Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR5, Primadona Baru Pasar Smartphone Indonesia !

0
9209
Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR5, Primadona Baru Pasar Smartphone Indonesia !

Harga Huawei GR5

Smeaker.comSatu lagi perangkat ponsel pintar tangguh yang secara resmi memulai debutnya dipasaran Indonesia. Beberapa waktu lalu salah satu vendor smartphone ternama asal China, Huawei memboyong dua perangkat tangguhnya untuk membidik pasar kelas menengah di tanah air. Kedua perangkat yang dimaksud tak lain ialah Huawei GR5 dan Huawei GR3 yang datang dengan berbagai komponen berkelas yang diusungnya. Keduanya pun terbilang mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari para pecinta smartphone tanah air.

Terbukti, Huawei GR5 dan Huawei GR3 kini menjelma menjadi perangkat smartphone yang banyak diburu para penggila ponsel pintar tanah air. Hal itu tentu bukan alasan, dengan harga yang dibanderol berkisar di angka 3 jutaan untuk Huawei GR5, smartphone yang satu ini menghadirkan segudang komponen tangguh yang siap menyuguhkan performa maksimal. Nah, untuk anda yang mungkin tertarik dan ingin membeli Huawei GR5 pada kesempatan kali ini kita akan sedikit lebih banyak mengulas tentang Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR5 serta kelayakannya untuk anda miliki.

Review Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR5

Kelebihan Huawei GR5

  • Desain Elegan Berbahan Metal

Untuk bagian Kelebihan Huawei GR5 yang pertama, kita akan berbicara tentang desain elegan yang disuguhkan Huawei GR5 untuk memanjakan para penggunanya. Desain rangka stylish berukuran 151.3 x 76.3 x 8.2 mm serta dengan berat sekitar 158 gram yang diusung Huawei GR5, tentu hanya akan menyuguhkan tampilan yang menawan namun juga nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Sedangkan untuk anda yang menyukai smartphone modern dengan stylish, Huawei GR5 melapisi rangka luanya dengan menggunakan bahan metal yang menghadirkan kesan elegan dan mewah.

  • Teknologi Jaringan 4G LTE

Tak hanya akan semata menyuguhkan tampilan rangka luar yang mempesona,  Huawei GR5 juga bakal menyematkan sejumlah komponen teknologi tangguh yang akan menyuguhkan performa yang tak dapat dipandang sebelah mata. Salah satunya, sebut saja sektor konektivitas Huawei GR5 yang akan dibekali dengan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE Cat4. Dengan fitur tersebut, Huawei GR5 akan sanggup menghadirkan kecepatan transfer data yang disebut bakal mampu mencapai angka maksimal 150 Mbps.

  • Layar Luas Resolusi Full HD

Kelebihan Huawei GR5 selanjutnya terletak pada bagian muka yang akan menghadirkan bentang layar luas untuk menampilkan setiap aktivitas yang dijalankan Huawei GR5. Dalam hal ini, Huawei GR5 menanamkan layar utama dengan ukuran 5.5 inci yang dipasangkan dengan teknologi panel IPS LCD dengan kedalaman mencapai 16 juta warna. Dengan begitu, tak hanya luas bahkan layar utama Huawei GR5 juga akan menampilkan gambar yang jernih dan nyaman untuk dipandang.

Bukan hanya sebatas itu, layar Huawei GR5 juga dibekali dengan kemampuan menghadirkan resolusi Full HD dengan ukuran hingga mencapai 1080 x 1920 pixels. Sehingga, secara otomatis Huawei GR5 siap memanjakan pandangan para penggunanya dengan gambar jernih yang lebih terlihat hidup dan mempunyai kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density.

  • Sistem Operasi Android Lollipop, Upgrade to Marshmallow

Huawei GR5 pertama kali datang dengan mengusung sistem operasi android v5.1.1 Lollipop yang akan menyuguhkan tampilan pengolahan program yang kian nyaman digunakan serta tampil lebih futuristik. Tak hanya itu, bahkan bagian menariknya ialah disebut jika sistem operasi yang diusung Huawei GR5 tersebut bakal siap untuk ditingkatkan menjadi v6.0.1 Marshmallow. Sehingga, dapat dipastikan Huawei GR5 akan hadir lebih powerfull dengan berbagai fitur terbaru yang diusungnya.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR5, Primadona Baru Pasar Smartphone Indonesia !

  • Dapur Pacu Powerfull

Kelebihan lainnya yang akan disuguhkan Huawei GR5, tentu saja pada sektor dapur pacu yang bakal menyuguhkan segudang komponn kuat untuk menghadirkan performa berkelas. Huawei GR5 datang dengan menyematkan chipset Snapdragon 616 besutan Qualcomm yang akan dikombinasikan dengan sepasang GPU Quad-core dengan kecepatan masing-masing mencapai 1.2 GHz dan 1.5 GHz. Dengan demikian, dipastikan Huawei GR5 bakal menyuguhkan performa yang kian bertenaga dan siap diandalkan.

