Khususkan Diri Untuk Mudahkan Para Fans, Twitter Hadirkan Aplikasi Khusus ‘Selebtwit’ !

0
742
Khususkan Diri Untuk Mudahkan Para Fans, Twitter Hadirkan Aplikasi Khusus ‘Selebtwit’ !

Twitter Rilis Aplikasi Baru Bertajuk ‘Selebtwit’, Apa Fungsinya ?

Smeaker.comSalah satu media sosial ternama yang akrab dengan symbol burung birunya, Twitter kabarnya telah resmi merilis aplikasi terbaru besutannya. Aplikasi terbaru Twitter tersebut pada awalnya muncul dengan nama ‘Engage’ di sistem operasi iOS, namun perlahan aplikasi buatan Twitter tersebut justru lebih dikenal dengan julukan Selebtwit.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Twitter menciptakan Engage sebenarnya memang dengan mengusung fungsi untuk kian meningkatkan keterikatan antara para selebritis di Twitter dengan para fans dan followernya. Sektor antarmuka aplikasi teranyar Twitter ini sendiri bakal menampilkan kesan yang lebih sederhana, jika dibandingkan dengan aplikasi Twitter utamanya.

Pada Selebtwit, penggunanya tak akan menjumpai linimasa melainkan akan diganti dengan dashboard yang bakal memperlihatkan status aktivitas Twitter yang ditampilkan secara real-time atau berdasarkan waktu nyata. Dengan kata lain, menggunakan Selebtwit pengguna akan dapat mengontrol performanya di Twitter tanpa perlu mengetahui semua obrolan yang ada di jagat Twitter.

Selain itu, Selebtwit juga mampu digunakan untuk melihat sejumlah orang yang meretweet kicauan pengguna, memantau jumlah followers secara real time, mengetahui jumlah mentions, serta melakukan penulusuran terhadap impresi yang dikumpulkan.

Khususkan Diri Untuk Mudahkan Para Fans, Twitter Hadirkan Aplikasi Khusus ‘Selebtwit’ !

Sebenarnya, sejumlah komponen tersebut sejatinya memang sudah ada pada aplikasi Twitter standartnya. Namun, hadirnya Selebtwit kali ini akan kian membuatnya lebih terperinci dengan menambahkan sejumlah informasi rentang waktu serta presentasi performa.

Selebtwit atau Engage ini mempunyai tiga tab utama yang akan hadir pada bagian userinterface yang ditampilkannya, yaitu Top, Mention, serta Verified. Dengan menggunakan Top, pengguna dapat memonitoring adanya notifikasi baru seperti follower baru atau mentions baru. Sedangkan fungsi Mention, bakal menampilkan kicauan paling penting dari sesama pengguna Selebtwit. Kemudian dengan untuk tab Verified, akan berfungsi menampilkan kicauan dari akun yang telah terverifikasi.

Namun, sayangnya hingga kini Engage besutan Twitter tersebut nyatanya masih mengisi platform iOS serta hanya untuk pengguna di Amerika Serikat saja. Pihak Twitter sendiri belum mengumumkan tentang kapan atau apakah Twitter akan dapat dinikmati para Selebtwit tanah air. Jadi, tampaknya memang harus menunggu lebih lama untuk mengetahu hal tersebut.

Baca Juga : Suguhkan Fitur Baru, Kini Twitter Persilahkan Penggunanya ‘Retweet’ Kicauannya Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here