WhatsApp Bakal Hadirkan Mention di Group, Kapan Rilis ?

0
1615
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Tambah Senjata Baru, WhatsApp Siapkan Mention di Group Chattingnya !

Smeaker.com – WhatsApp, tampaknya sedang berada pada kondisi yang prima untuk terus meningkatkan layanan perpesanan instan yang disuguhkannya. Seperti yang kita tahu padahal sebelumnya WhatsApp telah cukup sukses, dengan meluncurkan fitur baru bertajuk quotes dan replies. Fitur tersebut memungkinkan pare penggunanya untuk mengutip dan membalas pesan secara lebih personal dalam obrolan grup di WhatsApp.

Kini, bahkan kabarnya WhatsApp kembali segera merilis fitur baru lainnya untuk lebih memaksimalkan layanan bagi penggunanya. Seperti yang dilansir oleh Deccanchronicle, anak perusahaan Facebook itu kabarnya siap meluncurkan fitur Mention pada sebuah obrolan yang dilakukan penggunanya di grup chat WhatsApp.

Hadirnya fitur baru tersebut diklaim akan kian memudahkan para pengguna WhatsApp yang ingin memberikan tanggapan dari obrolan seseorang di grup. Diprediksi jika layanan baru WhatsApp tersebut bakal segera disematkan dalam waktu dekat ini. Namun, sayangnya belum jelas tentang kapan tepatnya fitur baru WhatsApp tersebut bakal direalisasikan.

WhatsApp Bakal Hadirkan Mention di Group, Kapan Rilis ?

Cara untuk menggunakan fitur baru yang disematkan WhatsApp tersebut juga kabarnya cukup mudah. Nantinya, pengguna WhatsApp hanya perlu menyematkan tanda ‘@’ pada pengguna lainnya di sebuah grup chatting. Hal tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi siapa saja orang yang ingin di-mention, layaknya pada media sosial Twitter, Instagram, ataupun Path.

Meskipun begitu, belum jelas juga apakah nantinya untuk menggunakan fitur mention di WhatsApp bakal mengharuskan pengguna untuk mengetikkan nama lengkap orang yang ingin di-mention secara manual dibelakangan tanda ‘@’ seperti halnya Twitter.  Atau, mungkin saja WhatsApp akan melengkapinya dengan fitur prediksi yang menulis nama orang yang ingin di-mention secara otomatis.

Hingga kini belum ada kabar lebih lanjut tentang fitur Mention baru di WhatsApp tersebut. Kemungkinakan WhatsApp juga masih akan melakukan sejumlah penyempurnaan pada fitur barunya tersebut, sebelum akhirnya memutuskan secara resmi meluncurkannya pada semua pengguna WhatsApp. Jadi, kita tunggu saja langkah WhatsApp selanjutnya untuk membuat aplikasinya tersebut lebih menarik lagi.

Baca Juga : Cara Membalas Pesan yang Sudah Terkubur Lama Di Group WhatsApp !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY