Kian Membeludak, Instagram Catatkan Pengguna Aktif Bulanan Hingga Tembus Angka 500 Juta

0
1657
Kian Membeludak, Instagram Catatkan Pengguna Aktif Bulanan Hingga Tembus Angka 500 Juta

Instagram Tembus Angka 500 Juta Untuk Pengguna Bulanan

Smeaker.comAplikasi media sosial Instagram, membuktikan dirinya dengan perkembangannya yang kian pesat. Beberapa waktu lalu, anak perusahaan media sosial terbesar Facebook tersebut kabarnya bahkan telah menembus hingga angka 500 juta untuk pengguna aktif bulanan yang tersebar di seluruh dunia. Hal itu tentu menjadi sebuah prestasi yang cukup besar untuk Instagram yang sebelumnya juga diketahui baru saja merubah tampilannya tersebut.

Dalam blog resminya, Instagram mengutarakan jika 300 juta dari jumlah seluruhnya tersebut merupakan pengguna Instagram aktif harian yang secara rutin menyambangi layanan berbagi foto tersebut. Setidaknya, tercatat ada hingga sekitar lebih dari 95 juta foto diunggah ke Instagram serta 4,3 juta foto dan video yang mendapatkan Likes pada rata-rata setiap harinya.

Dalam penuturan resmi di blognya tersebut, Instagram mengatakan jika mereka bangga dengan hasil torehan angka yang mereka dapatkan tersebut. Selain itu, jumlah yang menunjukkan lebih 500 juta pengguna tersebut diklaim Instagram sebagai 80 persen diantaranya ialah berasal dari luar Amerika Serikat. Pihak Instagram juga mengaku siap mengembangkan Instagram menjadi lebih global untuk menjaring lebih banyak pengguna aktif.

Kian Membeludak, Instagram Catatkan Pengguna Aktif Bulanan Hingga Tembus Angka 500 Juta

Meskipun begitu, Instagram tak menampik jika pengguna aktif bulanan yang didapatkannya tersebut masih lebih rendah jika dibandingkan dengan Facebook dan WhatsApp yang telah mempunyai setidaknya hingga 1 miliar pengguna. Namun, pihak aplikasi yang telah diakuisisi Facebook sejak tahun 2012 tersebut optimis, jika jumlah tersebut tentu masih akan dapat meningkat lagi lebih tinggi ke masa yang akan datang.

Seperti yang kita tahu, Instagram sendiri memang terbilang cukup sukses mengumpulkan pengguna dari tanah air. Dengan mengandalkan tampilan linimasa yang banyak menyuguhkan foto dan videonya tersebut, Instagram termasuk salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan khususnya kalangan netizen di Indonesia. Sehingga, wajar saja jika Instagram mempu menorehkan prestasi yang sedemikian besar dengan  jangka waktu yang tak terlalu lama.

Baca Juga : Usai Bikin Akun Instagram Resmi, Kini Presiden Jokowi Mulai Membuka Channel Youtube !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY