Mengapa Xiaomi Tak Buat Handphone Dengan Kelebihan Anti Air? Ini Alasannya !

0
4367
Mengapa Xiaomi Tak Buat Handphone Dengan Kelebihan Anti Air? Ini Alasannya !

Alasan Kenapa Xiaomi Enggan Menciptakan Smartphone Anti Air !

Smeaker.comPerkembangan dunia ponsel pintar yang kian menjamur dengan cepat, tentu turut memunculkan beragam kemampuan tangguh yang dapat dilakukan perangkat tersebut. Seperti salah satunya, ialah smartphone flagship dengan kemampuan istimewa yang tahan terhadap air. Hingga kini, tercatat sejumlah nama vendor besar seperti halnya Sony, Samsung, hingga Motorola yang tercatat pernah menyuguhkan perangkat smartphone anti air.

Meski begitu, salah satu vendor ternama asal China yang memang masih terbilang baru bernama Xiaomi, tampaknya belum berencana untuk membuat perangkat dengan kemampuan serupa. Hal tersebut seperti yang diungkapkan secara langsung oleh Lin Jun selaku pendiri Xiaomi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, alasan pertama kenapa Xiaomi masih enggan menghadirkan smartphone anti air ialah karena kemampuan anti air disebutnya hanya akan memperburuk keadaan ponsel ketika mengalami kerusakan. Bahkan, Lin Jun berpendapat hal tersebut akan berpengaruh pada kerusakan kecil sekalipun.

Mengapa Xiaomi Tak Buat Handphone Dengan Kelebihan Anti Air? Ini Alasannya !

Alasan yang kedua, Lin menuturkan jika fitur tersebut hanya akan membuat para konsumennya membayar sekitar 20 hingga 30 persen lebih mahal dari harga pasar saat ini. Hal itu tentu akan keluar dari kebiasaan Xiaomi yang hingga saat ini sendiri dikenal sebagai perusahaan ponsel pintar yang kerap menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau, namun mempunyai kemampuan mempuni.

Dengan mempertimbangkan kedua alasan itulah, Lin Jun mengaku jika Xiaomi masih belum terfikirkan untuk menghadirkan perangkat smartphone dengan fitur anti air. Meski begitu, pemasaran produk Xiaomi sendiri di tanah air hingga kini terbilang laris manis dan banyak diburu para penggemar smatphone.

Yang terbaru, bahkan Xiaomi sendiri telah meluncurkan perangkatnya yang bertajuk Xiaomi Mi 5 dengan nilai pasar hingga mencapai Rp 4,1 juta rupiah. Dengan banderol harga yang terbilang cukup tinggi tersebut, Xiaomi Mi 5 menghadirkan performa handal dengan nemanamkan prosessor Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB. Meski terbilang vendor baru, tampaknya Xiaomi memang sudah menjadi pesaing yang cukup merepotkan untuk para vendor besar seperti Samsung dan Sony.

Baca Juga : Disebut Sebagai Barang ‘Black Market’, Smartphone Xiaomi Langka Di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here