Peringati Ulang Tahun Presiden Jokowi, Hastag #HBDJokowi55 Jadi Trending Topik Di Twitter !

0
1679
Peringati Ulang Tahun Presiden Jokowi, Hastag #HBDJokowi55 Jadi Trending Topik Di Twitter !

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Twitter Ramai Dengan Hastag Ucapan Selamat Tahun

Smeaker.comTepat hari ini Senin tanggal 21 Juni 2016, merupakan peringatan hari lahir Presiden RI yang ketujuh, Joko Widodo (Jokowi). Perayaan besar-besaran pun dilakukan para netizen yang memenuhi media sosial dengan ucapan ulang tahun untuk pria kelahiran Surakarta, 55 tahun silam itu.

Khusunya pada media sosial Twitter, pada pagi ini sebuah tagar yang berbunyi #HBDJokowi55 yang tak lain didedikasikan kepada peringatan hari ulang tahun Jokowi pun hadir memenuhi Twitter. Bahkan menariknya, tagar tersebut juga sempat menduduki peringkat teratas di tangga trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia. Sejumlah besar penghuni Twitter asal Indonesia tersebut saling bersahutan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi pada cuitan yang dipostingnya.

Hal yang wajar jika berbicara antusiasme pengguna Twitter dengan hari ulang tahun Jokowi kali ini. Pasalnya, Jokowi sendiri memang terkenal cukup piawai memainkan media sosial untuk bisa lebih dekat dan berkomunikasi dengan para rakyatnya. Hal tersebut sudah diperlihatkannya kala masih pada masa kampanye Presiden di Pemilu 2014 silam untuk mendulang banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Peringati Ulang Tahun Presiden Jokowi, Hastag #HBDJokowi55 Jadi Trending Topik Di Twitter !

Hingga kini menjadi seorang yang menduduki kursi tertinggidi Indonesia pun, Jokowi masih sangat lekat dengan media sosial khususnya Twitter. Akun pribadi Jokowi sendiri pun kini dikenal jagat Twitter dengan nama @jokowi, yang telah diresmikan sejak tepat satu tahun lalu pada tanggal dan bulan yang sama. Sebelumnya, Jokowi dikenal dengan menggunakan nama akun @jokowi_do2.

Menariknya, tak lama setelah meresmikan akun twitter dengan nama barunya tersebut, pada bulan Agustus 2015 lalu Jokowi tercatat sebagai presiden pertama di kawasan Asia Tenggara yang menyuguhkan streaming video Twitter dengan menggunakan layanan Periscope. Selain itu, Jokowi juga sempat berfoto dengan pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey kala ia melakukan kunjungan ke kantor Twitter yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat pada bulan Februari 2016 lalu.

Baca Juga : Suguhkan Fitur Baru, Kini Twitter Persilahkan Penggunanya ‘Retweet’ Kicauannya Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here