  • Kemampuan Gaming Handal

Guna memenuhi kebutuhan gamingnya, Huawei GR5 hadir dengan mengandalkan GPU Adreno 405 yang terbukti tangguh dan piawai menghadirkan grafik gaming yang mantap pada bagian layar utamanya. Bukan hanya itu, bahkan Huawei GR5 juga bakal diperkuat dengan memori utama berupa RAM dengan kapasitas yang terbilang besar. Dalam hal ini, Huawei GR5 diciptakan dengan dua varian yang meliputi Huawei GR5 dengan RAM 2GB dan 3GB. Menggunakan RAM sebesar itu, tentu bukan hal yang sulit untuk Huawei GR5 menghadirkan proses multitasking yang lancar.

  • Ruang Penyimpanan Luas

Kelebihan Huawei GR5 juga ada pada ruang penyimpanan yang akan menawarkan kapasitas yang terbilang cukup besar. Huawei GR5 hadir dengan menawarkan kapasitas memori internal yang disebut akan siap menampung berbagai file anda dengan ukuran maksimal hingga 16GB. Selain itu, Huawei GR5 masih juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan memori eksterla dengan menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB.

  • Kamera Belakang 13 MP

Beralih pada bagian kamera yang akan memanjakan para penggemar dunia fotografi, Huawei GR5 memiliki kelebihan dengan tertanamnya lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang terletak pada bagian punggungnya. Terlebih, kamera utama Huawei GR5 tersebut juga bakal dibekali dengan sejumlah fitur menarik yang akan kian memaksimalkan hasil potretnya. Bahkan, kamera utama Huawei GR5 tak hanya piawai dalam menghadirkan foto jernih berbentu dua dimensi , namun juga mampu menangkap rekaman video jernih berkualitas Full HD [email protected]

  • Kamera Depan 5 MP

Datang sebagai kompetitor ditengah perangkat smartphone yang berlomba menghadirkan fitur kamera canggih, Huawei GR5 hadir dengan bekal kamera utama 5 MP yang siap menjadi andalan para pecinta foto selfie. Diperkuat dengan aperture f/2.4 dengan besar lensa 22 mencapai 22mm, seharusnya tak akan menjadi hal yang sulit untuk Huawei GR5 memanjakan para penggunanya dengan hasil potret yang terlihat lebih jernih dan berkualitas.

  • Suara Jernih Dengan DTS Sound

Yang tak kalah menarik dari fitur kamera yang disuguhkan Huawei GR5, ialah suara jernih yang dihasilkan speaker dengan dukungan fitur DTS Sound yang mampu menghadirkan suara terdengar lebih bening. Untuk anda yang mempunyai hobi mendengarkan musik, tentu fitur yang disuguhkan Huawei GR5 ini bakal menjadi modal yang sangat berharga untuk membantu pengalaman mendengarkan musik dengan cara yang lebih menyenangkan.

  • Kapasitas Baterai Lumayan Besar

Kelebihan Huawei GR5 yang terakhir ialah tertanamnya baterai berkapasitas besar yang siap membantu mengoperasikan aktivitas Huawei GR5 dengan jangka waktu yang lebih lama. Pada bagian punggungnya, Huawei GR5 menawarkan baterai dengan daya tampung energi hingga mencapai 3000 mAh.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei GR5, Primadona Baru Pasar Smartphone Indonesia !

Kelemahan Huawei GR5

  • Kamera Depan Tanpa LED Flash

Salah satu yang menjadi kelemahan Huawei GR5 yang sangat disayangkan ialah, belum adanya lampu LED flash yang akan memperkuat lensa kamera bagian depan dari Huawei GR5. Sehingga meskipun hasil potret kamera depan Huawei GR5 akan menghadirkan gambar yang jernih, tampaknya bakal sedikit merepotkan jika anda ingin melakukan pengambilan foto selfie di raung dengan intensitas cahaya yang lebih rendah.

  • Baterai Non-Removable

Kelemahan Huawei GR5 lainnya ialah pada cara pemasangan baterai yang disematkan secara Non-Removable atau baterai tanam. Dengan kata lain, mungkin anda akan mengalami kesulitan kala ingin melepas dan mengganti baterai Huawei GR5 jika mungkin mengalami kerusakan.

Nah, dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan Huawei GR5, tentu anda sudah setidaknya sedikit mendapatkan gambaran tentang Huawei GR5. Sekarang, giliran anda untuk menentukan pilihan apakah Huawei GR5 akan mampu menjadi pilihan ya g tepat untuk anda dengan semua teknologi yang anda butuhkan. Sementara untuk Harga Huawei GR5, ponsel pintar yang satu ini telah secara resmi dipasarkan di tanah air dengan nilai jual sekitar Rp 3.299.000 Rupiah.

Baca Juga : Harga Huawei GR5 dan Spesifikasi, Kinerja Octa-core 64 Bit Fitur Fingerprint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here