Harga Lava X46 dan Spesifikasi, Phablet 5 Inci RAM 2 GB Harga Satu Jutaan

0
1965
Harga Lava X46 dan Spesifikasi, Phablet 5 Inci RAM 2 GB Harga Satu Jutaan

Harga Lava X46

Harga Lava X46 TerbaruLava X46 merupakan varian perangkat ponsel pintar terbaru yang secara resmi diluncurkan salah satu vendor besar asal India, Lava. Kali ini, dengan mengusung misi untuk membidik pasar kelas menengah kebawah, Lava X46 datang dengan banderol harga yang terbilang cukup terjangkau. Meskipun demikian bukan berarti Lava X46 bakal dibekali dengan spesifikasi yang asal-asalan, pasalnya sejumlah komponen tangguh pun dihadirkan Lava X46 guna memanjakan para pengguna smartphone dengan performa yang merata di setiap lini fiturnya.

Bahkan yang membuat Lava X46 kian menarik, ialah klaim yang mengatkan jika smartphone yang awalnya tercipta dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop tersebut bakal segera mendukung untuk ditingkatkan menjadi v6.0.1 Marshmallow. Ditambah lagi, dengan sejumlah perangkat keras berkualitas seperti RAM yang mempunyai kapasitas hingga mencapai 2GB. Tentunya juga akan menjadi modal yang kuat untuk Lava X46 mampu bersaing dengan para kompetitornya. Lantas bagaimana dengan fitur lainnya yang diusung Lava X46? Berikut kita akan membahasnya lebih lanjut pada review di bawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Lava X46

Berbicara tentang ketangguhan yang disuguhkan Lava X46, pada bagian sektor konektivitas Lava X46 telah menanamkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data yang mempuni. Bahkan dengan LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Lava X46 disebut bakal siap menyuguhkan koneksi dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, Lava X46 juga tak lupa membekalkan teknologi jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS, yang dapat digunakan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan utama 4G dan 3G yang diusungnya.

Secara resmi diperkenalkan ke publik pada bulan Juni 2016, Lava X46 datang dengan menyematkan bentang layar 5.0 inci yang terbilang cukup mewah dan nyaman dioperasikan. Tak hanya itu, layar utama Lava X46 itu juga telah menggunakan teknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen dengan kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Terlebih, Lava X46 juga menyematkan kemampuan untuk menyuguhkan resolusi layar jernih berkualitas HD dengan ukuran 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, kita akan disuguhkan dengan gambar jernih dengan kerapatan hingga menncapai sekitar 294 ppi pixels density.

Sedangkan yang akan membuat teknologi layar utama Lava X46 kian responsive, ialah kemampuan multitouch yang siap membaca lebih dari satu sentuhan jari sekaligus. Dengan kata lain, pengolahan layar Lava X46 bakal kian nyaman dan efisien untuk dijalankan. Mengingat Harga Lava X46 memang dibanderol tak terlampau tinggi, wajar saja jika Lava X46 tak menyematkan lapisan pelindung layar yang tangguh. Sehingga, untuk anda yang tertaik memiliki Lava X46 tampaknya memang harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual.

Harga Lava X46 dan Spesifikasi, Phablet 5 Inci RAM 2 GB Harga Satu Jutaan

Sementara jika kita beralih kebagian dapur pacunya, Lava X46 datang pertama kali dengan menyematkan sistem operasi android v5.1 Lollipop yang kini diklaim siap untuk ditingkatkan ke versi yang lebih tinggi, yakni v6.0.1 Marshmallow. Sehingga, dapat dipastikan Lava X46 akan menampilkan tampilan yang kian futuristik serta nyaman digunakan dengan berbagai fitur baru yang mempermodah mengoperasiannya. Sebagai prosessor yang akan menjalankan setiap aktivitas dan perintah yang diterimanya, Lava X46 meneyematkan otak Quad-core yang mampu menghadirkan kecepatan pengolahan data hingga mencapai 1.3 GHz.

Tak hanya cukup sampai disitu, bahkan Lava X46 juga masih akan menyematkan memori utama berupa RAM 2GB yang cukup kuat untuk menjalankan proses multitasking dengan lancar. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi dan program secara bersamaan di latar belakang dengan lebih halus dan lancar. Hal itu nyatanya juga masih akan didukung dengan memori internal berkapasitas hingga mencapai 8GB. Namun jika ukuran tersebut belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki, anda juga dapat memperkuatnya dengan memasangkan memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 32GB.

Berbicara tentang sebuah perangkat ponsel pintar, tentu tak akan lengkap tanpa hadirnya fitur lensa kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya. Dalam hal ini, Lava X46 datang dengan menanamkan lensa kamera berkekuatan 8 MPpada bagian punggungnya. Keberadaan kamera utama yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti LED flash, Geo-tagging, touch focus, yang siap membantu memaksimalkan hasil potret kamera utama Lava X46.

Bukan hanya itu, bahkan kamera utama Lava X46 juga dibekali dengan kemampuan untuk menangkap rekaman video dengan kualitas jernih beresolusi [email protected] Sedangkan pada bagian depannya, tak ingin kalah Lava X46 dibekali dengan kamera selfie berkekuatan lensa 5 MP yang siap menghadirkan hasil cemerlang dan memuaskan. Dengan itu, pengguna Lava X46 juga mampu menggunakan layanan video call dengan gambar yang lebih jelas.

Semua komponen dan fitur tangguh tersebut siap direalisasikan dalam balutan rangka yang terbilang cukup stylish dengan ukuran 143 x 71.5 mm dengan ketebalan mencapai 8.5 mm. Sayangnya, kali ini Lava X46 tak akan menawarkan banyak pilihan warna. Lava X46 hanya diciptakan dengan balutan warna hitam yang elegan. Sementara itu, guna mengoperasikan setiap aktivitasnya Lava X46 datang dengan bekal baterai Li-Po dengan daya tampung energi hingga mencapai 2500 mAh.

Harga Lava X46 dan Spesifikasi, Phablet 5 Inci RAM 2 GB Harga Satu Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava X46

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143 x 71.5 x 8.5 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop), upgradable to v6.0.1 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Po 2500 mAh battery
MISC Colors Black

Harga Lava X46

  • Harga Lava X46 Baru : Rp 1.570.000
  • Harga Lava X46 Bekas  : –

Sedikit berbicara tentang Harga Lava X46, ponsel pintar yang satu ini kabarnya telah secara resmi dipasarkan di Negara asalnya, India dengan nilai yang terbilang cukup terjangkau untuk mengasak kelas menengah kebawah. Untuk mendapatkan satu unit Lava X46 di India, Harga Lava X46 yang dibanderolkan ialah senilai Rs 7,999 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,5 jutaan Rupiah.

Namun sayangnya belum ada keterangan resmi tentag pemasaran Lava X46 secara global. Selain itu, tentang kapan dan apakah akan mampu bersaing di pasar Indonesia, sepertinya juga belum dapat terjawab. Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan juga Lava X46 bakal bisa masuk ke pasar Indonesia dan mungkin akan dengan nominal yang berbeda.

Baca Juga : Harga Lava X81 dan Spesifikasi, Android Marshmallow RAM 3GB Harga 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here