iPhone SE Laris Manis Di Pasaran, Apple Kewalahan Sediakan Stok Barang

0
5501
iPhone SE Laris Manis Di Pasaran, Apple Kewalahan Sediakan Stok Barang

Apple Banjir Untung, iPhone SE Banyak Diburu Pengguna iOS

Smeaker.comDiluar perkiraan Apple, penjualan iPhone SE mengalami peningkatan yang signifikan sejak beberapa minggu terakhir. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan mempunyai markas besar di Amerika Serikat tersebut bahkan mengaku sampai kewalahan. Pasalnya, stok yang yang mereka jual di sejumlah toko ludes terjual.

Setelah bergelarnya acara World Wide Developer Conference (WWDC) 2016 lalu, Apple tampaknya juga belum meluncurkan stok iPhone SE baru untuk sejumlah toko resmi dan yang bekerjasama dengannya. Sehingga, untuk calon pembeli yang ingin segera membeli perangkat smartphone premium dengan ukuran layar 4 inci tersebut diminta untuk menunggu setidaknya dua minggu untuk mendapatkannya.

Padahal, semenjak bulan April lalu Apple disebut telah meminta para pemasoknya untuk meluncurkan 5 juta iPhone SE baru ke pasaran. Jika memang kabar tersebut benar adanya, dengan kata lain jutaan unit iPhone SE yang dikirimkan ke pasaran tersebut belum cukup untuk memenuhi antusias iPhone SE di Amerika Serikat, dan bahkan hingga ke Negara lainnya.

iPhone SE Laris Manis Di Pasaran, Apple Kewalahan Sediakan Stok Barang

Sebagai salah satu contohnya, pada hari Senin 20 Juni 2016 jumlah iPhone SE 16 GB hanya ada di toko flagship Apple di Manhattan, Fifth Avenue. Sementara di toko lainnya di Amerika Serikat masih harus menyuruh para calon pembelinya untuk menunggu.

Apple mengklaim jika iPhone SE memang telah menjadi primadona baru dikalangan pengguna smartphone dikarenakan ukurannya yang pas di genggaman serta banderol harga yang terbilang cukup terjangkau. Seperti yang kita ketahui, iPhone SE edisi 16GB dipasarkan dengan nilai 399 dollar Amerika Serikat atau setara dengan sekitar Rp 5,3 juta.

Sementara jika membahas tentang spesifikasi iPhone SE memang terbilang kelas atas. iPhone SE mengandalkan sejumlah komponen premium yang setara dengan yang diusung pendahulunya, iPhone 6s. Diantaranya seperti prosessor Apple A9, RAM 2GB, kamera utama 12 Megapiksel serta sebagai senjatanya pada bagian depan tertanam kamera selfie 5 Megapiksel.

Baca Juga : Harga Apple iPhone SE dan Spesifikasi, Smartphone 4 Inches Mempesona Dengan Jeroan Tangguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here