Harga Samsung Galaxy J3 V dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbalut Bentang Layar Super AMOLED

0
10590
Harga Samsung Galaxy J3 V dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbalut Bentang Layar Super AMOLED

Harga Samsung Galaxy J3 V

Harga Samsung Galaxy J3 V TerbaruBerbicara tentang perangkat ponsel pintar besutan Samsung, memang tak aka nada habisnya. Berbagai perusahaan ternama pun dibuatnya kepincut untuk menjalin kerjasama dengan produsen smartphone asal Korea Selatan itu. Kali ini, Samsung kembali menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi ternama asal Amerika Serikat, Verizon. Alhasil, dari kerjasama tersebut menghadirkan sebuah perangkat Samsung Galaxy J3 dengan label nama mengadopsi huruf ‘V’ pada bagian belakangnya.

Samsung Galaxy J3 V sendiri datang dengan menyuguhkan sejumlah komponen yang tak jauh berbeda dengan versi regular yang diciptakan Samsung. Resmi diperkenalkan pada bulan Juni 2016, Samsung Galaxy J3 V datang dengan menyuguhkan sejumlah komponen teknologi tangguh yang akan dibalut dengan desain rangka yang cukup menawan. Terlebih, Samsung Galaxy J3 V mengusung rangka dengan desain bingkai metal yang tak hanya menyuguhkan kesan premium namun juga kokoh. Lantas, bagiamana dengan fitur yang disuguhkan Samsung Galaxy J3 V? Berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 V

Membahas dari bagian luar, Samsung Galaxy J3 V tampak cukup stylish dengan ukuran yang terbilang ideal dan nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Samsung Galaxy J3 V datang dengan mengusung dimensi rangka berukuran 142.2 x 71.4 x 7.9 mm serta dengan berat sekitar 139 gram. Pada bagian bawahnya, tak banyak perbedaan dari versi regulernya Samsung Galaxy J3 V masih menawarkan bazel tipis dengan tombol fisik Home yang diapit dengan dua tombol capasitive touchscreen guna akan memudahkan para penggunanya mengoprasikan Samsung Galaxy J3 V.

Masih membahas tentang desain Samsung Galaxy J3 V, smartphone yang satu ini kabarnya akan menyematkan bahan Faux Leather pada bagian panel belakangnya. Dengan begitu, dipastikan Samsung Galaxy J3 V akan kian nyaman di genggam dan tak akan menimbulkan kesan licin. Sedangkan utnuk mengisi kekosongan bagian mukanya, Samsung Galaxy J3 V membentangkan layar dengan teknologi canggih Super AMOLED yang akan akan menghadirkan gambar berkelas guna memanjakan pandangan para penggunanya.

Layar dengan kejernihan hingga 16 juta warna tersebut bakal dibentangkan seluas 5.0 inci diatas permukaan Samsung Galaxy J3 V dengan rapi. Terlebih, Samsung Galaxy J3 V juga menanamkan kemampuan menghadirkan resolusi tampilan layar HD dengan ukuran mencapai 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, Samsung Galaxy J3 V akan siap memanjakan mata dengan tampilan gambar jernih yang mempunyai kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi pixels density.Namun, sayangnya tak ada keterangan yang menjelaskan akan ada atau tidaknya lapisan pelindung layar pada bagian terluarnya. Jika memang ada, dipastikan lapisan tersebut bukanlah pelindung layar tangguh sekelas Corning Gorilla Glass yang biasa Samsung sematkan para perangkat premiumnya.

Harga Samsung Galaxy J3 V dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbalut Bentang Layar Super AMOLED

Masuk kebagian dapur pacu yang emnjalankan setiap aktivitasnya, Samsung Galaxy J3 V digawangi dengan chipset mempuni Spreadtrum Shark LS yang akan dipadukan dengan prosessor Quad-core dengan clock speed 1.5 GHz. Dengan begitu Samsung Galaxy J3 V siap menyuguhkan performa yang cepat, akurat serta dapat diandalkan. Terlebih, kedua komponen prosessor tersebut bakal dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang akan menghadirkan tampilan pengolahan program yang lebih terlihat futuristik dan nyaman dioperasikan.

