagian hardware, terdapat pada baterai yang terpasang pada bagian punggungnya. Kali ini Huawei Honor 5a datang dengan dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas penyimpanan tenaga yang terbilang cukup besar, yakni 3100 mAh. Sehingga, jangka waktu pengoperasian Huawei Honor 5a pun dipastikan bakal kian awet serta berjalan untuk waktu yang lebih lama.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 5a, Phablet satu Jutaan Dengan Kamera Selfie 8 MP

Kelemahan Huawei Honor 5a

  • Belum Ada Perlindungan Layar

Meski terbilang cukup luas dan mampu menghadirkan gambar cemerlang didukung resolusi HD, sayangnya Kelemahan Huawei Honor 5a ialah belum ada keterangan lebih rinci tentang perlindungan layar tipe apa yang disematkan pada bagian terluar layar Huawei Honor 5a. Jika memang belum ada, tampaknya anda memang harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual, untuk melindungi layar Huawei Honor 5a berbagai goresan yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

  • Tak Ada LED Flash Pada Kamera Depan

Belum adanya lampu LED flash yang mendampingi kamera depan Huawei Honor 5a, entu menjadi sebuah kelemahan tersendiri. Pasalnya, resolusi lensa kamera besar pada bagian depan Huawei Honor 5a tersebut, tampaknya masih akan mengalami kesulitan untuk pengambilan gambar di area dengan intensitas cahaya rendah.

Dari ulasan diatas, sebenarnya dapat ditarik kesimpulan jika Huawei Honor 5a mungkin bisa menjadi salah satu opsi pilihan smartphone kelas menengah kebawah. Selain menyuguhkan segudang spesifikasi mempuni, Harga Huawei Honor 5a pun kabarnya dilepas kepasaran dengan nilai yang terbilang cukup terjangkau. Dalam peluncurannya di China, untuk mendapatkan Huawei Honor 5a dengan berbagai keunggulan teknologinya, harga yang harus anda bayarkan ialah 699 Yuan atau setara dengan sekitar Rp 1.400.000 rupiah.

Namun sayangnya, kami belum mendapatkan informasi lebih banyak tentang kapan atau apakah Huawei Honor 5a bakal segera meluncur ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.  So, untuk anda yang mungkin tak sabar ingin memilikinya tunggu kedatangan Huawei Honor 5a di tanah air.

Baca Juga : Harga Huawei Honor 5A dan Spesifikasi, Smartphone Satu Jutaan Spesifikasi Gahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here