Samsung Galaxy S8 Siap Suguhkan Resolusi Layar 4K Dengan Kamera Ganda?

0
1676
Samsung
Copyright ©Samsung

Rumor Samsung Galaxy S8 Mencuat, Akankan Terealisasi Dalam Waktu Dekat?

Smeaker.comBaru saja beberapa bulan lalu sukses meluncurkan perangkat flagshipnya yang dikenal dengan label nama Samsung Galaxy S7, spekulasi tentang akan hadirnya Samsung Galaxy S8 pun belakangan mulai berhembus kencang.

Menariknya, tak hanya iPhone 7 Plus saja yang dirumorkan bakal menyandang teknologi kamera ganda yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Belakangan Samsung Galaxy S8 juga dikabarkan siap menyuguhkan kemampuan serupa pada bagian panel belakangnya. Bahkan menurut rumor yang berkembang dengan cukup luas tersebut, dikatakan jika dua buah kamera yang akan ditanamkan pada bagian punggung Samsung Galaxy S8 tersebut bakal secara langsung dirancang oleh Samsung Motors (Semco).

Tak cukup sampai disitu, mengingat teknologi Virtual Reality (VR) juga makin pesat berkembang, Samsung Galaxy S8 juga diprediksi akan menggunakan teknologi layar canggih dengan kemampuan menampilkan gambar super jernih dengan resolusi hingga mencapai 4K. Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat mendukung teknologi VR dengan lebih maksimal.

Samsung Galaxy S8 Siap Suguhkan Resolusi Layar 4K Dengan Kamera Ganda?

Sedangkan yang akan memperkuat bagian dalamnya, Samsung Galaxy S8 dirumorkan siap mengusung teknologi chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 830. Chipset tangguh itu sendiri nantinya bakal dibuat dengan proses fabrikasi finFET 10nm.

Dengan kata lain, tak hanya akan menghadirkan performa yang lebih maksimal, prosessor yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S8 tersebut juga akan membuat ponsel premium Samsung yang satu ini lebih irit dalam menggunakan daya. Hal itu tentu akan lebih baik jika dibandingkan Snapdragon 820 yang masih menggunakan proses fabrikasi 14nm.

Meskipun bagitu, sayangnya hingga kini pihak Samsung sendiri nyatanya masih bungkam dan enggan untuk mengkonfirmasi tentang beredarnya rumor Samsung Galaxy S8 tersebut. Prediksi sementara, Samsung Galaxy S8 sendiri baru akan resmi diperkenalkan pada bulan Februari 2017 mendatang. Mengingat nama besar yang melekat pada vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut, tampaknya memang bukan tidak mungkin Samsung Galaxy S8 bakal siap terealisasikan tahun depan.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S7 dan Spesifikasi, Phablet Android Marshmalow Fingerprint dan Anti Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here