Harga Micromax Canvas Fire 5 dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inci Kamera Selfie 5 MP Harga Satu Jutaan

0
1571
Harga Micromax Canvas Fire 5 dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inci Kamera Selfie 5 MP Harga Satu Jutaan

Harga Micromax Canvas Fire 5

Harga Micromax Canvas Fire 5 TerbaruSatu lagi perangkat smartphone dengan spesifikasi cukup tangguh, namun dibanderol dengan nilai jual lumayan terjangkau. Kali ini, giliran vendor ternama asal India untuk hadir menyuguhkan perangkat terbarunya yang bertajuk Micromax Canvas Fire 5. Ponsel bertipe Q386 tersebut bakal disiapkan Micromax guna meramaikan pasar kelas entry level dengan Harga Micromax Canvas Fire 5 yang dibanderol tak lebih dari 1,5 Jutaan. Meski begitu, Micromax Canvas Fire 5 tampaknya tetap tak ingin dipandang sebelah mata. Pasalnya, ponsel pintar pabrikan India tersebut bakal hadir mengusung sejumlah teknologi cukup mempuni guna memanjakan para penggunanya.

Salah satunya, sebut saja tampilan layar HD yang bakal dibentangkan dengan ukuran luas hingga mencapai 5.5 Inci di atas permukaan Micromax Canvas Fire 5. Terlebih, bahkan jika kita melihat lebih dalam pada bagian dapur pacunya Micromax Canvas Fire 5 telah menyematkan sistem operasi terbaru besutan android v6.0 Marshmallow. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya? Berikut review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Fire 5.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Fire 5

Seperti terlihat pada bagian depannya, dengan banderol Harga Micromax Canvas Fire 5 yang masih berkisar di angka satu jutaan, ponsel satu ini telah hadir dengan menyuguhkan bentang layar mewah seluas 5.5 inci. Tak hanya mengandalkan ukurannya yang luas semata, Micromax Canvas Fire 5 juga bakal membekali layar Micromax Canvas Fire 5 kemampuan menampilkan gambar berkualitas HD 720 x 1280 pixels serta tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi pixels density. Dengan begitu, dipastikan Micromax Canvas Fire 5 akan siap memanjakan para penggunanya menggunakan gambar jernih serta lebih detail.

Sementara itu, sebagai panel utama layar Micromax Canvas Fire 5 juga bakal kian kuat dengan tersematnya teknologi IPS LCD capasitive touchscreen dengan kedalaman hingga mencapai 16 Juta warna. Ditambah kemampuan multitouch yang diusungnya, tak hanya semata akan menampilkan gambar cemerlang, layar Micromax Canvas Fire 5 juga dipastikan bakal terasa lebih responsif. Hal itu dikerenakan pengguna Micromax Canvas Fire 5 mampu mengoperasikan bentang layar Micromax Canvas Fire 5 menggunakan lebih dari satu sentuhan jari secara bersamaan.

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu guna menjalankan setiap perintah yang diterima Micromax Canvas Fire 5, smartphone yang secara resmi diperkenalkan para bulan Juni 2016 tersebut siap dijalankan di atas sistem operasi terbaru besutan android v6.0 Marshmallow. Dengan demikian, dipastikan Micromax Canvas Fire 5 tak hanya semata menyuguhkan pengolahan program yang ringan serta nyaman dioperasikan, namun juga tampilan kian terlihat mempesona.

Harga Micromax Canvas Fire 5 dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inci Kamera Selfie 5 MP Harga Satu Jutaan

Sedangkan yang akan menjamin performa maksimal suguhan Micromax Canvas Fire 5, tertanam prosessor berupa chipset Mediatek MT6580 yang dikombinasikan dengan otak berupa CPU berbasis Quad-core Cortex-A7 yang mampu menyuguhkan kecepatan pengolahan data hingga mencapai 1.3 GHz. Bukan hanya itu, bahkan Micromax Canvas Fire 5 juga masih akan mendapatkan dukungan dari RAM 1GB, yang akan berperan penting sebagai memori utama untuk menampung setiap data sementara dari program yang dijalankan Micromax Canvas Fire 5. Sehingga, Micromax Canvas Fire 5 mampu mengoperasikan sejumlah program aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan cukup lancar.

Masih pada bagian penyimpanan, Micromax Canvas Fire 5 diperkuat memori internal yang mampu menampung berbagai file anda hingga kapasitas maksimal mencapai 16GB. Namun jika anda masih merasa kurang dengan kapasitas penyimpanan yang terbilang cukup besar itu, Micromax Canvas Fire 5 masih menawarkan slot yang mampu menampung memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB. Sementara untuk menampilkan grafik mantap, tak lupa Micromax Canvas Fire 5 juga menanamkan GPU Mali-400MP2 pada sektor pengolahan grafiknya.

Beralih pada fitur yang akan memenuhi kebutuhan fotografi, Micromax Canvas Fire 5 datang dengan menanamkan lensa kamera berkekuatan 8MP yang menjadi senjata utamanya pada bagian punggung. Menggunakan fitur autofocus dan LED flash yang mendampingi lensa kamera utamanya, tentu juga akan turut membantu memaksimalkan setiap hasil foto yang diabadikan kamera utama Micromax Canvas Fire 5. Sedangkan pada bagian mukanya, Micromax Canvas Fire 5 mempercayakan lensa kamera 5 MP guna memanjakan para penggemar foto selfie dengan hasil yang terbilang jernih dan memuaskan.

Namun, sayangnya kali ini Micromax Canvas Fire 5 datang tanpa diperkuat teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE dimana seperti kita tahu telah banyak menjadi andalan sejumlah smartphone modern. Sebagai gantinya, Micromax Canvas Fire 5 hanya akan menanamkan teknologi jaringan 3G HSDPA dan dipadukan dengan 2G GSM guna membantu penggunanya terhubung dengan koneksi internet.

Sedangkan guna bertugas sebagai penyimpan tenaga serta menyuplainya sebagai energi untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Micromax Canvas Fire 5 dibekali baterai Li-Ion dengan daya tampung energi yang sebenarnya masih terbilang standar namun berdaya cukup kuat. Dengan baterai berkapasitas 2500 mAh yang diusungnya, Micromax Canvas Fire 5 diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 450 jam pada mode stand-by, atau setara dengan 8 jam 10 menit waktu aktif.

Harga Micromax Canvas Fire 5 dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inci Kamera Selfie 5 MP Harga Satu Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Fire 5

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Yes
Video 1080p
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, dual speakers
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo editor
BATTERY   Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 450 h
Talk time Up to 8 h 30 min
MISC Colors Gold, grey, silver

Harga Micromax Canvas Fire 5

  • Harga Micromax Canvas Fire 5 Baru : Rp 1.200.000,-
  • Harga Micromax Canvas Fire 5 Bekas : –

Sedikit mengulas tentang Harga Micromax Canvas Fire 5, ponsel pintar yang satu ini kabarnya telah secara resmi dipasarkan di Negara asalnya, yakni India dengan nilai Rs 6199 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,2 Juta jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, tentu saja Harga Micromax Canvas Fire 5 tersebut saat ini hanya berlaku di India. Belum ada keterangan lebih rinci tentang kapan atau apakah Micromax Canvas Fire 5 akan dipasarkan secara global dalam waktu dekat. Jadi, jika anda berminat untuk menjajal Micromax Canvas Fire 5, tampaknya memang harus menunggu.

Baca Juga : Harga Micromax Bolt Selfie Q424 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Kamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here