Guna memenuhi kebutuhan gaming para penggunanya, Samsung Galaxy J3 V menyematkan GPU Mali-400MP2 pada bagian pengolahan grafiknya. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J3 V masih akan didukung dengan RAM berkapasitas 1.5GB yang akan berperan sebagai memori utama yang menampung setiap data sementara dari program yang sedang dijalankan Samsung Galaxy J3 V. Meskipun terbilang tak terlalu besar, RAM Samsung Galaxy J3 V tersebut cukup mampu untuk menghadirkan pengolahan data dengan proses multitasking yang lancar. Sehingga, anda dapat mengoperasikan sejumlah program latar blakang secara bersamaan.

Sebagai ruang penyimpanannya, Samsung Galaxy J3 V menawarkan diri dengan bekal memori internal yang mampu menampung file hingga maksimal mencapai 16 GB. Hal itu tentunya masih juga akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang disediakan Samsung Galaxy J3 V yang diklaim mampu mengoperasikan memori microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Dengan begitu, anda tak perlu lagi khawatir dengan sistem penyimpanan file yang disuguhkan Samsung Galaxy J3 V.

Beralih guna membahas sedikit tentang fitur kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya. Samsung Galaxy J3 V diciptakan dengan bekal lensa kamera berkekuatan 5 MP yang tertanam pada bagian punggungnya. Lengkap dengan autofocus dan LED flash yang mendukungnya, dipastikan kamera utama Samsung Galaxy J3 V akan siap untuk mengabadikan momen penting baik diluar ataupun didalam ruangan.

Selain itu, kamera belakang Samsung Galaxy J3 V juga dibekali dengan kemampuan menangkap rekaman video dengan kualitas jernih beresolusi [email protected] Sedangkan tak ingin kalah dengan para kompetitornya, Samsung Galaxy J3 Vdibekali dengan lensa kamera depan berkekuatan 2 MP. Meski resolusinya tak begitu besar, namun bukan berarti hasil yang disuguhkannya kurang memuaskan. Pasalnya hasil potret selfie Samsung Galaxy J3 V terbilang cukup cemerlang dan dapat diandalkan.

Sementara yang akan menjadi sumber tenaga yang mengoperasikan Samsung Galaxy J3 V, tersemat baterai berkapasitas 2600 mAh yang menghuni bagian punggung Samsung Galaxy J3 V. Menariknya, baterai bertipe Li-Ion tersebut bakal dipasangkan secara Removable. Sehingga memudahkan anda meleapasnya jika mungkin  baterai Samsung Galaxy J3 V mengalami kerusakan dan harus diganti. Dengan menggunakan baterai tersebut, Samsung Galaxy J3 Vdiklaim akan mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 250 jam waktu standby.

Harga Samsung Galaxy J3 V dan Spesifikasi, Desain Elegan Berbalut Bentang Layar Super AMOLED

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J3 V

Network 2G bands GSM 850 / 900  / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano-SIM
Dimension 142.2 x 71.4 x 7.9 mm
Weight 139 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
-TouchWiz UI
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1.5 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum Shark LS
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-FI Direct, Wi-Fi Calling, Hotspot
Bluetooth V4.1, with A2DP
USB microUSB v2.0 with OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4x camera zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, f/2.2 Aperture
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Faux Leather Back Panel Finish
– Narrow Frame Metal Design
– Easy Mode & Call Block
– Ultra Data Saving Mode
– Super Power Saving Mode
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 25 h
Music play Up to 24 h

Harga Samsung Galaxy J3 V

  • Harga Samsung Galaxy J3 V Baru : Rp 2.200.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J3 V Bekas    : –

Untuk Harga Samsung Galaxy J3 V sendiri, kabarnya telah secara resmi dilepas untuk menyasak pasar ponsel pintar yang ada di Amerika Serikat. Verizon kabarnya melepas Harga Samsung Galaxy J3 V versi unlocknya dengan banderol USD 1,688 atau setara dengan sekitar Rp 2,2 jutaan rupiah jika dinominalkan dalam mata uang tanah air. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut tentang rencana pemasaran Samsung Galaxy J3 V secara global. Jadi, tampaknya memang harus menunggu beberapa waktu hingga Samsung resmi mengumumkan keberadaan Samsung Galaxy J3 V diluar Amerika Serikat.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J3 Pro dan Spesifikasi, Evolusi Baru Dengan RAM 2 GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY