Juan Manuel Fangio Nongkrong Di Halaman Depan Google Hari Ini ! Siapa Dia ?

0
1418
Juan Manuel Fangio Nongkrong Di Halaman Depan Google Hari Ini ! Siapa Dia ?

Juan Manuel Fangio, Pembalap F1 Terbaik Sepanjang Sejarah !

Smeaker.comGoogle Doodle kembali menyuguhkan profil seorang tokoh yang hadir menghiasi lama utamanya. Kali ini, Google ikut merayakan hari lahir sang legenda ajang balapan Formula 1 yang dikenal dengan nama Juan Manuel Fangio. Tepat tanggal 24 Juni 2016 ini, Google memperingati ulang tahun Juan Manuel Fangio yang ke-105. Lantas siapa sebenarnya Juan Manuel Fangio? Dan seberapa jauh kontribusinya untuk dunia balap Formula 1 hingga profilnya diabadikan dalam Google Doodle hari ini?

Yups, Juan Manuel Fangio merupakan seorang tokoh legenda balap F1 asal Argentina yang lahir pada tanggal 24 Juni 1911 silam. Juan Manuel Fangio meninggal dunia di usia yang ke-84 tepatnya pada 17 Juli 1995 lalu. Banyak sekali orang khususnya para penggemar F1 yang merasa kehilangan sosok yang penuh dengan prestasi gemilang di dunia otomotif tersebut.

Tercatat dalam sejarah, Juan Manuel Fangio sempat lima kali menjadi juara dunia yang empat diantaranya bahkan dilakukannya dalam kurub waktu empat tahun berturut, yakni pada tahun 1951, 1954, 1955, 1956, dan 1957. Menariknya, semua gelar tersebut Juan Manuel Fangio peroleh dengan empat tim berbeda yang dibelanya, yaitu Alfa Romeo, Maserati, Mersedes Gp serta Ferrari.

Juan Manuel Fangio Nongkrong Di Halaman Depan Google Hari Ini ! Siapa Dia ?

Bahkan, yang lebih membuat Juan Manuel Fangio kian istimewa ialah ia mampu mempertahankan rekornya tersebut hingga 46 tahun. Hingga akhirnya rekor tersebut benar-benar dipecahkan oleh seorang Michael Schumacher pada musim 2003 lalu.

Tak hanya itu, rekor lainnya yang ditorehkan seorang Juan Manuel Fangio ialah dengan menjadi pembalap F1 asal Argentina dan satu-satunya yang mampu menjadi juara dunia F1 dan juga memenangi balapan kandangnya sendiri, yakni di Argentina.

Jika kita melihat statistik kemenangan, tentu Michael Schumacher yang menjadi sang raja F1. Diperkuat lagi dengan 91 kemenangan selama mengikuti ajang balap tersebut, ia bahkan mampu mengalahkan Fangio dan Alan Prost. Namun jika diperhitungkan atas semua aspek, nyatanya Juan Manuel Fangio masih berada di puncak sebagai pembalap terbaik sepanjang masa.

Berikut urutan sepuluh pembalap F1 terbaik hingga kini :

  1. Juan Manuel Fangio
  2. Alain Prost
  3. Fernando Alonso
  4. Jim Clark
  5. Ayrton Senna
  6. Jackie Stewart
  7. Nelson Piquet
  8. Emerson Fittipaldi
  9. Michael Schumacher
  10. Sebastian Vettel

Baca Juga : Video Youtube Tentang Animasi Siluet Jadi Google Doodle Kala Peringati Hari Lahir Lotte Reiniger !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here