Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan OS Android Marshmallow

0
2455
Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan OS Android Marshmallow

Harga Lenovo Vibe C2

Harga Lenovo Vibe C2 TerbaruSetelah beberapa waktu lalu meluncurkan perangkat terbarunya untuk menyasak kalangan entry level pasar smartphone dengan perangkat bertajuk Lenovo Vibe C. Kini vendor ternama asal Tiongkok tersebut kembali resmi memperkenalkan generasi terbarunya yang bertajuk Lenovo Vibe C2. Hal tersebut tentu mengindikasikan jika Lenovo memang telah siap untuk mengembangkan series terbarunya itu. Masih sama dengan generasi pertamanya, Lenovo Vibe C2 juga akan datang dengan menyuguhkan sejumlah komponen yang untuk memanjakan para pengguna smartphone kelas menengah kebawah.

Harga Lenovo Vibe C2 pun diperkirakan tak akan jauh dari Lenovo Vibe C yang sebelumnya diketahui dipasarkan dengan nilai sekitar Rp 1,3 Jutaan. Namun, secara spesifikasi tentu Lenovo Vibe C2 bakal sedikit lebih unggul dari pendahulunya tersebut. Lantas, apa sajakah yang nantinya bakal siap disuguhkan Lenovo Vibe C2 untuk para penggunanya? Membantu menjawab rasa penasaran anda, berikut kita akan sedikit mengulas tentang spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C2.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C2

Berbicata tentang sektor konektivitas, tentu Lenovo Vibe C2 tak ingin kalah dengan para kompetitornya yang lebih dulu mengudara dengan teknologi terbarunya. Begitupun dengan Lenovo Vibe C2, smartphone yang satu ini datang dengan mengandalkan teknologi jaringan kuat berbasis 4G LTE Cat4 yang bakal memanjakan para pengguna internet dengan koneksi berkecepatan maksimal hingga mencapai angka 150 Mbps. Ditambah lagi, Lenovo Vibe C2 juga siap mengoperasikan dual SIM  yang dapat dioperasikan secara bersamaan. Sehingga, pengoperasian jaringan pada Lenovo Vibe C2 dipastikan bakal kian mudah.

Untuk rangka luar, sepertinya memang tak akan ada yang spesial dengan Lenovo Vibe C2. Masih seperti sebelumnya, Lenovo Vibe C2 hadir dengan menyuguhkan bazel ramping dengan tiga tombol capasitive touchscreen pada bagian bawahnya. Sedikit yang membedakan Lenovo Vibe C2 dari generasi sebelumnya, ialah mungkin tata letak kamera utama yang tertanam pada bagian belakangnya. Kali ini, Lenovo Vibe C2 menyematkan sebuah lingkaran cukup besar pada tepat bagian tengah punggungnya sebagai kamera utama. Tak hanya itu, dengan dimensi rangka berukuran 143 x 71.4 x 8.55 mm serta bobot yang hanya seberat 139 gram, terbilang cukup ringan dan nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Sementara itu, pada bagian mukanya Lenovo Vibe C2 akan mengandalkan layar utama yang terbentang seluas 5.0 inci dengan menggunakan teknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen yang mudah untuk dioperasikan. Selain responsif dengan fitur multitouch yang diusungnya, Lenovo Vibe C2 juga tampil cemerlang dengan kedalaman layar hingga mencapai 16 juta warna yang membalut setiap incinya. Tak cukup hanya itu, bahkan Lenovo Vibe C2 juga menawarkan kemampuan menghadirkan tampilan gambar berkualitas HD pada layar utamanya tersebut.

Dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels tersebut, Lenovo Vibe C2 dipastikan akan mampu menampilkan layar yang cemerlang dengan kerapatan per incinya mencapai sekitar 294 ppi. Terlebih menariknya lagi, bahkan Lenovo Vibe C2 telah menyiapkan perlindungan layar yang maksimal dengan menyematkan lapisan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass pada bagian terluarnya. Dengan begitu, dipastikan layar Lenovo Vibe C2 bakal lebih siap menerima goresan berbagai benda tajam yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan OS Android Marshmallow

Masuk lebih dalam kebagian yang akan mengoperasikan setiap aktivitas Lenovo Vibe C2. Ponsel cerdas yang satu ini akan siap menjalankan berbagai programnya diatas sistem operasi terbaru besutan android saat ini yang dikenal dengan nama android v6.0, Marshmallow. Sedangkan untuk prosessornya, Lenovo Vibe C2 menanamkan chipset Mediatek MT6735P yang dikombinasikan dengan otak berupa CPU Quad-core yang mempunyai kecepatan pengolahan data 1.0 GHz.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan gaming yang handal, Lenovo Vibe C2 membawa komponen GPU Mali-T720 yang dipasangkannya pada sektor pengolahan grafiknya. Sayangnya, Lenovo Vibe C2 hanya akan menanamkan RAM 1GB yang akan mengisi bagian memori utama guna menampung setiap data dari aplikasi yang sedang dijalankannya. Meskipun belum bisa dibilang besar dengan banyaknya kompetitor lain yang memasangkan RAM lebih dari itu, Lenovo Vibe C2 tetap terbilang cukup tangguh untuk menjalankan proses multitaskingnya dengan lancar.

Untuk bagasi penyimpanan, kemungkinan Lenovo Vibe C2 akan dipasarkan dengan dua varian yang mempunyai kapasitas memori internal berbeda. Di satu sisi, Lenovo Vibe C2 akan datang dengan menyuguhkan memori internal 8GB. Sedangkan di sisi lainnya Lenovo Vibe C2 bakal menawarkan memori internal dengan kapasitas mencapai 16GB. Meski demikian, Lenovo Vibe C2 masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang diklaim akan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32GB.

Beralih kebagian fitur yang akan memanjakan para penggunanya yang menggemari dunia fotografi, Lenovo Vibe C2 datang dengan menanamkan lensa kamera 8 MP pada bagian belakang layarnya. Menariknya, dengan fitur autofocus dan LED flash yang dibawanya Lenovo Vibe C2 dipastikan akan siap membantu menangkap foto jernih baik diluar ataupun didalam ruangan dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Masih tentang kamera belakang Lenovo Vibe C2, kabarnya tak hanya sebatas mampu menangkap gambar namun juga rekaman video dengan hasil cemerlang beresolusi [email protected] Sedangkan pada bagian depannya, tak ketinggalan Lenovo Vibe C2 menanamkan lensa kamera yang mempunyai kekuatan resolusi hingga 5 MP guna memanjakan para pecinta foto selfie. Sedangkan yang akan menjadi sumber tenaga yang akan mengoperasikannya, Lenovo Vibe C2 hadir dengan menyematkan baterai Li-Ion 2750 mAh yang dipasangkannya secara removable. Sehingga, memudahkan anda yang mungkin berkeinginan melepas dan menggantinya jika mungkin mengalami kerusakan.

Harga Lenovo Vibe C2 dan Spesifikasi, Ponsel Entry-Level Suguhkan OS Android Marshmallow

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo Vibe C2

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 143 x 71.4 x 8.55 mm
Weight 139 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(170 Degree Wide View)
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB / 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-T720 (550 MHz)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.0 with LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Voice capture, Face beauty, HDR, Scene Modes, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light sensor, Proximity, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Metallic Finish Sides
– Waves Maxx Audio Technology
– Poly-Carboate Back Panel
– Dual Microphones
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2750 mAh battery
Stand-by Up to 240 h
Talk time Up to 30 h
Music play Up to 22 h

Harga Lenovo Vibe C2

  • Harga Lenovo Vibe C2 Baru : Coming Soon
  • Harga Lenovo Vibe C2 Bekas    : –

Untuk masalah Harga Lenovo Vibe C2, tampaknya vendor asal Tiongkok tersebut masih akan merahasiakannya untuk beberapa waktu kedepan hingga resmi meluncur kepasaran. Meskipun belum secara gamblang disampaikan pihak Lenovo, banyak yang memprediksi jika Lenovo Vibe C2 akan segera meluncur ke pasar dalam waktu dekat dengan nilai berkisar Rp 1,6 Jutaan. Harga Lenovo Vibe C2 yang terbilang cukup bersaing dengan para competitor di kelas yang sama dengan usungan spesifikasi yang hampir serupa.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here