Pedagang Roxy Tak Mau Jualan Handphone Xiaomi, Kenapa ?

0
5667
Pedagang Roxy Tak Mau Jualan Handphone Xiaomi, Kenapa ?

Roxy Enggan Menjual Perangkat Xiaomi ? Ini Dia Alasannya !

Smeaker.comSejak dua minggu belakangan ini, perangkat smartphone Xiaomi mendadak sulit dijumpai di pasaran. Khusunya di kota Jakarta, ponsel Xiaomi terbilang langka dan sangat sulit ditmukan terjual di pusat perdagangan gadget di kota metropolitan tersebut. Sebagai contoh, gambaran tersebut terlihat di ITC Ambassador, ITC Roxy Mas, serta Roxy Square.

Sejumlah pedagang smartphone mengaku jika kelangkaan Xiaomi tersebut di pasar tersebut, merupakan imbas dari razia yang dilakukan petugas dengan ribuan unit Xiaomi dua pekan lalu. Salah satu pedagang ponsel yang berada di ITC Roxy Mas mengatakan, ia tak akan lagi mau menjual ponsel Xiaomi yang dipasok dari distributor non resmi.

Menurutnya, resiko kerugian karena disita oleh polisi bakal terbilang lebih besar membayangi ketimbang potensi keuntungan hasil penjualan Xiaomi. Pasalnya, seperti yang diketahui jika ponsel Xiaomi yang secara resmi masuk ke pasar Indonesia jenisnya masih terbatas. Beberapa diantaranya yang resmi ialah Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Redmi Note, serta Xiaomi Redmi 2.

Pedagang Roxy Tak Mau Jualan Handphone Xiaomi, Kenapa ?

Hal tersebut tentu tak wajar mengingat Xiaomi merupakan vendor yang terbilanbg produktif meluncurkan perangkat baru. Dalam satu tahun, bahkan vendor yang mempunyai markas di China tersebut mampu rata-rata meluncurkan dua sampai tiga perangkat baru. Keterlambatan Xiaomi mendarat di Indonesia guna memenuhi antusias penggemarnya tersebut, akhibat dari distributor resmi yang lambat dalam memasok perangkat Xiaomi.

Akhibatnya, banyak distributor non-resmi yang akhirnya mengambil keuntungan dengan memboyong beragam tipe ponsel pintar Xiaomi secara illegal. Dengan penjualan perangkat Xiaomi secara Black Market tersebut, tentunya bakal menjadi sebuah kerugian untuk Negara.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, pedagang Roxy mengaku tak ingin mengambil resiko dengan tetap memperdagangkan perangkat smartphone Xiaomi. Padahal seperti yang diketahui, minat pasar Indonesia kepada ponsel besutan vendor China tersebut terbilang sangat besar. Hingga kini, pihak Xiaomi sendiri belum memberikan keterangan resminya terkait tindak lanjut yang mungkin perlu dilakukan untuk menghindari hal serupa.

Baca Juga : Mengapa Xiaomi Tak Buat Handphone Dengan Kelebihan Anti Air? Ini Alasannya !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY